sign up SIGN UP

Idol Cantik yang Jadi Ratu Iklan di Korea Selatan, Siapa Saja?

kotakisti | Rabu, 03 Feb 2021 13:15 WIB
Idol Cantik yang Jadi Ratu Iklan di Korea Selatan, Siapa Saja?
caption

Industri hiburan Korea cukup menjanjikan, terutama bagi para idol yang mencapai puncak popularitas. Tidak hanya bernyanyi atau menari, tawaran untuk menjadi bintang drama juga kerap datang. Belum lagi menjadi model iklan untuk brand-brand besar.

Selama satu dekade ini, ada beberapa nama idol yang sering mendapatkan kesempatan untuk bekerja sama dengan brand ternama. Tak ayal, para penggemar menyebut mereka sebagai ratu iklan. Penasaran siapa saja idol cantik yang jadi ratu model brand besar ini? Check this out!

IU

IU dengan tas Gucci/Sumber: instagram.com/dlwlrma
IU dengan tas Gucci/Sumber: instagram.com/dlwlrma

Pelantun tembang Celebrity ini merupakan salah satu idol dengan kekayaan tertinggi di Korea Selatan. IU cukup produktif menelurkan lagu-lagu baru hits yang langsung melejit di tanggal lagu Korea Selatan dan negara di Asia lainnya. Kepopuleran IU tidak hanya karena suara merdu saja. Pemilik nama Lee Ji Eun tersebut juga aktif dalam akting dan modeling.

Hampir semua brand besar membuat iklan dengan wajah ceria dan cantik IU. Mulai dari soju, susu, air mineral, perhiasan, kacamata, kosmetik, hingga elektronik. Di bidang fashion, IU juga menjadi brand ambassador Gucci. Tidak heran jika IU mendapatkan sebutan 'CF Queen'.

Bae Suzy

Bae Suzy/Sumber:instagram.com/skuukzky
Bae Suzy/Sumber:instagram.com/skuukzky

Idol berikutnya yang juga sering tampil menawan dengan brand-brand besar dan ternama adalah Bae Suzy. Ratu iklan ini awalnya populer setelah bergabung dengan girlband bernama Miss A. Wajah cantik dengan tubuh sempurna membuat banyak brand tertarik untuk menjadi Suzy sebagai model iklan.

Idol sekaligus pemain utama dalam drama Startup ini menjadi brand ambassador dari Dior. Outfit Suzy bersama dengan produk Dior terlihat mewah dan berkelas. Sebelumnya, Suzy juga pernah menjadi model untuk Fendi. Selain brand fashion, Suzy juga menjadi model iklan untuk merek kosmetik Lancome.

Yoona

Yoona/Sumber:instagram.com/yoona__lim
Yoona/Sumber:instagram.com/yoona__lim

Berbicara ratu iklan, terasa kurang jika belum berbicara Yoona SNSD. Artis cantik dengan wajah mungil ini sudah menjadi ratu dalam dunia periklanan sejak debut. Wajahnya sering menghiasi televisi sebagai bintang iklan. Namanya makin populer setelah menjadi brand ambassador untuk Innisfree.

Tidak hanya itu, Yoona juga menjadi brand ambassador Estee Lauder. Tidak hanya kosmetik saja, Yoona juga sering mendapatkan tawaran untuk menjadi model produk perhiasan, elektronik, serta makanan. 

Cantik, bersuara merdu, dan berbakat akting. Nah, dari ketiga idol tersebut, mana nih idola mu?

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id