sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

EXO Comeback, Yuk Intip Transformasinya Sejak Album Pertama

kotakisti | Selasa, 08 Jun 2021 09:00 WIB
EXO Comeback, Yuk Intip Transformasinya Sejak Album Pertama
Album Baru EXO/Sumber:instagram.com/weareone.exo
Jakarta -

Penggemar K-Pop pasti tidak asing lagi dengan boyband asuhan SM Entertainment, EXO. Boyband dengan sembilan member ini dibentuk pada tahun 2011 dan debut di tahun berikutnya. Di tahun ke-10 nya, EXO kembali menyapa penggemar dengan mengeluarkan album terbaru. Sebelum bicara album barunya, seperti apa sih transformasi boyband asal Korea ini? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Debut dengan Single MAMA

EXO di awal debut/Sumber:instagram.com/real__pcy
EXO di awal debut/Sumber:instagram.com/real__pcy

Tahun 2011, EXO yang bernaung di bawah SM Entertainment debut dengan 12 member. Para anggota EXO ini yaitu Suho sebagai leader, KAI, Chanyeol, Sehun, DO, Kris, Lay, Xiumin, Luhan, Chen, Tao, dan Baekhyun. Keduabelas member terbagi menjadi dua, yaitu EXO-K yang fokus mempromosikan lagu berbahasa Korea dan EXO-M berbahasa Mandarin. Single pertama mereka yaitu Mama yang sukses memuncaki tangga lagu dan mengantarkan EXO sebagai pendatang paling berpengaruh. 

Keluarkan Lagu dan Album Hits

Lagu Love Shot EXO/Sumber:instagram.com/baekhyunee_exo
Lagu Love Shot EXO/Sumber:instagram.com/baekhyunee_exo

EXO dikenal oleh media sebagai King of K-Pop. Hal ini tidak lain karena boyband tersebut mejadi selebriti paling berpengaruh di Korea Selatan sejak tahun 2014 hingga 2018. Popularitas mereka tidak lain karena album dengan lagu-lagunya hits dan memuncaki tangga lagu di Korea Selatan. Beberapa lagu yang paling mencuri perhatian sejak debut EXO yaitu Growl, Love Me Right, History, Miracles in December, Overdose, Monster, Ko Ko Bop, Power, dan masih banyak lainnya. 

Ditinggalkan Tiga Member, EXO Tetap Berjaya

Konser EXO/Sumber:instagram.com/real__pcy
Konser EXO/Sumber:instagram.com/real__pcy

Di balik kesuksesan EXO, ada beberapa hal krusial yang sempat membuat kecewa para penggemarnya, EXO-L. Salah satu paling mencuri perhatian media adalah hengkanya tiga member EXO, yaitu Luhan, Kris, dan Tao. Meski ketiganya memutuskan kontrak dan hengkang dari EXO, boyband ini masih tetap berjaya. Salah satu buktinya adalah kesuksesan menggelar konser tur, mulai dari The Lost Planet hingga EXplOration. 

Karir Solo hingga Wajib Militer

Keberangkatan Wamil Member EXO/Sumber:instagram.com/real__pcy
Keberangkatan Wamil Member EXO/Sumber:instagram.com/real__pcy

EXO termasuk boyband produktif mengeluarkan single. Menariknya lagi, para member juga aktif dengan kegiatan individu. Beberapa di antaranya mulai tertarik untuk menggeluti dunia akting, seperti DO. Ada pula yang langganan menjadi pengisi OST drama Korea, seperti Chen. Lainnya fokus dengan solo karir dan mengeluarkan album solo, salah satunya Baekhyun. Kini, beberapa di antaranya telah masuk wajib militer.

Spesial album yang akan dirilis ini berjudul Don't Fight The Feeling. Konsep MVnya juga menarik. Album baru dari EXO ini hanya diisi oleh enam member, yaitu DO, Baekhyun, Chanyeol, Sehun, Kai dan Xiumin. Sementara Suho dan Chen sudah terlebih dahulu mengikuti wajib militer dan Lay fokus bersolo karir di negara asalnya. Bagaimana, sudah tak sabar dengan album baru EXO kan?

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id