sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

7 Rekomendasi Drama dan Film Terbaik So Ji Sub, Bikin Baper dan Banjir Air Mata!

Anastasia Martina | Kamis, 05 Nov 2020 15:30 WIB
7 Rekomendasi Drama dan Film Terbaik So Ji Sub, Bikin Baper dan Banjir Air Mata!
caption
Jakarta -

Wajah yang tampan dan kemampuan akting yang mumpuni membuat aktor Korea Selatan, So Ji Sub sukses menarik perhatian para pencinta K-Drama. So Ji Sub mengawali kariernya sebagai model pada tahun 1995.

Kemudian, So Ji Sub memulai debut aktingnya pada tahun 1997. Sejak itu, So Ji Sub telah membintangi banyak genre film dan drama, mulai dari romance hingga action. Berikut ini adalah rekomendasi 7 drama dan film terbaik yang diperankan oleh So Ji Sub!

Something Happened in Bali (2004)

Something Happened in Bali
so ji sub/asianwiki/something happened in bali

Drama pertama yang patut kamu masukkan ke dalam list tontonanmu berjudul Something Happened in Bali. Melodrama yang dirilis di tahun 2004 ini mengambil lokasi syuting di dua kota di Indonesia, yaitu Bali dan Jakarta.

Drama produksi SBS ini bisa dibilang drama bertabur bintang karena diperankan oleh aktor dan aktris top Korea, yaitu Ha Ji Won, Jo In Sung, So Ji Sub, dan Park Ye Jin.

Drama Korea Something Happened in Bali bercerita tentang seorang gadis bernama Lee Soo Jung (Ha Ji Won) yang bekerja sebagai tour guide di Bali untuk membebaskan dirinya dari kehidupan yang tidak beruntung.

Ada juga kisah pasangan Jung Jae Min (Jo In Sung) dan tunangannya, Choi Young Joo (Park Ye Jin) yang dijodohkan oleh kedua orang tua mereka. Namun sebenarnya, Choi Young Joo masih mencintai mantannya, Kang In Wook (So Ji Sub), seorang pekerja keras berhati dingin.

Dalam drama ini, kita akan disuguhkan dengan pemandangan Bali yang sudah tak diragukan keindahannya. Tak ketinggalan, drama cinta segiempat yang kompleks membuat drama ini semakin menarik untuk disimak.

I'm Sorry I Love You (2004)

i'm sorry i love you
so ji sub/asianwiki/i'm sorry i love you

Masih dirilis di tahun 2004, melodrama berikut ini berhasil melambungkan nama So Ji Sub di kancah hiburan Korea Selatan. I'm Sorry I Love You menjadi K-Drama pertama di mana So Ji Sub beradu akting dengan aktris Im Soo Jung.

I'm Sorry I Love You bercerita tentang seorang pria bernama Cha Moo Hyuk (So Ji Sub) yang bertekad datang ke Korea untuk membalas dendam kepada ibunya yang telah membuang dirinya.

Semasa kecilnya, ia dibawa ke Australia oleh orang tua angkatnya. Namun, setelah Moo Hyuk berumur 10 tahun, orang tua angkatnya mencampakkannya sehingga ia harus hidup di jalanan dan menjadi seorang penipu untuk bertahan hidup.

Setelah berhasil datang ke Korea, ia datang ke rumah ibu kandungnya dan menawarkan diri untuk menjadi manager bagi putranya agar ia bisa membalas dendam.

Namun, dalam proses pembalasan dendam kepada ibunya, ia malah jatuh cinta kepada seorang fashion coordinator bernama Song Eun Chae, yang diperankan oleh Im Soo Jung. Kisah cinta yang indah namun tragis yang diangkat dalam drama ini sukses menguras air mata para penontonnya.

The Master’s Sun (2013)

the master's sun
so ji sub/asianwiki/the master's sun

Drama Korea selanjutnya bengenre komedi romantis dengan sentuhan horor yang bertajuk The Master's Sun. Dalam drama karya penulis Hong Sisters ini, So Ji Sub dipasangkan dengan Gong Hyo Jin. Bagi kamu penyuka K-Drama bergenre horor, drama yang satu ini jangan sampai kamu lewatkan!

The Master's Sun berkisah tentang Tae Gong Shil (Gong Hyo Jin), seorang gadis yang tiba-tiba bisa melihat hantu setelah mengalami kecelakaan. Hantu-hantu itu terus mengikutinya dan mengganggu kehidupannya.

Namun, setelah pertemuan yang tak disengaja dengan seorang pengusaha ambisius pemilik Kingdom Group, Gong Shil meminta tolong kepadanya untuk selalu ada di dekatnya karena setiap kali Gong Shil menyentuhnya, hantu-hantu itu pun menghilang.

So Ji Sub memainkan peran Joo Joong Won, seorang pengusaha Kingdom Group yang bersifat dingin, egois, ambisius, dan penuh perhitungan. Sifat-sifat ini timbul akibat trauma yang dideritanya. Namun, setelah dekat dengan Tae Gong Shil, Joong Won mulai bisa menghargai hal-hal lain dalam hidup.

Oh My Venus (2015)

oh my venus
so ji sub/asianwiki/oh my venus

Buat Ladies penggemar drama komedi romantis, drama produksi KBS satu ini gak boleh sampai kelewatan. Oh My Venus mengisahkan pertemuan antara seorang personal trainer, John Kim (So Ji Sub) dan seorang pengacara, Kang Joo Eun (Shin Min Ah) dalam perjalanan ke Korea.

