sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

8 Potret Sayuri Fujita, Artis Korea yang Lahirkan Anak Lewat Donor Sperma

Anindya Milagsita | Jumat, 11 Jun 2021 12:00 WIB
8 Potret Sayuri Fujita, Artis Korea yang Lahirkan Anak Lewat Donor Sperma
Foto: Sayuri Fujita dan Zen/ Instagram.com/sayuriakon13/

Sosok artis Korea yang bernama Sayuri Fujita belakangan jadi sorotan netizen Korea Selatan, Ladies. Kemunculannya dalam serial favorit pemirsa 'The Return of Superman' bersama sang anak sempat memicu pro dan juga kontra. Ini terjadi karena dirinya memutuskan untuk melahirkan anak tanpa adanya pasangan.

Terlepas dari keputusan yang dibuat oleh Sayuri Fujita, sosoknya sebagai ibu tunggal yang tangguh tak jarang buat netizen iba sekaligus bangga lho. Lantas seperti apakah sosok Sayuri Fujita ini? Yuk cari tahu potret artis Korea ini lewat artikel berikut!

Berasal dari Jepang

Sosok Sayuri Fujita sebagai artis Korea asal Jepang.
Potret Sayuri Fujita/sumber: www.instagram.com/sayuriakon13/

Sayuri Fujita merupakan artis televisi asal Jepang yang lahir di tahun 1979, Ladies. Ia pun memutuskan untuk pindah dan mengembangkan karirnya di Korea Selatan. Meskipun berasal dari Jepang, Sayuri jago berbahasa Korea lho. 

Aktif sebagai Artis Korea Selatan

Aktif sebagai artis Korea Selatan.
Potret Sayuri Fujita/sumber: www.instagram.com/sayuriakon13/

Sejak tahun 2007, Sayuri Fujita pertama kali muncul dalam acara televisi Korea Selatan bertajuk 'KBS Global Talk Show' sebagai panelis asal Jepang. Tak hanya di sana, Sayuri pun wara-wiri di berbagai variety show Korea Selatan yang membuat namanya semakin dikenal publik.

Hebohkan Publik Pasca Umumkan Kehamilan

Sayuri mengumumkan kehamilannya secara tiba-tiba.
Potret Sayuri Fujita/sumber: www.instagram.com/sayuriakon13/

Pada bulan November tahun lalu, Sayuri mengejutkan publik Korea Selatan setelah mengunggah potret dirinya yang tengah hamil besar lewat instagram pribadinya @sayuriakon13. Ia pun menuliskan caption berbahasa Inggris yang berbunyi, "First, thank you to everyone. On November 4, 2020, I become a mother to my son. Becoming a single mother was not an easy decision, but it is also not a shameful decision. I want to thank my son for making me a proud mother."

Melahirkan Anak Tanpa Pasangan

Sayuri melahirkan anak lewat program donor sperma.
Potret Sayuri Fujita/sumber: www.instagram.com/sayuriakon13/

Kabar Sayuri Fujita yang telah mengandung ini pun membuat heboh publik. Terlebih dirinya mengumumkan kalau ia akan menjadi ibu tunggal tanpa pasangan, Ladies. Ia mengungkapkan memilih untuk menjalani program donor sperma untuk mendapatkan seorang anak tanpa harus menikah.

Putuskan Tampil di 'The Return of Superman'

Tampil di The Return of Superman.
Potret Sayuri Fujita/sumber: www.instagram.com/sayuriakon13/

Bulan Maret lalu pihak stasiun televisi KBS mengumumkan akan adanya anggota baru dalam variety show favorit pemirsa 'The Return of Superman'. Mereka mengungkap kalau anggota baru ini berasal dari keluarga Sayuri Fujita, Ladies. Ia akan menjadi ibu tunggal pertama yang bergabung dalam 'The Return of Superman'.

Kemunculannya Sempat Tuai Kontra

Kemunculannya dan sang anak sempat tuai kontra netizen Korea.
Potret Sayuri Fujita/sumber: www.instagram.com/sayuriakon13/

Kemunculan Sayuri Fujita dan sang putra pun sontak menuai berbagai respon dari publik, Ladies. Banyak yang kontra dan merasa tak setuju akan penampilan Sayuri Fujita dalam variety show 'The Return of Superman'. Sebagian publik menolaknya karena Sayuri Fujita dianggap menampilkan dukungan untuk menjadi single parent. 

Publik khawatir kemunculan Sayuri dalam 'The Return of Superman' memicu angka perceraian dan meningkatkan jumlah single parent di Korea Selatan. Bahkan mereka sampai membuat petisi agar Sayuri berhenti tampil di acara itu.

Alasan Menjadi Ibu Tunggal

Alasan Sayuri memilih untuk menjadi ibu tunggal.
Potret Sayuri Fujita/sumber: www.instagram.com/sayuriakon13/

Menanggapi kontra yang terjadi di masyarakat, Sayuri pun menanggapinya dengan mengungkap alasan ia memilih untuk jadi ibu tunggal. Lewat 'The Return of Superman', Sayuri mengungkap kalau dirinya sangat ingin memiliki anak, tapi khawatir usianya akan semakin tua.

Ia pun memilih untuk lakukan program donor sperma karena merasa belum menemukan pasangan yang tepat. Sayuri juga menegaskan kalau ia sangat mendukung keluarga yang memiliki anggota lengkap yaitu adanya sosok ayah dan juga ibu. 

Kini Bikin Jatuh Cinta

Sayuri dan Zen kini bikin jatuh cinta para netizen di seluruh dunia.
Potret Sayuri Fujita/sumber: www.instagram.com/sayuriakon13/

Meskipun sempat menuai kontra dan komentar negatif dari netizen, penampilan Sayuri Fujita dan sang putra yang bernama Zen berhasil bikin jatuh hati. Sayuri menunjukkan kasih sayang tulus bagi Zen meski ia seorang ibu tunggal. Lewat 'The Return of Superman' Sayuri juga menampilkan perannya sebagai ibu sekaligus ayah dalam merawat Zen sehari-hari.

Pemirsa pun kini merasa dibuat jatuh hati oleh sikap Sayuri sebagai super mom bagi Zen. Wajah Zen yang menggemaskan dan tingkahnya yang lucu pun semakin membuat pemirsa setia 'The Return of Superman' selalu menanti episode terbaru dirinya bersama sang ibu. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id