sign up SIGN UP

Daftar Drama Korea Seru Bertemakan Kuliner, Siap Bikin Ngiler dan Berburu Hidangannya Sehabis Nonton!

Meydiana Adinda | Rabu, 08 Sep 2021 06:15 WIB
Daftar Drama Korea Seru Bertemakan Kuliner, Siap Bikin Ngiler dan Berburu Hidangannya Sehabis Nonton!
caption

Saat menonton drama Korea, pasti kamu juga sering menyaksikan berbagai makanan yang sukses membuat ngiler. Misalnya, saat adegan makan tteokbokki, tiba-tiba perut juga terasa lapar atau mendadak kamu ngidam makan tteokbokki.

Berbagai makanan yang disajikan dalam drama Korea memang bisa menggoda, apalagi jika tokoh dalam drama terlihat sangat menikmati makanan yang dihidangkan. Berkat drama Korea pula kita jadi mengetahui berbagai kuliner asal negara tersebut. Para penonton setia drakor kebanyakan jadi sudah pernah mencicipi ramyeon, tteokbokki, maupun kimchi lantaran penasaran dengan rasanya.

Nah, kalau kamu suka melihat berbagai hidangan dalam drama Korea, kamu bisa berwisata kuliner melalui beberapa drama di bawah ini. Pasti sukses bikin kamu ngiler dan auto cari sehabis nonton.

1. Let’s Eat Series

Drama Korea kuliner
Drama Korea "Let's Eat"/foto: soompi.com

Dari judulnya saja sudah terlihat nuansa kulinernya ya, Beauties. Serial Let's Eat terdiri dari 3 season yang dimulai sejak 2013 hingga 2018 lalu. Drama ini menceritakan kisah seorang food blogger bernama Goo Dae Young (Yoon Doo Joon) yang sangat pintar dalam mendeskripsikan rasa makanan. Dae Young suka mengeksplor makanan dari berbagai restoran di Seoul dan uniknya ia selalu mengunggah foto piring kosong yang makanannya telah ia habiskan.

Nah, setiap season-nya akan diawali dengan cerita kepindahan Dae Young ke lingkungan baru. Kemudian, ia akan bertemu dengan tetangga baru serta restoran-restoran baru yang akan ia ulas dalam blog-nya. Dalam drama ini kamu akan disuguhkan berbagai hidangan menggoda, mulai dari jjajangmyeon, bibimbap, juga pizza.

Wok of Love

Drama Korea kuliner
Drama Korea "Wok of Love"/foto: hancinema.net

Drama ini bercerita tentang seorang chef muda nan berbakat yang bernama Seo Poong (Lee Junho). Awalnya, ia bekerja sebagai chef restoran China di sebuah hotel mewah. Namun, ia mendapati CEO hotel tersebut berselingkuh dengan pacarnya. Apesnya, ia malah dijebak oleh sang CEO dan dipaksa berhenti dari pekerjaannya.

Kemudian ia berniat membalas dendam dan "mencuri" semua pelanggan restoran di hotel tersebut. Ia kemudian bertemu dengan Doo Chil Song (Jang Hyuk) yang merupakan seorang rentenir sekaligus pemilik restoran China yang berlokasi di seberang hotel tempat Seo Poong dulu bekerja. 

Restoran milik Chil Song sebenarnya hampir bangkrut karena sepi pelanggan. Namun, demi membalas dendam, Seo Poong mengambil alih restoran tersebut. Nantinya ia juga akan dibantu oleh Dan Seo Woo (Jung Ryeo Woo), seorang anak konglomerat yang bangkrut dan jatuh miskin. Selama mengikuti aksi balas dendam dalam drama ini, kamu akan dibuat ngiler melihat berbagai hidangan khas China yang disajikan Seo Poong!

3. Mystic Pop-up Bar

Drama Korea kuliner
Drama Korea "Mystic Pop-up Bar"/foto: soompi.com

Wolju (Hwang Jung Eum) adalah seorang perempuan yang telah hidup selama 500 tahun lantaran dikutuk tidak bisa menjalani reinkarnasi. Ia ditugaskan untuk mendengarkan masalah orang-orang yang tengah putus asa, sedih, maupun kecewa. Untuk menyelesaikan misinya itu, ia mendirikan sebuah kedai mistis di malam hari bersama Gwibanjang (Choi Won Young). 

Kemudian ia dibantu juga oleh Hang Kang Bae (Yook Sung Jae) yang dapat membongkar rahasia terdalam orang lain melalui sentuhan. Dalam drama ini akan ada banyak hidangan lezat buatan Wolju, mulai dari tteokbokki, mandu, telur gulung, hingga tumis gurita pedas.

4. Chocolate

Drama Korea kuliner
Drama Korea "Chocolate"/foto: hancinema.net

Drama romansa yang berhasil menghangatkan hati ini juga menyuguhkan berbagai hidangan lezat yang bisa menggoda perutmu, lho. Secara umum drama ini bercerita tentang kisah asmara seorang chef bernama Moon Cha Young (Ha Ji Won) dan seorang ahli bedah saraf dengan karakter dingin bernama Lee Kang (Yoon Kye Sang). Mereka bertemu di sebuah rumah sakit tempat Lee Kang bekerja. 

Cha Young juga bekerja di rumah sakit tersebut sebagai juru masak yang selalu mengabulkan request makanan yang diinginkan para pasien. Ada banyak menu yang dihidangkannya dengan penuh kasih, mulai dari ramyeon, sup pangsit, kimchi, hingga cake. Menariknya, di dalam drama ini makanan menjadi hal penting yang menghubungkan para tokoh dalam cerita.

Nah, itulah beberapa drama Korea bertemakan kuliner yang bisa bikin kamu ngiler. Jangan lupa siapkan camilan saat menonton, ya!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id