sign up SIGN UP

Gagal Jadi Kekasih, Sederet Couple dalam Drakor Ini Bertahan di Zona Friendzone

Neysa Alicia | Kamis, 01 Jul 2021 18:30 WIB
Gagal Jadi Kekasih, Sederet Couple dalam Drakor Ini Bertahan di Zona Friendzone
caption
Jakarta -

Hai, Beautynesian! Sebagai penonton drama Korea, pasti ada sepasang tokoh yang kamu harapkan mereka bisa memiliki akhir yang indah. Biasanya, pasangan-pasangan ini punya chemistry yang baik, dan interaksi mereka bikin penonton geregetan. Namun ternyata, apa yang diharapkan penonton tidak selalu terkabul. Seperti empat pasangan dalam drama ini, meskipun sudah diyakini akan berakhir bersama ternyata mereka hanya bisa bertahan dalam zona pertemanan. 

1. Chae Song Hwa - Lee Ik Jun (Hospital Playlist)

foto: tvN Drama
foto: tvN Drama

Kapal yang paling banyak diharapkan berlayar dalam drama Hospital Playlist. Menjalin persahabatan selama kurang lebih 20 tahun, Lee Ik Jun akhirnya memberanikan diri untuk menyatakan perasaannya kepada Chae Song Hwa. Meskipun diam-diam menyimpan perasaan yang sama dengan Ik Jun, Chae Song Hwa tidak langsung menerima perasaan tersebut. Hal tersebut dikarenakan Song Hwa takut merusak hubungan persahabatan mereka yang pasti akan jadi canggung kalau tiba-tiba hubungan mereka putus di tengah jalan.

Langkah yang diambil Song Hwa ini semata-mata demi melindungi perasahabatan mereka.

2. Do Bong Soon - In Guk Doo (Strong Woman Do Bong Soon)

foto: JTBC Drama
foto: JTBC Drama

Saking terlalu lama dan nyaman bersabahat, In Guk Doo gagal menjalin kasih dengan sahabatnya, Do Bong Soon, lantaran dirinya yang tidak peka. Sebenarnya Do Bong Soon sudah menyimpan perasaan sejak lama terhadap In Guk Doo. Ia juga sudah berkali-kali mencoba mengutarakan perasaan tersebut.

Namun, In Guk Doo yang kurang peka dengan kode-kode Bong Soon, malah menyia-nyiakan usaha Bong Soon, dan telat menyadari perasaannya sendiri. Begitu sadar, Bong Soon yang terlanjur lelah sudah menjalin hubungan dengan pria lain, dan sudah jadi takdir mereka berada di zona pertemanan hingga akhir. 

3. Kyun Woo Yeon - Lee Soo (More Than Friends)

foto: JTBC Drama
foto: JTBC Drama

Terhitung sudah 10 tahun Kyun Woo Yeon dan Lee Soo menjalin persahabatan sejak mereka masih kecil. Akhirnya, benih-benih cinta mulai tumbuh di dalam diri sepasang remaja ini. Meskipun drama ini berjudul More Than Friends, sayangnya Kyun Woo Yeon dan Lee Soo tidak pernah menjadi lebih dari sabahat. Kyun Woo Yeon yang belum bisa move on akhirnya mencoba mengatakan kembali perasaannya kepada Lee Soo, 10 tahun kemudian. Namun jawaban Lee Soo tetap sama. Akhirnya, Kyun Woo Yeon menyerah dan menutup hatinya untuk Lee Soo.

4. Song Deok Sun - Kim Jung Hwan (Reply 1988)

foto: tvN Drama
foto: tvN Drama

Yang paling banyak bikin penonton patah hati dan ikut bersedih adalah friendzone antara Song Deok Sun dan Kim Jung Hwan dalam drama Reply 1988. Sudah bersahabat sejak kecil, Kim Jung Hwan tanpa sadar sudah lama menyukai Song Deok Sun. Namun karena terlalu 'terbiasa' dengan sahabatnya tersebut, Deok Sun yang tidak peka malah dengan terang-terangan menunjukkan perasaannya kepada orang lain.

Bahkan ketika Deok Sun sudah melupakan cintanya, di saat Jung Hwan seharusnya bisa masuk ke hati Deok Sun, ia malah merelakan Deok Sun diambil oleh sahabat mereka yang lain, asal Deok Sun bahagia. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id