sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Dibuat Oleh Penggemar, Inilah Teori Paling Tidak Masuk Akal dalam Hiburan Korea Selatan

Astari Dewi Larasati | Selasa, 22 Sep 2020 12:00 WIB
Dibuat Oleh Penggemar, Inilah Teori Paling Tidak Masuk Akal dalam Hiburan Korea Selatan
caption
Jakarta -

Bagi penggemar Kpop, industri Korea Selatan selalu ada saja kejadian yang tidak terduga dan seakan-akan menolak untuk menerima kenyataan. Tidak heran, penggemar akan membuat teori atau asumsi sendiri. Hal ini disebabkan karena agensi yang menaungi idol Kpop kesukaannya tidak mengeluarkan penjelasan apapun. Namun diantara banyaknya teori yang dibuat penggemar, ada beberapa teori yang dibuat jadi terkesan tidak masuk akal seperti berikut ini.

Manipulasi program Sixteen

Lineup debut anggota Twice sebenarnya sudah diputuskan karena yang debut berada di tengah konfrensi pers.
Manipulasi program Sixteen/pinterest.com/kpopgeneration

 

Sixteen adalah acara survival buatan JYP Entertainment oleh Park Jin Young. Acara ini bertujuan untuk membuat girlgrup bernama Twice dan beranggotakan tujuh orang. Namun di bagian akhir, Park Jin Young memutuskan untuk menambahkan dua anggota lagi, yaitu Tzuyu dan Momo. Setelah final diselenggarakan, penggemar mulai membuat teori bahwa lineup debut anggota Twice sebenarnya sudah diputuskan.

Teori ini dimulai ketika beberapa orang memperhatikan bahwa anggota Twice semuanya berada di tengah selama konferensi pers sebelum Sixteen ditayangkan. Namun, seorang mantan trainee mengungkapkan bahwa Twice tidak dipilih sebelumnya dan membuktikan teori ini salah.

Baekhyun EXO dan Taeyeon SNSD tidak pernah berkencan

Untuk mengalihkan kepergian Kris dari EXO, agensi mengarang hubungan Baekhyun dan Taeyeon.
Baekhyun EXO dan Taeyeon SNSD/pinterest.com/ollahalyu

Keduanya mulai dikabarkan berkencan pada tahun 2015 dan putus setahun kemudian karena padatnya jadwal. Namun, ada penggemar yang percaya bahwa Baekhyun dan Taeyeon tidak pernah berkencan. Beberapa orang berteori SM Entertainment yang menaungi keduanya menutupi skandal lain yaitu, mantan anggota EXO, Kris meninggalkan grup. Mereka percaya bahwa agensi mengarang hubungan untuk mengalihkan perhatian. Tapi teori ini tidak pernah dibuktikan salah atau benarnya.

Solar Mamamoo berkewarganegaraan Korea Utara

Karena tidak menemukan foto sebelum Solar debut, penggemar membuat candaan bahwa ia berasal dari Korea Utara.
Solar Mamamoo/pinterest.com/julyjealousy

Saat awal debut Mamamoo¬ł penggemar tidak bisa menemukan foto Solar sebelumnya. Akhirnya, penggemar membuat candaan bahwa wanita kelahiran tahun 1991 ini berasal dari Korea Utara. Namun saat nama Mamamoo kian populer, candaan ini dianggap menjadi hal yang serius. Sampai akhirnya, Solar dan teman-teman harus merilis foto dari masa kecilnya untuk membuktikan bahwa rumor tersebut salah.

Hubungan antara Jimin BTS dan Jeongyeon Twice

Penggemar mengira interaksi unik keduanya karena mereka pernah berkencan dan putus dengan tidak baik.
Jimin BTS dan Jeongyeon Twice/pinterest.com/fionalee

Dimulai dari penggemar BTS dan penggemar Twice membuat lelucon bahwa Jimin dan Jeongyeon memiliki hubungan satu sama lain. Teorinya dibuat karena penggemar memperhatikan keduanya memiliki beberapa interaksi yang menarik. Ketika anggota Twice menonton siaran dan wajah Jimin muncul di layar, ekspresi Jeongyeon tiba-tiba berubah. Penggemar berspekulasi keduanya pernah berkencan dan mengakhirinya dengan tidak baik.

Joy Red Velvet adalah tiruan

Penggemar melihat perbedaan antara Joy dan anggota Red Velvet lainnya
Joy Red Velvet/pinterest.com/raven

Beberapa penggemar mulai mempercayai bahwa Joy adalah tiruan karena melihat perbedaan antara dirinya dan anggota Red Velvet lainnya. Lalu yang paling dicurigai adalah Joy merupakan satu-satunya anggota yang tidak ada kloningan dalam video musik Dumb Dumb. Selain itu, dalam teaser The Red Summer, wanita kelahiran 1996 ini yang hanya memegang lampu hijau misterius. Meskipun hal ini bisa saja hanya kebetulan, namun penggemar tetap tertarik.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id