sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

6 Sosok Penulis Naskah Wanita Terbaik di Balik Drakor Populer & Rating Tinggi!

Anindya Milagsita | Selasa, 09 Jun 2020 22:00 WIB
6 Sosok Penulis Naskah Wanita Terbaik di Balik Drakor Populer & Rating Tinggi!
caption

Di balik kesuksesan drama Korea ternyata enggak lepas dari peran penulis naskah yang berhasil ciptakan kualitas cerita yang luar biasa hebat. Seperti deretan penulis wanita terbaik ini yang sukses menulis naskah drama Korea dengan alur, karakter, dan ide cerita yang berkualitas.

Deretan penulis ini juga udah dipercaya banget sama penonton lho. Berkat naskah yang ditulis oleh tangan dingin mereka, penayangan drama Korea pun terbukti mendapat popularitas luar biasa dan rating yang tinggi. Siapa saja mereka? Yuk, kenalan dengan penulis naskah drama Korea terbaik ini!

Park Hye-Ryun

image
Park Hye-ryun/aminoapps.com/id.pinterest.com

Siapa yang udah nonton drama 'Dream High' atau 'While You Were Sleeping'? Dua drama hits ini ternyata hadir lewat tangan dingin sosok Park Hye-ryun, ladies. Sosoknya jadi salah satu penulis drama Korea yang paling dinantikan karyanya lho. Park Hye-ryun berhasil menciptakan ide cerita drama Korea yang menarik dan seru banget buat diikuti.


Park Hye-ryun mengawali penulisan naskah drama Korea pertama bertajuk 'Not Alone' yang tayang 2005 silam. Selain 'Not Alone', 'Dream High', dan 'While You Were Sleeping' ada lagi drama Korea lain yang berhasil sukses dan jadi hits. Seperti 'Page Turner', 'Pinocchio', 'I Can Hear Your Voice', 'Kimchi Cheese Smile', 'Get Karl! Oh Soo Jung', 'Stranger Than Paradise'. Saat ini sosoknya tengah mempersiapkan drama Korea terbaru bertajuk 'Start Up' yang tayang 2020 dibintangi Bae Suzy dan Nam Joo-hyuk. 

Kim Eun-Hee

image
Kim Eun-hee/aminoapps.com/id.pinterest.com

Kamu penikmat serial drama Korea original Netflix berjudul 'Kingdom'? Nah, sosok wanita inilah yang berhasil menciptakan naskahnya lho. Kim Eun-hee jadi penulis wanita lainnya yang sukses ciptakan naskah drama Korea terbaik. Ia pertama kali menciptakan naskah drama Korea bertajuk 'Harvest Villa' yang tayang 2010 silam. 

Sosoknya termasuk spesialis cerita thiller. Jadi enggak heran kalau naskah yang digarapnya berhasil ciptakan drama Korea dengan alur yang sulit ditebak dan menegangkan buat diikuti. Enggak hanya 'Kingdom' dan 'Kingdom Season 2', tapi ia juga berhasil ciptakan drama Korea fenomenal lain yaitu 'Signal'.

Selain itu ada juga '3 Days', 'Phantom', dan 'Sign' yang bisa masuk list drakor kamu selanjutnya. Saat ini Kim Eun-hee tengah disibukkan dengan persiapan seri 'Kingdom Season 3' yang belum dikonfirmasi penayangannya. 

Lee Woo-Jung

image
Lee Woo-jung/aminoapps.com/id.pinterest.com


Selanjutnya ada Lee Woo-jung yang berhasil masuk dalam jajaran penulis naskah drama Korea terbaik. Setelah mengalami kesuksesan lewat 'Reply 1997', Lee Woo-jung kembali menciptakan serial yang lain bertajuk 'Reply 1994' dan 'Reply 1988'. Lewat tangan dinginnya ia berhasil membuat drama Korea slice of life yang dekat dengan realita kehidupan. Publik pun menyambut dengan baik dan selalu menantikan drama sosok penulis ini. Drama Korea terbarunya 'Hospital Playlist' juga mengalami kesuksesan besar.

