sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa yang Tidak Boleh Dilewatkan!

Fahira mahza | Selasa, 01 Jun 2021 21:00 WIB
5 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa yang Tidak Boleh Dilewatkan!
caption

Industri hiburan Korea kini bisa dibilang sedang berkembang dengan pesat dan memasuki era keemasannya. Salah satu yang sangat diminati masyarakat yaitu industri perfilman dan drama Korea. Kemunculan drama Korea menjadi angin segar bagi penggemar serial.

Drama Korea mulai dikenal secara luas sejak awal tahun 2000an. Kehadiran drama Korea bahkan menyaingi serial drama lainnya. Tak heran hingga kini drama Korea menjadi salah satu tontonan yang paling diminati oleh penggemar. Alur cerita yang menarik serta tokoh yang unik membuat penonton betah berlama-lama mengikutinya.

Walaupun telah hadir sejak lama, namun ternyata ada beberapa drama Korea yang cukup legendaris dan masih dicintai oleh penonton hingga kini. Inilah beberapa rekomendasi drama korea terbaik sepanjang masa yang dapat kamu tonton untuk mengisi waktu luangmu.

Winter Sonata

Winter Sonata
Winter Sonata/foto: asianwiki.com

Salah satu drama Korea yang menjadi pioneer kepopuleran series dari negeri Ginseng ialah Winter Sonata. Drama ini berkisah tentang Kang Joon-Sang (Bae Yong Joon) yang merupakan putra dari seorang musisi terkenal Korea Selatan yang berpacaran dengan Jung Yu-Jin (Choi Ji Woo). Namun, di tengah kehidupan asmara mereka, Joon-Sang  mengalami kecelakaan dan menderita amnesia sehingga tidak lagi mengingat Yu Jin. Yu Jin pun berusaha keras agar Joon Sang dapat kembali mengingatnya. Drama ini mampu menguras perasaan dan rasa simpati penonton terhadap tiap tokoh yang ada didalamnya. 

Autumn In My Heart

Autumn In My Heart
Autumn In My Heart/foto: asianwiki.com

Drama fenomenal yang tayang di tahun 2000 ini menceritakan tentang tertukarnya dua orang bayi, Yoon Joon-Suh (Song Seung-Heun) dan Choi Eun-Suh (Song Hye Kyo) saat lahir dirumah sakit yang sama. Keduanya memiliki nasib yang berbeda. Namun, takdir membawa keduanya bertemu dan mengetahui kebenaran bahwa mereka telah tertukar. Eun Suh harus menerima kenyataan bahwa sang kakak yakni Han Tae-Seok (Won Bin) ternyata bukan kakak kandungnya. Seakan melawan takdir, keduanya jatuh cinta dan memutuskan menghadapi tiap masalah yang menghadang hubungan mereka. 

Mr. Sunshine

Mr. Sunshine
Mr. Sunshine/foto: asianwiki.com

Drama yang rilis di tahun 2018 ini ditulis oleh penulis populer Kim Eun Suk serta dibintangi oleh Lee Byung Hun dan Kim Tae Ri sebagai pemeran utama. Drama saeguk legendaris yang satu ini mengangkat latar belakang kerajaan ini menceritakan tentang Eugene Choi (Lee Byung Hun) dan Go Ae Shin (Kim Tae Ri) yang memperjuangkan Nami Island pada masa penjajahan Jepang di Korea. Menghadirkan konflik yang intens serta mampu membuat emosi penonton campur aduk, drama ini wajib kamu tonton.  

Boys Over Flower

Boys Over Flower
Boys Over Flower/foto: asianwiki.com

Tahun 2009 lalu bisa dibilang menjadi puncak dimana industri drama Korea Selatan semakin mendunia berkat munculnya drama Boys Over Flower. Dibintangi oleh Lee Min Ho dan Go Hye Sun sebagai pemeran utamanya, drama ini menceritakan tentang Geum Jan Di (Go Hye Sun) seorang gadis dari keluarga pas-pasan berhasil masuk ke sebuah sekolah elit.

Di sana, ia pun harus berurusan dengan empat anak laki-laki yang tergabung dalam sebuah geng bernama F4 yaitu Goo Joon Pyo (Lee Min Ho), Yoon Ji Hoo (Kim Hyun Joong), So Yi Jung (Kim Bum), dan Song Woo Bin (Kim Joon). Dari sinilah awal mula kisah cinta beda kasta antara Geum Jandi dan Goo Joon Pyo dimulai.

Reply 1988

Reply 1988
Reply 1988/foto: asianwiki.com

Series Reply yang tayang di TvN memang cukup populer hingga menghasilkan beberapa season. Salah satu series Reply paling populer dan menjadi favorit banyak orang ialah Reply 1988. Mengangkat kehidupan bertetangga di komplek perumahan Samun-dong pada tahun 1988. 

Lima orang sahabat yaitu Sung Deok Seon (Lee Hyeri), Kim Junghwan (Ryu Jun Yeol), Choi Taek (Park Bogum), Sung Sunwoo (Go Kyung Pyo), dan Dong Ryong (Lee Dong Hwi) memenuhi masa muda mereka dengan kisah persahabatan hingga percintaan yang menarik untuk disimak. Drama ini akan membawamu mengingat akan masa lalu yang sangat relate dengan kehidupan.

Nah itulah 5 drama Korea legendaris yang masih menajdi favorit banyak orang hingga kini. Drama-drama ini sangat cocok untuk mengisi waktu luangmu. Selamat menonton!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id