sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Tips Makeup ala Im Joo Kyung di Drakor True Beauty

Budi Rahmah Panjaitan | Selasa, 05 Jan 2021 11:30 WIB
5 Tips Makeup ala Im Joo Kyung di Drakor True Beauty
caption

True Beauty merupakan salah satu satu drama Korea yang tengah menjadi perbincangan hangat saat ini. Drama yang diadaptasi dari Webtoon ini mengisahkan tentang seorang perempuan yang awalnya menjadi bahan ledekan di sekolah karena penampilan yang dinilai jelek dan tidak menarik menjadi sosok yang dikagumi karena berubah menjadi cantik berkat polesan makeup.

Tokoh perempuan tersebut bernama Im Joo Kyung  yang diperankan oleh Moon Ga Young. Alhasil, tampilan makeup-nya dalam drama tersebut pun berhasil menarik perhatian k-drama lovers. Untuk kamu yang penasaran dengan makeup Im Joo Kyung tersebut, berikut beberapa tipsnya.

Korean Brow

Korean Brow berwarna cerah dengan tampilan tipis terlihat memukau/instagram.com/imzoo00
Korean Brow/instagram.com/imzoo00

Tips makeup pertama Im Ju Kyung dalam k-drama True Beauty adalah Korean Brow. Jika diperhatikan secara seksama tampilan alis sebelum dan sesudah mengaplikasikan makeup memang sangat berbeda. Sebelumnya, alis Ju Kyung terlihat tebal dan berbentuk tidak beraturan.

Alhasil, ketika melakukan make over pada wajahnya, Ju Kyung pun mencukur sedikit bagian alis supaya terlihat rapi dan kemudian mengaplikasikan pensil alis berwarna cerah.

Hal ini memang sudah menjadi ciri khas dari gaya makeup Korea yang begitu natural, dimana bagian alis cukup penting untuk diperhatikan. Memilih warna pensil alis yang cerah seperti abu-abu dan coklat akan mendukung tampilan tersebut.

Puppy Eyes

Puppy eyes yang terlihat lebar dan jernih berhasil memukau/instagram.com/imzoo00
Puppy eyes/instagram.com/imzoo00

Mata menjadi salah satu bagian penting ketika bermakeup. Riasan pada mata cukup menentukan look yang akan ditampilkan. Dalam k-drama True Beauty, Ju Kyung terlihat cantik dengan tampilan puppy eyes-nya. Tidak terlihat adanya eyeliner tebal seperti cat eyes.

Sebaliknya, ia memilih untuk menggunakan eyeliner dengan garisan tipis dan pada bagian ekor mata yang mengikuti arah lashline. Pengaplikasian eyeliner seperti ini berhasil memberikan kesan innocent dan natural.

Selain itu, mata Im Ju Kyung juga terlihat lebih tegas, jernih dan indah dengan bulu mata lentik. Agar bisa mendapatkan tampilan demikian, jepitlah bulu mata terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan maskara.

Blush On Warna Coral

Blush on coral dipoles tipis di bagian apple of the cheeck /instagram.com/truebeauty__kdrama
Blush on coral/instagram.com/truebeauty__kdrama

Berperan sebagai anak sekolahan dalam drama True Beauty membuat Im Ju Kyung turut mengadaptasikan gaya bermakeupnya. Warna setiap item makeupnya begitu diperhatikan agar kesannya tidak kelihatan menor. Salah satunya ialah blush on.

Ju Kyung memilih menggunakan warna coral yang begitu natural namun tetap mampu memberikan kesan menawan di wajahnya. Tampilan fresh ala remaja sekolahan dengan penonjolan di area apple of the cheek menjadi kunci utamanya.

Eyeshadow Warna Soft

Eyeshadow Warna Soft menampilkan lebih natural saat dipakai/instagram.com/imzoo00__
Eyeshadow Warna Soft/instagram.com/imzoo00__

Tidak hanya blush on, eye shadow juga menjadi bagian penting dalam tips makeup Im Ju Kyung. Area kelopak mata terlihat begitu natural dengan pemilihan warna yang soft seperti coklat muda.

Warna seperti memang cocok untuk penggunaan sehari-hari dan berhasil menampilkan kesan alami. Pengaplikasiannya juga cukup mudah, tinggal dipoles di area kelopak mata dan bagian bawah mata. Alhasil, mata semakin terlihat memesona dan menawan.

Liptint Warna Cerah

liptint merah menjadi kunci tampilan lebih fresh dan bibir yang sehat//instagram.com/imzoo00__
liptint merah//instagram.com/imzoo00__

Nah, yang terakhir adalah liptint warna cerah. Dalam beberapa kesempatan, Im Ju Kyung terlihat memoles bibirnya dengan liptint berwarna cerah seperti pink dan juga coral. Dua warna ini memang terlihat memesona untuk dipakai anak sekolahan serta tidak meninggalkan kesan menor di wajah.

Tampilan bibir pun terlihat lebih sehat dan berisi. Jika kamu ingin mencobanya, tentu hal ini sangat mudah. Cukup dengan poles liptint di bagian bibir dengan pemilihan warna yang tepat.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id