sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Bikin Penonton Penasaran, Drama Korea Bertema Hukum Ini Bisa Kamu Tonton

Neysa Alicia | Minggu, 25 Apr 2021 14:30 WIB
Bikin Penonton Penasaran, Drama Korea Bertema Hukum Ini Bisa Kamu Tonton
caption
Jakarta -

Hai, Beautynesian! Drama Korea memang terkenal dengan kisah cinta yang dikemas secara apik di setiap judulnya. Tidak melulu menyajikan kisah cinta, ternyata ada banyak juga judul drama Korea yang mengambil tema hukum, loh. Bahkan saking rumitnya drama-drama ini, konon katanya penonton bisa mendapat gelar Sarjana Hukum jalur drakor jika berhasil ikut memecahkan kasus (tebak-tebakan plot) sambil menonton dramanya sampai habis. 

1. Welcome 2 Life

foto: asianwiki
foto: asianwiki

Welcome 2 Life bercerita tentang seorang pengacara kelas atas dari firma hukum terbesar di Korea Selatan bernama Lee Jae Sang (Jung Ji Hoon a.k.a Rain), yang tanpa sengaja masuk ke dunia pararel setelah mengalami sebuah kecelakaan mobil. Di dunia pararel ini, kehidupan Lee Jae Sang sangat berlawanan dengan kehidupannya di dunia nyata.

Sebelum masuk ke dunia pararel, Lee Jae Sang terkenal selalu memilih kasus yang akan menguntungkan dirinya. Sedangkan di dunia pararel ini, ia harus bekerja menyelesaikan kasus tanpa pilih-pilih demi memperbaiki hidupnya, dan agar bisa kembali ke dunia nyata.

2. Hyena

foto: asianwiki
foto: asianwiki

Hyena bercerita tentang kisah Jung Geum Ja (Kim Hye Soo), pengacara yang hanya bekerja untuk kalangan atas Korea Selatan. Ia bukan lulusan dari universitas ternama, karena latar belakang ekonomi keluarganya. Namun demi mengejar kesuksesan dan ambisi yang ia miliki, Jung Geum Ja rela melakukan apa saja demi memenangkan sebuah kasus.

Sifat Jung Geum Ja ini bertolak belakang dengan Yoon Hee Jae (Ju Ji Hoon), pengacara elit yang cerdas, dan dipercaya oleh orang-orang penting di Korea. Ia percaya dengan kemampuan dan pintar memainkan hukum dalam memecahkan kasus. 

3. Lawless Lawyer

foto: asianwiki
foto: asianwiki

Lawless Lawyer bercerita tentang seorang mantan gangster, Bong Sa Pil (Lee Joon Gi), yang berniat membalas dendam atas kematian ibunya. Bong Sa Pil yang menyaksikan sendiri bagaimana ibunya dibunuh, berjanji kepada dirinya sendiri untuk menemukan orang yang bertanggung jawab atas kematian sang ibu. Belasan tahun berlalu. Bong Sa Pil berhasil menjadi pengacara dan membuka sebuah kantor firma hukum. Ia bertemu dengan Ha Jae Yi (Seo Ye Ji), yang sama-sama pengacara, dan mengajaknya bekerja sama memecahkan kasus tersebut. 

4. Law School

foto: asianwiki
foto: asianwiki

Yang terbaru, Law School. Drama yang baru saja tayang tanggal 14 April 2021 ini langsung menarik perhatian pemirsa di penayangan perdananya. Bercerita tentang sebuah kejadian mengejutkan, yaitu pembunuhan seorang profesor di sekolah hukum bergengsi di Korea. Kejadian ini menyebabkan beberapa orang profesor dan mahasiswa yang didakwa menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan ini.

 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id