Kini ia pun tengah dipersiapkan untuk membuat 'Hospital Playlist Season 2' yang belum dikonfirmasi kapan penayangannya. Siapa sangka berkat tangan dingin sosok inilah, serial 'Reply' bisa hadir dan jadi drama Korea hits yang sangat disukai. Naskah drama Korea pertama yang berhasil dibuatnya bertajuk 'Reply 1977' yang tayang pada 2012 dan menjadi pembuka serial drama 'Reply'. 

Hong Sisters

image
Hong Sisters/id.pinterest.com

Buat kamu penggemar drama Korea 'Hotel del Luna', dua kakak beradik ini ternyata sosok dibalik ide cerita hotel para hantu ini. Bernama Hong Mi-ran dan Hong Jung-eun atau yang lebih dikenal sebagai Hong Sisters ini selalu berhasil ciptakan drama Korea bertemakan fantasi. Mengawali karya lewat drama 'Sassy Girl Chun-hyang' pada 2005, keduanya dikenal beberapa kali memberikan ending drama yang membuat penonton masih penasaran. 

Tak hanya 'Hotel del Luna' dan 'Sassy Girl Chun-hyang', Hong Sisters juga udah menciptkan drama Korea lain yang seru buat diikuti. Seperti 'A Korean Odyssey', 'Warm and Cozy', 'The Master's Sun', 'Big', 'The Greatest Love', 'My Girlfriend is Gumiho', 'You're Beautiful', 'Hong Gil-dong, The Hero', 'Couple or Trouble', dan 'My Girl'.

Lee Kyung-Hee

image
Lee Kyung-hee/mydramalist.com/id.pinterest.com

Kamu penggemar melodrama? Harap siapkan tisu ya saat menonton drama dari tangan dingin sosok Lee Kyung-hee. Ia masuk jajaran penulis drama Korea bergenre melodrama terbaik lho. Sosoknya mengawali penulisan drama Korea pertama yang bertajuk 'Model' pada 1997. Kariernya di dunia penulisan naskah drama Korea udah enggak perlu diragukan lagi ya, ladies. 

Menjadi salah satu penulis naskah melodrama terbaik, Lee Kyung-hee juga berhasil menghadirkan drama yang manis dan hangat untuk ditonton. Seperti 'Chocolate' yang tayang belum lama ini dan 'Uncontrollably Fond' yang sukses pada 2016. Ada juga 'Wonderful Days', 'The Innocent Man', 'Will It Snow For Chrismast', 'Thank You', 'A Love to Kill', 'Six Love Story', 'Sorry, I Love You', 'Sangdoo, Let's Go to School', 'Pure Heart', dan 'Tough Guys Love'.

Kim Eun-Sook

image
Kim Eun-sook/aminoapps.com/id.pinterest.com

Last but not least, ada penulis naskah paling populer yang berhasil ciptakan drama Korea hits dan mendapatkan kesuksesan besar. Tangan dinginnya ada dibalik kesuksesan 'The King: Eternal Monarch', 'Mr. Sunshine', 'Goblin', dan 'Descendants of the Sun'. Kim Eun-sook jadi penulis naskah drama Korea yang paling ditunggu karyanya dan keputusannya memilih para pemain. Hal ini dibuktikan ia dapat membuat pemain drama Korea yang terpilih makin populer dan dicintai publik. 

Kim Eun-sook pertama kali menulis naskah drama Korea bertajuk 'South of the Sun' yang tayang 2003 silam. Selain itu ada deretan judul drama Korea lain seperti 'The Heirs', 'Gentlemant Dignity', 'Secret Garden', 'The City Hall', 'On Air', 'Lovers', 'Lovers in Prague', dan 'Lovers in Paris'. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id