sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Han So Hee Minta Maaf Atas Kasus Penipuan yang Dilakukan Sang Ibu

Esra Dopita | Selasa, 21 Jul 2020 15:00 WIB
Han So Hee Minta Maaf Atas Kasus Penipuan yang Dilakukan Sang Ibu
caption

Bintang serial drama Korea (drakor) The World of The Married Han So Hee tengah diterpa kabar buruk. Sang ibu terjerat kasus penipuan terhadap sejumlah orang dan terlilit utang. Kasus ini terungkap setelah seorang netizen mengunggah hal tersebut lewat website Nate Pan pada Sabtu, 18 Juli 2020.

Unggahan itu juga dilengkapi bukti foto percakapan sang netizen dengan ibunda Han So Hee. Sang netizen mengaku sebagai korban penipuan ibunda Han So Hee. Ia mengatakan ibunda Han So Hee merupakan pemimpin dari sebuah tabungan koperasi. 

Ibunda Han So Hee melakukan penipuan lewat sebuah tabungan koperasi. Ia menjadi pemimpin tabungan koperasi tersebut.
https://www.instagram.com/xeesoxee/

Ia telah menjadi anggota koperasi itu sejak Oktober 2015 hingga Agustus 2016. Setiap anggota koperasi membayar cicilan bulanan untuk disimpan ke dana pusat. Dana tersebut nantinya akan diterima anggota dalam jumlah besar secara bergilir.


Namun, pada September 2016, ketika giliran dana netizen tersebut cair, ibunda Han So Hee menghilang. "Saya telah berpartisipasi dalam kelompoknya dan membayar 2.450.000 juta won (Rp30 juta) yang diperoleh dengan susah payah untuk menyetor setiap bulan ke dana pusat,” kata warganet itu dilansir dari Koreaboo

Pada September 2016, ketika giliran dana netizen tersebut cair, ibunda Han So Hee menghilang.
https://www.instagram.com/xeesoxee/

Sang netizen mengancam akan melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian. Ketika hendak melaporkan, ibunda Han So Hee menghubungi dan memintanya tidak melaporkan ke polisi. Ia pun berjanji akan mengembalikan uang nasabah tersebut dan menganggapnya sebagai utang sehingga akan membayarnya setiap bulan.

Sayangnya, lagi-lagi ibunda Han So Hee mengingkarinya. Ia kembali menghilang dan mengganti nomor telepon. Netizen itu pun menyerah hingga akhirnya mengungkapkan hal itu ke media sosial. Ia mengatakan hanya ingin uangnya kembali tanpa bunga yang dijanjikan.

Ibunda Han So Hee berjanji akan mengembalikan uang netizen tersebut. Namun, ia kembali menghilang dan mengganti nomor telepon.
https://www.instagram.com/xeesoxee/

Ia juga mengaku kesal setiap kali melihat kesuksesan Han So Hee di layar kaca, sedangkan ibunya tidak mampu membayar utang. "Aku hanya ingin ibu Han So Hee dihukum atas apa yang dia lakukan. Setiap kali saya melihat Han So Hee di televisi, aku menjadi sangat marah," ujarnya.

Meminta Maaf

Menanggapi kasus tersebut, melalui blog pribadinya, Han So Hee meminta maaf kepada korban yang telah ditipu sang bunda. Ia mengungkapkan orang tuanya telah bercerai saat ia berusia lima tahun. Sejak perceraian itu, perempuan 25 tahun itu diasuh sang nenek sehingga jarang berkomunikasi dengan sang mama.

Setelah lulus, lawan main Park Hae Joon itu pindah ke Seoul dan memulai karier di dunia hiburan. Hubungan ia dan sang ibu semakin jauh serta sempat tak berkomunikasi. Ia pun baru mengetahui utang sang ibu ketika berusia 20 tahun. Setelah berkarier, Han So Hee semakin menyadari sang ibu berutang menggunakan namanya tanpa sepengetahuannya. 

Han So Hee meminta maaf kepada korban yang telah ditipu sang bunda melalui tulisan di blog pribadinya.
https://www.instagram.com/xeesoxee/

Kala itu, Han So Hee yang masih muda mengaku belum dewasa dalam bertindak sehingga solusinya adalah membayar semua utang sang ibu. Namun bukan berkurang, utang itu justru terus bertambah lantaran semakin banyak korban bermunculan.

"Akhirnya, saya ingin menundukkan kepala dan meminta maaf sekali lagi kepada para korban dan mereka yang terluka atas cobaan ini," katanya mengakhiri tulisannya. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id