sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Bukan Senjata Tajam, Ini Benda Penting yang Dibawa Bodyguard Artis K-Pop!

Agesti | Jumat, 20 Nov 2020 15:00 WIB
Bukan Senjata Tajam, Ini Benda Penting yang Dibawa Bodyguard Artis K-Pop!
Foto: Twitter @chaeyeonthusias

Idola K-Pop selalu memiliki pengawal pribadi atau bodyguard untuk melindungi keamanan sang artis. Seperti diketahui bahwa sebagai bintang besar dan populer, keamanan para idol K-Pop menjadi concern tersendiri. Dalam keadaan apapun, seorang pengawal pribadi wajib melindungi klien mereka dari kejaran penggemar, fans fanatik (sasaeng) hingga terkaman haters juga media.

Lee Ho Min dan Kim Da Ye dari agensi security Strong Friends mengatakan bahwa seorang bodyguard harus melengkapi dirinya dengan baju anti peluru, kotak P3K dan alat komunikasi saat bertugas. Namun ada satu benda lagi yang sangat penting untuk selalu mereka bawa saat bertugas mengawal para Idol. Apa itu? 

Payung

Ilustrasi payung
Payung menjadi salah satu benda penting yang selalu dibawa oleh bodyguard Idol K-Pop. Sumber: Unsplash/Taylor Wright

Bukan senjata tajam seperti yang mungkin ada di benak kalian, lho Ladies! Benda yang selalu para pengawal bawa yakni payung. Lho kok bisa?

Seperti dikutip dari laman Wolipop, payung merupakan benda paling multifungsi yang tepat untuk digunakan oleh para bodyguard. Ia bisa menjadi pelindung saat hujan juga bisa menjadi senjata untuk melindungi klien dari serangan fisik atau ancaman kekerasan.

“Saat mengawal, payung adalah benda yang paling penting,” terang Lee Ho Min dan Kim Da Ye seperti dikutip dari Koreaboo.

Multifungsi

Ilustrasi payung
Payung memiliki banyak fungsi. Sumber: Unsplash/Craig Whitehead

Selain bisa digunakan untuk melindungi klien dari hujan dan senjata untuk mempertahankan atau melindungi diri dari serangan, payung juga ternyata masih punya fungsi lain yang mungkin tak pernah kamu duga-duga. Apa itu? Melindungi sang idol jika sedang mengalami malfungsi busana atau menggunakan busana yang terlalu terbuka atau ‘berisiko’ untuk diintip.

Seperti kita tahu, terkadang artis K-Pop wanita biasa menggunakan gaun, rok atau celana yang super pendek atau minim ketika menghadiri sebuah acara. Payung tersebut bisa mencegah pakaian dalam klien mereka terekspose kamera dan disalahgunakan oknum tertentu saat turun dari mobil, naik-turun tangga atau diterpa angin.

Eits, tak berhenti sampai di situ saja, Ladies! Payung juga biasa digunakan oleh para bodyguard untuk melindungi klien mereka yang notabene adalah Idol dari paparan sinar matahari menyengat ketika cuaca sedang terik. Jadi, sang artis tidak perlu kepanasan apalagi berkeringat yang bisa mengganggu penampilan mereka. 

Dengan begini, sudah tahu kan manfaat payung yang ternyata tak hanya untuk melindungi dari hujan dan panas tetapi juga bisa dijadikan sebagai senjata untuk mempertahankan diri? Jadi, kamu juga harus selalu sedia payung di tas ya, Ladies!

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id