sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Keluar Grup dengan 'Skandal', Karir 5 Idol Ini Tetap Sukses

Rima WK | Senin, 07 Jun 2021 18:30 WIB
Keluar Grup dengan 'Skandal', Karir 5 Idol Ini Tetap Sukses
Kim Hanbin alias B.I mantan member iKON/Sumber/Instagram/shxxbi
Jakarta -

Sederet mantan idol group memiliki jalan karier sendiri-sendiri. Salah satunya diantara mereka yang diterpa masalah dan rumor sehingga membuatnya harus keluar dari grup. 

Namun, meski keluar dari grup, mereka masih bersinar di dunia berbeda. Ada yang masih aktif di dunia hiburan bahkan melebarkan sayapnya di dunia seni peran dan di balik layar studio rekaman, hingga berkarier di dunia bisnis. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Wonhoo

Wonhoo eks Monsta-X kini aktif berkarier solo
Wonhoo eks Monsta-X kini aktif berkarier solo/Sumber/Instagram/iwonhoyou.

Wonho memulai karier lewat ajang pencarian bakat NO MERCY yang kemudian debut dalam grup Monsta X. Namun, dia diterpa rumor penggunaan ganja secara ilegal saat masih muda dan membuatnya hengkang dari grup dan agensi. 

Selanjutnya, dia bersolo karier dan menjadi produser di label Highline Entertainment. Sebagai solo artis dia telah melahirkan dua album dan masih berada di hati penggemarnya. 

2. B.I 

Kim Hanbin alias B.I saat momen video call bersama penggemar
Kim Hanbin alias B.I saat momen video call bersama penggemar/Sumber/Instagram/hanbinbub.

Kim Hanbin alias B.I keluar dari grup yang telah membesarkan namanya iKON pada 2019 karena diduga menggunakan ganja secara ilegal dari seorang bandar. Namun, setelah 9 bulan pemeriksaan, hasil menunjukkan B.I tak terbukti melakukan hal itu dan membuatnya vakum dari dunia hiburan. 

Namun, hal itu tak membuatnya berhenti berkarya. Dia terus menghasilkan karya dan beberapa kali merilis lagu kolaborasi seperti bersama Epik High. Selanjutnya, pada 2021, musisi berusia 24 tahun tersebut merilis mini album berjudul Waterfall dengan tiga lagu andalan yakni Illa Illa, Re-Birth dan Midnight Blue. 

3. DAWN 

Kim Hyo Jong alias Dawn kini berkarier di bawah naungan P Nation
Kim Hyo Jong alias Dawn kini berkarier di bawah naungan P Nation/Sumber/Instagram/hyojong_1994.

Kim Hyo Jong atau yang kini berkarier di bawah label P Nation yang dibuat oleh penyanyi PSY. Sebelumnya, dia dikenal sebagai rapper bernama E'Dawn dari boygroup Pentagon asuhan CUBE Entertainment. 

Dia keluar dari grup dan agensi setelah mengumumkan kisah asmaranya dengan labelmate-nya Hyuna pada 2018, yang kini ikut bersama label baru mereka. Kini dia sukses mengibarkan bendera dengan sederet karya.

4. Kris Wu

Kris Wu mantan personel EXO yang kini sukses berkarier solo
Kris Wu mantan personel EXO yang kini sukses berkarier solo/Sumber/Instagram/kriswu

Kris Wu menjajal dunia hiburan bersama boygroup EXO pada tahun 2012. Namun, kariernya tak panjang bersama grup asuhan SM Entertainment tersebut. Dia melanjutkan kariernya ke negara asalnya, Tiongkok, bersamaan dengan dua member asal Tiongkok lainnya yakni Luhan dan Tao, selanjutnya dia melahirkan sederet karya, mulai dari lagu, hingga film. 

Dia bahkan meraih sederet penghargaan dan juga melebarkan sayap di seni peran. Dia menjadi pemeran untuk film XXX:Return of Xander Age dan bersamaan dengan single-nya yang menjadi soundtrack film tersebut. Tak hanya film, dia juga berkarya di industri musik Amerika dan melahirkan beragam lagu. 

5. Jessica Jung

Jessica Jung mantan member Girls' Generation
Jessica Jung mantan member Girls' Generation/Sumber/Instagram/jessica.jyj

Hengkangnya Jessica Jung dari Girls' Generation cukup menggemparkan industri musik Korea pada 2014. Dia keluar dari grup pelantun Gee tersebut dan melanjutkan kariernya di udnia bisnis dengan mendirikan Blanc Eclare. 

Selanjutnya, dia membintangi film-film dan juga bergabung dengan agensi baru Coridel Entertainment. Selanjutnya dia memulai bernyanyi kembali dengan meluncurkan album perdananya. Tak hanya itu, dia juga menulis buku dan bisnisnya semakin melebar berkat cabang di sejumlah negara. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id