sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Beda dari Idol Kebanyakan, 5 Idol Ini Debut di Usia Terbilang "Tua"

Jovita | Sabtu, 12 Sep 2020 19:00 WIB
Beda dari Idol Kebanyakan, 5 Idol Ini Debut di Usia Terbilang
Idol yang Debut di Usia “Tua”/ Foto: Soompi

Agensi Korea Selatan terkenal memiliki trainee dari usia yang masih sangat muda. Kebanyakan idol K-Pop juga memulai karier mereka di usia muda.

Namun, ada beberapa idol yang mematahkan tradisi ini, lho. Meskipun usia mereka tidak semua idol-idol saat debut pada umumnya, penggemar tetap mencintai mereka karena multitalenta dan penuh pesona.

Berikut 5 idol yang cukup lama menjadi trainee dan akhirnya debut di usia "tua"!


Irene Red Velvet

Irene Red Velvet/ Foto: Koreaboo
Irene Red Velvet/ Foto: Koreaboo

"Tua" ukuran debut idol K-Pop itu salah satunya berlaku untuk kasus Irene Red Velvet, Ladies. Idol cantik yang merupakan leader dan anggota tertua di Red Velvet berusia 29 tahun ini benar-benar dilatih dan memulai debutnya pada usia yang jauh lebih tua daripada kebanyakan idol.

Irene menjadi trainee setelah menyelesaikan lulus SMA pada usia 18 tahun di tahun 2009. Ia kemudian berlatih di bawah SM Entertainment selama 5 tahun, dan memulai debutnya sebagai leader, main rapper, lead dancer, visual, dan center Red Velvet yang debut di tahun 2014.

Solar MAMAMOO

Solar MAMAMOO/ Foto: Koreaboo
Solar MAMAMOO/ Foto: Koreaboo

Solar MAMAMOO seumuran dengan Irene, dan menjadi trainee RBW Entertainment pada tahun 2011 ketika berusia 20 tahun, Ladies. Menjalani masa trainee di usia 20 tahun tentu saja terbilang "tua" bagi idol K-Pop karena rata-rata idol debut di usia belasan tahun.

Pekerja RBW Entertainment meng-casting Solar saat ia bernyanyi di mal dan memenangkan hadiah. Setelah menjadi trainee selama 3 tahun, Solar akhirnya debut sebagai leader, vokalis utama, dan visual MAMAMOO pada usia 23 tahun.

Dara mantan anggota 2NE1

Dara mantan anggota 2NE1/ Foto: Koreaboo
Dara Mantan Anggota 2NE1/ Foto: Koreaboo

Dara memulai debutnya saat berusia 25 tahun, Ladies. Sebelum debut sebagai idol di Korea Selatan, Dara aktif di Filipina sebagai selebriti dan baru bergabung dengan YG Entertainment sebagai trainee pada tahun 2007, saat ia berusia 23 tahun.

Setelah selama 2 tahun melakukan pelatihan, Dara debut sebagai visual dan vokalis 2NE1 pada tahun 2009. Meskipun debut di usia "tua", Dara sampai saat ini masih banjir pujian akan visualnya yang sangat awet muda dan selalu menawan.

Sojin Girl's Day

Sojin Girl's Day/ Foto: Koreaboo
Sojin Girl's Day/ Foto: Koreaboo

Sojin Girl's Day's memulai debutnya sebagai anggota tertua, leader, dan vokalis utama grupnya pada tahun 2010. Setelah diterima di Dream T Entertainment, Sojin memulai debutnya pada usia 25 tahun pada tahun 2010. 

Kahi mantan anggota After School

Kahi mantan anggota After School/ Foto: Koreaboo
Kahi Mantan Anggota After School/ Foto: Koreaboo

Kahi memulai debutnya sebagai leader grup dan anggota tertua pada tahun 2009. Kahi bergabung dengan Pledis Entertainment setelah grup-nya sebelumnya yang bernama S. Blush bubar.

Kahi bahkan membantu merekrut anggota untuk girl group baru agensinya, lho. Ia pun akhirnya debut sebagai leader After School pada tahun 2009 di usia 29 tahun (30 tahun usia Korea). 

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id