sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Ajak Penggemar Menari Bersama, Ini Pesan Tersembunyi Lagu Baru BTS, Permission to Dance

Octaviani | Minggu, 11 Jul 2021 15:00 WIB
Ajak Penggemar Menari Bersama, Ini Pesan Tersembunyi Lagu Baru BTS, Permission to Dance
caption

BTS kembali mengeluarkan single terbaru mereka berjudul Permission to Dance. Lagu ini adalah lagu ketiga mereka dengan lirik berbahasa Inggris, setelah Dynamite dan Butter. Sama seperti sebelumnya, lagu ini pun bergenre dance pop yang riang, Beauties.

Bagi kamu penggemar BTS, kamu mungkin sudah tahu bahwa, bisa dibilang lagu ini merupakan hadiah untuk hari jadi ARMY yang ke delapan, tepatnya pada hari Kamis 08 Juli 2021.

BTS rilis single bertepatan dengan hari jadi ARMY
BTS rilis single bertepatan dengan hari jadi ARMY/instagram.com/hybe_label

Pada musik video Permission To Dance, mereka mengusung tema ala koboy, didukung dengan latar belakang di padang sabana. Dengan mengenakan topi koboy yang lebar, sepatu kulit dan jaket rumbai, para member BTS mengajak semua orang untuk bergembira dan menari bersama. Dalam video tersebut juga menampilkan para penari dari berbagai kalangan lho, ada pekerja, pelajar dan tenaga medis hingga anak-anak, sebab menggambarkan mereka semua yang sangat terdampak akibat pandemi covid 19 ini.

BTS memang dikenal dalam karya musiknya yang selalu menyelipkan sebuah pesan mendalam. Lewat lagu baru yang ditulis oleh Ed Sheeran ini, mereka ingin menyampaikan kepada penggemar, bahwa keadaan akan segera membaik, semua bisa terlewati, dan masih ada harapan untuk kembali pada kehidupan normal seperti dulu lagi.

Apakah kamu sudah mendengar lagu baru Permission To Dance? Melalui lirik lagunya "we don't need permission to dance" memiliki makna tidak boleh ada yang menghalangi kita untuk bahagia. Tentunya ini dapat menjadi penghibur dan semangat, terlebih untuk kita semua yang sedang sama-sama berjuang di tengah pandemi ini.

Menariknya lagi, dalam gerakan tarian di lagu ini, mereka juga menggunakan beberapa bahasa isyarat. RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook menari dengan menggerakkan tangan, sambil mengacungkan ibu jari, yang memiliki arti bersenang-senang. Lalu, mereka menaruh jari tengah dan jari telunjuk pada telapak tangan, yang mempunyai arti menari.

Terakhir, mereka mengangkat tangan ke atas dengan mengacungkan jari telunjuk dan jari tengah yang berarti perdamaian.

BTS memberi isyarat menari
BTS memberi isyarat menari/youtube.com/hybelabels

Lagu ini sendiri memang bertujuan ingin mengajak semua orang untuk berbahagia dan optimis, tanpa tidak melihat suku, ras, pekerjaan dan usia. Oh ya, mereka akan tampil membawakan lagu Permission to Dance untuk pertama kalinya pada program The Tonight Show Jimmy Fallon, pada Selasa 13 Juli mendatang.

Pada unggahan Twitter BigHit, nantinya lagu Permission to Dance juga akan masuk di dalam perilisan CD fisik bersamaan dengan lagu Butter dalam dua versi, yaitu normal dan instrumental, Beauties.

Menurut kalian bagaimana, Beauties, jadi auto ikut joget juga kan setelah mendengar lagu ini?

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id