sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Cerita 3 Wanita Korea Utara yang Berhasil Melarikan Diri ke Korea Selatan

Anindya Milagsita | Jumat, 02 Apr 2021 21:15 WIB
Cerita 3 Wanita Korea Utara yang Berhasil Melarikan Diri ke Korea Selatan
caption

Ladies, tinggal di tanah kelahiran yang nyaman dan buat kita betah termasuk dalam anugerah lho. Tapi nyatanya di luar sana masih ada sebagian orang yang enggak bisa merasakannya. Seperti beberapa wanita asal Korea Utara yang memutuskan untuk melarikan diri dari negara tempat mereka dilahirkan. 

Mereka justru  memilih untuk menetap di negara tetangga yaitu Korea Selatan. Ada tiga wanita Korea Utara yang memilih untuk pergi meninggalkan negaranya dan menetap di Korea Selatan. Siapa sajakah mereka? Yuk cari tahu lewat artikel berikut!

Kang Na Ra

Kang Na Ra, wanita asal Korut yang berhasil melarikan diri ke Korsel.
Potret Kang Na Ra/sumber: www.instagram.com/kang_naraa/

Wanita Korea Utara pertama yang berhasil melarikan diri dan memilih menetap di Korea Selatan pertama adalah Kang Na Ra. Sahabat Sunny Dahye ini sebenarnya berasal dari keluarga elite di Korea Utara, Ladies. Karena dia merasa enggak bahagia dengan hidupnya selama tinggal di Korut, dia pun memilih buat meninggalkan negaranya dan melarikan diri menuju Korea Selatan.

Perjuangannya untuk mencapai Korea Selatan tak mudah lho. Wanita Korut cantik yang satu ini harus melewati tiga negara terlebih dahulu sebelum sampai di tujuan. Pengamanan negara Korut yang ketat, membuatnya harus menyeberangi sungai. Ibunya yang terlebih dahulu berhasil membelot dan sampai di Korsel pun membantu Na Ra untuk bisa menyusulnya dengan membayar seseorang untuk membantu putrinya.

Kesibukan Kang Na Ra saat ini.
Potret Kang Na Ra/sumber: www.instagram.com/kang_naraa/

Meskipun berat dan penuh perjuangan, akhirnya Kang Na Ra bisa meraih tujuan untuk hidup di negara impian yakni Korea Selatan. Ia bahkan berhasil meniti karir di bidang industri hiburan Korea Selatan lho. Kang Na Ra kini sukses menjadi Youtuber dan wara-wiri tampil di televisi Korea Selatan, Ladies. 

[Gambas:Instagram]

Hyeonseo Lee

Potret Hyenseo Lee, wanita Korut yang berhasil melarikan diri ke Korsel.
Potret Hyeonseo Lee/sumber: www.instagram.com/hyeonseolee/

Next, ada Hyeonseo Lee yang memilih mengambil jalan yang sama untuk meninggalkan tanah kelahirannya di Korea Utara. Sempat mengira kalau negaranya adalah yang terbaik saat masih kecil, Hyeonseo justru mengalami kelaparan saat terjadinya krisis di Korea Utara.

Ia pun akhirnya memutuskan buat melarikan diri dari Korea Utara dan pergi menuju ke negara China. Wanita Korut cantik yang satu ini pun tinggal di China selama 10 tahun, Ladies. Kehidupannya pun enggak menjadi mudah, ia harus hidup seperti buronan di sana. Hingga akhirnya dia berhasil kembali kabur dan pergi ke Korea Selatan.

Kesibukan Hyeonseo Lee saat ini.
Potret Hyeonseo Lee/sumber: www.instagram.com/hyeonseolee/

Kisah perjalanan hidupnya itu pun dituangkan Hyenseo Lee dalam sebuah buku yang bertajuk 'The Girl with Seven Names'. Ia pun kini aktif menjadi aktivis dan pembicara di berbagai acara internasional yang diselenggarakan di Korea Selatan. 

Mau tahu cerita lengkapnya? Kamu bisa KLIK DI SINI untuk selengkapnya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id