Saat itu John Kim menolong Kang Joo Eun yang pingsan di pesawat. Sejak kejadian itulah, John Kim selalu hadir tak disengaja untuk menyelamatkan Kang Joo Eun dari momen-momen memalukan.

Kemudian, Kang Joo Eun menghubungi John Kim untuk membantunya menurunkan berat badan agar ia kembali menjadi ulzzang seperti masa SMAnya dulu. Seiring waktu, benih-benih cinta pun tumbuh di antara mereka.

Di drama satu ini, So Ji Sub memerankan sosok John Kim atau Kim Young Ho, seorang personal trainer selebritis Hollywood. Namun, karena skandal yang menimpanya, ia memutuskan kembali ke Korea.

Di balik kesuksesannya, John Kim mengalami masa lalu yang pahit sehingga ia memilih untuk hidup sehat sebagai cara bertahan hidup.

Drama Oh My Venus memiliki alur yang ringan dan perkembangan cerita yang pas sehingga kamu tak akan bosan menontonnya. Momen-momen romantis yang terjadi di antara John Kim dan Kang Joo Eun yang sukses bikin baper juga sayang untuk dilewatkan.

Melalui drama ini, kamu juga akan menemukan tips untuk menjalani gaya hidup sehat.

Lewat drama Oh My Venus, pasangan So Ji Sub dan Shin Min Ah meraih penghargaan Best Couple dalam ajang KBS Drama Awards 2015.

Terrius Behind Me (2018)

terius behind me
so ji sub/asianwiki/terrius behind me

Di tahun 2018, So Ji Sub kembali tampil dalam drama bergenre action comedy berjudul Terrius Behind Me. Dalam drama yang ditayangkan di channel MBC ini, So Ji Sub beradu peran dengan Jung In Sun, Son Ho Jun, dan Im Se Mi.

Drama Korea Terrius Behind Me menceritakan seorang ibu rumah tangga bernama Go Ae Rin yang tiba-tiba kehilangan suaminya. Kemudian, bersama tetangganya yang seorang mata-mata NIS, mereka mengungkap konspirasi besar di balik kematian suami Go Ae Rin.

Lewat drama tersebut, So Ji Sub berperan sebagai mata-mata NIS bernama Kim Bon atau lebih dikenal dengan nama samaran Terrius. Di sini, ia diceritakan sebagai pribadi yang kaku dan acuh terhadap sekitarnya. Tetapi, setelah pertemuannya dengan Go Ae Rin, perlahan Kim Bon berani bersosialisasi dengan sekitarnya dan menjadi pribadi yang hangat.

The Battleship Island (2017)

the battleship island
so ji sub/harapanrakyat.com/the battleship island

Dirilis di tahun 2017. Film Korea berjudul The Battleship Island ini mengambil latar di zaman penjajahan Jepang pada masa Perang Dunia ke-2. Film ini bercerita tentang 400 warga Korea yang berada di pulau Hashima untuk dijadikan pekerja tambang.

Mengetahui bahwa para warga Korea tersebut ditipu, mereka pun bahu membahu berusaha untuk kabur dari pulau tersebut. The Battleship Island dibintangi oleh para aktor papan atas Korea, seperti Hwang Jung Min, Song Joong Ki, So Ji Sub, dan Lee Jung Hyun.

The Battleship Island telah meraih banyak penghargaan baik di skala nasional maupun internasional.

Di sini, So Ji Sub berperan sebagai Choi Chil Sung, seorang petarung terkenal di kota Seoul. Meski ia terlihat garang di luarnya, namun sebetulnya ia pribadi yang baik hati. Kemudian, ia pun menjadi bagian dari rakyat Korea yang berjuang untuk kabur dari pulau Hashima.

Be with You (2018)

be with you
so ji sub/asianwiki/be with you

Selain membintangi drama, di tahun 2018, So Ji Sub juga membintangi sebuah film keluarga yang berjudul Be with You bersama dengan aktris Son Ye Jin. Be with You adalah karya remake dari film Jepang yang berjudul sama. Film ini disutradarai oleh Lee Jang Hoon.

Be with You menceritakan sebuah keluarga kecil yang bahagia. Namun, kematian sang ibu, Soo Ah (Son Ye Jin), membuat keluarga ini berduka. Sang ibu pernah berjanji kepada anaknya akan kembali saat musim hujan telah datang.

Satu tahun kemudian, seseorang yang mirip dengan ibunya ditemukan di dekat rel kereta. Sayangnya, Soo Ah tidak ingat apapun. Kemudian, dengan bantuan suami dan anaknya, gadis ini hidup kembali dan menjalani hari-hari yang menyenangkan sebagai keluarga.

So Ji Sub sendiri memerankan seorang ayah bernama Jung Woo Jin. Jung Woo Jin adalah seorang mantan atlit renang yang harus pensiun dini akibat penyakit yang dideritanya.

Kini, Woo Jin bekerja sebagai tenaga cleaning service di sebuah tempat latihan renang. Bersama dengan putranya Jung Ji Ho, mereka membantu Soo Ah untuk kembali mendapat ingatannya dan hidup sebagai keluarga bahagia.

Manakah drama dan film So Ji Sub yang jadi favorit Ladies?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id