sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Alasan Menyentuh Baekhyun EXO Sembunyikan Penyakitnya Selama Ini

Retno Wulandari | Selasa, 06 Apr 2021 19:15 WIB
Alasan Menyentuh Baekhyun EXO Sembunyikan Penyakitnya Selama Ini
caption

Baekhyun jadi personel EXO selanjutnya setelah Chanyeol yang akan menjalani wajib militer dalam waktu dekat. Berbeda dari personel EXO lainnya yang lebih dulu melakukan tugas wajib militer, Baekhyun EXO akan bertugas sebagai pelayan publik karena idol tampan ini sudah lama mengidap hipotiroidisme.

Masuk dalam kategori penyakit yang cukup serius, tidak heran jika para EXO-L (penggemar EXO) khawatir dengan kondisi kesehatannya. Tidak ingin memperkeruh keadaan, ternyata ini alasan Baekhyun sembunyikan penyakitnya selama ini.

Alasan Baekhyun EXO Sembunyikan Penyakitnya
Foto: Baekhyun EXO/instagram.com/exo_bbh_fanpage

Dispatch mengungkapkan bahwa selama ini Baekhyun EXO menderita hipotiroidisme, yaitu gangguan pada kelenjar tiroid yang menyebabkan kekurangan hormon tiroid. Penyakit hipotiroidisme tergolong cukup serius karena bisa mengganggu detak jantung, suhu tubuh, dan metabolisme.

“Hipotiroidisme biasanya masuk level 3. Namun, jika pengobatan telah dilakukan 6 bulan lebih, maka masuk dalam level 4,” jelas pihak kemiliteran Korea setelah menerima bukti pengobatan dan rekam medis yang dilakukan oleh Baekhyun EXO selama setahun ke belakang.

Alasan Baekhyun EXO Sembunyikan Penyakitnya
Foto: Baekhyun EXO/instagram.com/exo_bbh_fanpage

Oleh karena itu, Baekhyun ditugaskan sebagai agen pelayan publik selama menjalani tugas wajib militer. Karena banyak penggemar yang khawatir, Baekhyun pun memberikan alasan menyentuh mengapa selama ini ia menyembunyikan penyakit yang dideritanya.

“Adapun alasan mengapa saya belum mengungkapkannya hingga saat ini adalah karena mungkin beberapa asumsi akan ditujukan kepada saya.  Jika saya mengalami masa sulit akan diasumsikan bahwa itu karena ini (penyakit hipotiroidisme), atau jika saya tampil sedikit down, ERI (EXO-L) mungkin akan khawatir,” terang Baekhyun.

“Debut saya dengan EXO hampir dibatalkan karena hipotiroidisme ini. Di usia 20 tahun saya berkata tanpa ragu-ragu, ‘saya ingin debut bahkan jika saya akhirnya pingsan dan mati di atas panggung’. Saya ingin menepati janji ini untuk diri saya sendiri dan meskipun ada masa-masa sulit, itu sangat menyenangkan dan bahagia sampai saya melupakan (kondisi kesehatannya),” lanjut Baekhyun.

Alasan Baekhyun EXO Sembunyikan Penyakitnya
Foto: Baekhyun EXO/instagram.com/exo_bbh_fanpage

Selain memberikan alasan yang cukup menyentuh, Baekhyun juga meminta kepada para penggemarnya agar tidak khawatir dengan kondisinya.

“Saya juga berencana untuk terus bahagia di masa depan karena saya adalah orang yang lebih kuat dan penuh dengan energi dari apa yang kalian pikirkan. Tolong jangan khawatir dan bahkan jika wajah saya menjadi bengkak atau terjadi di masa depan, saya harap kalian berpikir itu adalah hal yang lucu,” tutup Baekhyun.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id