sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Baru Ulang Tahun ke-22, Intip Perjalanan Karier Kim So Hyun dari Kecil hingga Sekarang

Pavita Sevilla | Sabtu, 05 Jun 2021 20:30 WIB
Baru Ulang Tahun ke-22, Intip Perjalanan Karier Kim So Hyun dari Kecil hingga Sekarang
Berulang tahun ke-22, intip perjalanan karier Kim So Hyun terbaru/instagram.com/wow_kimsohyun
Jakarta -

Aktris cantik Kim So Hyun baru menginjak usia 22 tahun pada tanggal 4 Juni ini. Kim So Hyun sudah mengawali kariernya sejak masih kecil dengan menjadi artis cilik, maka tak heran jika dia selalu pintar dalam memilih naskah. Seiring bertumbuhnya Kim So Hyun, kesuksesannya pun terus berlanjut hingga kini

Penasaran dengan perjalanan karier aktris yang baru berulang tahun ini? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Mengawali karier di usia yang sangat muda

Kim So Hyun/instagram.com/wow_kimsohyun
Kim So Hyun/instagram.com/wow_kimsohyun

Aktris yang lahir di Australia ini mengawali karier di usia yang terbilang masih sangat muda, yaitu pada umur 7 tahun. Kim So Hyun debut sebagai pemain pendukung di Drama City “Ten Minute, Minor” (2006) dan memerankan masa kecil karakter Do Yong sim.

2. Mulai terjun ke dunia film pada tahun 2008

Kim So Hyun/instagram.com/wow_kimsohyun
Kim So Hyun/instagram.com/wow_kimsohyun

2 tahun setelah debut, Kim So Hyun mulai merambah dunia perfilman. Film yang berjudul My Name Is Pity (2008) merupakan film pertamanya. Ia berperan sebagai masa kecil karakter Jin Ha.

3. Drakor ‘The Moon Embracing the Sun’ dan awal ketenaran Kim So Hyun

Kim Yoo Jung dan Kim So Hyun dalam 'The Moon Embracing the Sun'/asianwiki.com
Kim Yoo Jung dan Kim So Hyun dalam 'The Moon Embracing the Sun'/asianwiki.com

Drama Korea The Moon Embracing the Sun (2012) merupakan awal mula ketenaran Kim So Hyun. Ia berperan sebagai Yoon Bo Kyung muda. Drama ini dibintangi oleh para aktor dan aktris terkenal, seperti Kim Soo Hyun, Yeo Jin Goo, Kim Yoo Jung, Jung Il Woo, Im Siwan, dan masih banyak lagi. Melalui drama ini juga, Kim So Hyun berhasil memenangkan penghargaan Best Young Actress.

4. Menjadi MC acara musik

Choi Min Ho, Kim So Hyun, dan Zico sebagai MC Music Core/youtube.com/c/MrPatrickestrela
Choi Min Ho, Kim So Hyun, dan Zico sebagai MC Music Core/youtube.com/c/MrPatrickestrela

Kim So Hyun menjadi MC acara musik MBC Show! Music Core pada tahun 2013-2015 bersama Noh Hong Chul, Choi Min Ho, dan Zico. Kim So Hyun dapat menunjukkan kemampuannya sebagai MC yang pandai membawa suasana menyenangkan meskipun dia merupakan MC termuda di antara yang lainnya.

5. Banjir penghargaan melalui drakor Who Are You: School 2015

Poster Who Are You: School 2015/asianwiki.com
Poster 'Who Are You: School 2015'/asianwiki.com

School merupakan series yang mengangkat tema masalah-masalah realistis di sekolahan dan sudah ada sejak tahun 1999. Series School sendiri dikenal karena selalu meluncurkan karier para aktor dan aktris rookie.

Kim So Hyun berkesempatan bermain sebagai pemain utama di drakor School 2015. Tak main-main, dia juga langsung memerankan 2 karakter sekaligus, yaitu Go Eun Byul dan Lee Eun Bi. Lewat drama ini, Kim So Hyun berhasil meraih banyak penghargaan dan juga popularitasnya semakin meningkat.

6. Menjadi pengisi suara anime ‘Your Name’

Kim So Hyun sebagai pengisi suara anime Your Name/koreaboo.com
Kim So Hyun sebagai pengisi suara anime 'Your Name'/koreaboo.com

Tak hanya jago dalam berakting langsung, pada tahun 2017, Kim So Hyun juga menunjukkan kemampuannya yang lain dengan menjadi pengisi suara anime Your Name versi Korea bersama dengan aktor terkenal Ji Chang Wook. Dalam anime ini, Kim So Hyun mengisi suara karakter Miyamizu Mitsuha.

7. Dedikasinya dalam drama 'River Where the Moon Rises'

Kim So Hyun dalam River Where the Moon Rises/instagram.com/wow_kimsohyun
Kim So Hyun dalam 'River Where the Moon Rises'/instagram.com/wow_kimsohyun

Kim So Hyun baru saja menyelesaikan dramanya yang berjudul River Where the Moon Rises pada bulan April lalu. Sayangnya, saat itu pemain utama pria, Ji Soo, terlibat skandal dan terjadi pergantian pemain di saat syuting sudah 95% selesai.

Sebagai pemeran utama wanita, Kim So Hyun diharuskan syuting ulang semua adegan. Namun, dia tetap bisa membangun chemistry dengan mudah bersama lawan mainnya yang baru, Na In Woo, dan tetap bisa menghidupkan suasana lokasi syuting. Dedikasinya untuk syuting ulang pun bahkan dipuji oleh aktor Lee Ji Hoon.

Drama ini akhirnya berhasil meraih rating yang memuaskan hingga akhir episodenya.

8. Sudah membintangi lebih dari 30 drama

Kim So Hyun membintangi lebih dari 30 drama/instagram.com/wow_kimsohyun
Kim So Hyun membintangi lebih dari 30 drama/instagram.com/wow_kimsohyun

Kim So Hyun dikenal selalu rutin membintangi drama setiap tahunnya dari awal debut hingga sekarang, baik itu jadi cameo, pemeran pendukung, ataupun pemeran utama. Drama-drama yang dibintanginya juga selalu terkenal, seperti School 2015, Let’s Fight Ghost, Goblin, Love Alarm 1 & 2, The Tale of Nokdu, River Where the Moon Rises, dan masih banyak lagi.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id