sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Kenalan dengan Seol In Ah, Pemeran Selir Jo Hwa Jin dalam Drama Mr. Queen

Anastasia Martina | Jumat, 08 Jan 2021 14:30 WIB
Kenalan dengan Seol In Ah, Pemeran Selir Jo Hwa Jin dalam Drama Mr. Queen
caption
Jakarta -

Buat para penggemar drama Korea tentu familiar dengan drama Korea terbaru, Mr. Queen. Drama bergenre historical comedy ini menceritakan tentang jiwa seorang chef di era modern yang masuk ke dalam tubuh seorang ratu di era Joseon.

Karakter ratu yang berlawanan dengan tradisi Joseon dan raja yang terlihat lugu sukses menarik perhatian para pecinta drama Korea. Tak ketinggalan, karakter lainnya yang juga menghadirkan konflik sekaligus gelak tawa.

Salah satu karakter yang mencuri perhatian di drama Mr. Queen adalah Jo Hwajin, seorang selir dari raja Cheoljong yang diperankan oleh Seol In Ah. Di balik keanggunannya, ternyata Seol In Ah merupakan sosok aktris yang multitalenta, lho! Berikut ini ada 5 fakta tentang aktris Seol In Ah yang patut kamu simak!

Memulai debutnya sebagai aktris di tahun 2015

debut akting seorina
debut akting seorina/kocowa tv youtube channel

Seol In Ah memulai debutnya di dunia akting pada tahun 2015 dalam drama The Producer. Dalam drama yang menceritakan lika-liku pekerjaan produser televisi ini, Seol In Ah berperan sebagai salah satu haters dari penyanyi Cindy yang diperankan oleh IU.

Terlibat sebagai pemeran pendukung dalam beberapa drama populer

seol in ah record of youth
seol in ah record of youth/instagram.com/@_seorina

Memasuki tahun 2017, aktris kelahiran 1996 ini terlibat sebagai pemeran pendukung dalam dua drama populer. Dua drama tersebut adalah Strong Woman Do Bong Soon dan School 2017. Kemudian, di tahun 2020 ini, ia juga berperan dalam drama Record of Youth sebagai Jung Ji Ah, mantan pacar Sa Hye Jun yang diperankan oleh aktor Park Bo Gum.

Meraih penghargaan pertamanya di KBS Drama Awards 2018

sunny again tomorrow
sunny again tomorrow/asianwiki

Tahun 2018 menjadi tahun bersinarnya aktris lulusan Seoul Institute of Arts ini. Seol In Ah mendapat peran utama dalam drama produksi KBS bertajuk Sunny Again Tomorrow. Dalam drama tersebut Seol In Ah memerankan karakter Kang Ha Nee, seorang gadis yang berusaha membangun kariernya kembali dengan membuka fashion company setelah dipecat dari channel TV homeshopping. Berkat perannya di Sunny Again Tomorrow, Seol In Ah meraih penghargaan pertamanya sebagai Best New Actress dalam KBS Drama Awards 2018.

Seol In Ah memiliki bakat menari

seol in ah dancing
seol in ah dancing/sbs runningman official youtube channel

Selain jago berakting di depan kamera, ternyata Seol In Ah juga berbakat menari, lho! Saat tampil di variety show Running Man, ia menunjukkan bakat menarinya bersama solois Chungha dengan lagu Gotta Go. Selain itu, Seol In Ah juga pernah menunjukkan aksinya melakukan gerakan freeze yang mengundang decak kagum dari para member Running Man

Menekuni olahraga bela diri

seol in ah
seol in ah/instagram.com/@_seorina

Tak hanya berbakat menari, Seol In Ah juga berbakat dalam olahraga bela diri. Masih dalam variety show Running Man, Seol In Ah mengaku telah menekuni olahraga bela diri sejak usia belia. Olahraga bela diri yang ia tekuni yaitu taekwondo dan jiujitsu. Keren banget, ya, Ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id