sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Bikin Nyesek, Inilah 5 Drama Korea Dengan Ending Tidak Memuaskan Menurut Netizen

Fahira mahza | Selasa, 05 Jan 2021 16:30 WIB
Bikin Nyesek, Inilah 5 Drama Korea Dengan Ending Tidak Memuaskan Menurut Netizen
caption
Jakarta -

Drama Korea rasanya sudah tak asing bagi banyak orang. Semakin hari penggemar drama Korea di tanah air terus bertambah. Pecinta drama Korea tak pandang bulu mulai dari kalangan muda hingga tua. Hal ini tentunya karena drama Korea menyajikan cerita yang menarik dan penuh teka-teki yang asik untuk ditonton. Bahkan menonton drama Korea menjadi salah satu alternatif mengisi waktu di kala pandemi.

Meskipun drama Korea memiliki jalan cerita serta konflik yang tak terduga ternyata tak jarang endingnya kurang memuaskan dan membuat penggemar kecewa. Ekspektasi penggemar yang terlalu tinggi bisa saja menjadi penyebab kekecewaan tersebut datang. Menurut netizen inilah 5 drama Korea dengan ending kurang memuaskan.

1. Cheese In The Trap

cheese in the trap
cheese in the trap/foto: asianwiki.com

Debut drama aktris Kim Go Eun ini awalnya sangat ditunggu-tunggu oleh peggemar. Drama yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama ini meraih banyak pembaca sehingga berdampak positif saat awal perilisan drama.

Namun mulai pertengahan hingga penghujung episode netizen dibuat tidak puas dengan jalan ceritanya yang semakin berbeda dengan versi webtoonnya. Selain itu drama ini membuat penonton bingung siapakah male lead sebenarnya. Hingga akhir episode drama ini dianggap meninggalkan banyak pertanyaan tak terjawab.

2. Memories of Alhambra

Memories of Alhambra
Memories of Alhambra/foto: asianwiki.com

Drama yang dibintangi oleh Park Shin Hye dan Hyun Bin ini sebenarnya memiliki alur cerita yang unik dan menarik. Ditambah pengambilan gambar serta setting tempat yang indah menjadi daya tarik drama ini.

Namun sayangnya menurut netizen drama ini memiliki terlalu banyak scene yang tidak penting serta flashback berlebih. Akhirnya berdampak adanya plot hole yang membuat ending drama ini menggantung dan tidak jelas.

3. W: Two World

W: Two World
W: Two World/foto: asianwiki.com

Drama ini sebenarnya cukup menyita perhatian penonton saat awal tayang di tahun 2016. Bercerita tentang kisah cinta dua dunia yang menarik untuk diikuti. Namun menurut netizen drama ini memiliki akhir yang mengecewakan karena karakter wanita dalam drama ini nasibnya tak jelas. Bisa jadi hal ini terjadi karena drama ini memiliki alur yang sangat rumit dan menakjubkan sehingga sulit untuk menentukan akhir cerita yang tepat.

4. Moon Lovers

Moon Lovers
Moon Lovers/foto: asianwiki.com

Drama yang dibintangi oleh banyak selebriti terkenal ini menarik perhatian penggemar karena visual para karakternya. Selain itu tema time travel juga membuat drama ini memberikan banyak kejutan.

Tapi, akhir cerita drama ini dianggap terlalu tragis dan menggantung. Dua karakter utama tidak dijelaskan nasib selanjutnya. Karena itu banyak netizen yang kecewa dan meminta untuk dibuatkan season 2.

5. Missing 9

Missing 9
Missing 9/foto: asianwiki.com

Drama bergenre survivor ini memiliki alur yang cukup unik dan dikemas apik. Selain itu drama ini menarik perhatian penggemar karena menampilkan Chanyeol Exo sebagai salah satu karakternya. Sayangnya ending drama ini membuat banyak netizen kecewa karena karakter jahatnya tidak jelas dan terkesan abu-abu yang menimbulkan kebingungan saat menonton.

Nah, itulah beberapa drama korea dengan ending kurang memuaskan menurut netizen. Apakah ada drama favoritmu?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id