sign up SIGN UP

Lagi Viral, Intip 5 Fakta Menarik Serial Netflix Hellbound yang Jadi Tayangan Terpopuler di Dunia

Retno Anggraini | Rabu, 24 Nov 2021 07:15 WIB
Lagi Viral, Intip 5 Fakta Menarik Serial Netflix Hellbound yang Jadi Tayangan Terpopuler di Dunia
caption

Sejak awal pandemi, tak sedikit yang mulai tertarik dengan drama Korea, bahkan rela maraton untuk merampungkan episode terakhir. Melipir dari genre romansa penuh komedi, nggak ada salahnya untuk menyaksikan beragam serial Korea dengan genre thriller dan horor. Yup, Netflix baru saja merilis serial terbaru bertajuk Hellbound. Serial ini merilis episode perdananya tanggal 19 November 2021.

Hellbound menceritakan tentang fenomena supranatural yang dialami oleh orang-orang yang dikutuk ke neraka setelah pertemuan tak terduga mereka dengan Malaikat Maut. Selain itu, Hellbound juga menggambarkan kebangkitan kelompok agama baru yang menafsirkan hal tersebut sebagai kehendak Tuhan.

Sebelum nonton, yuk simak dulu 5 fakta menarik serial Hellbound yang menjadi tayangan terpopuler di dunia!

Adaptasi dari Webtoon Populer

Sosok monster dalam serial Hellbound
Sosok monster dalam serial Hellbound/Foto: Instagram.com/netflixkr

Banyak sekali drama atau film Korea yang di adaptasi dari webtoon, sebut saja True Beauty, Yumi's Cells, Sweet Home, dan Nevertheless. Ya, Hellbound juga mengadaptasi dari webtoon populer dengan judul The Hell (Two Kinds of Life) karya Yeon Sang Ho dan Choi Gyu Seok sebagai ilustratornya. Cerita ini diterbitkan melalui Naver pada tanggal 25 Agustus 2019 dan digandrungi oleh banyak pembaca.

Bahkan, produser dan penulis skenario dari film Parasite, Bong Joon Ho, memuji gaya menggambar Choi Gyu Seok dalam webtoon tersebut yang membuatnya tampak nyata. Bong Joon Ho juga menambahkan bahwa webtoon The Hell ini mampu membuat pembacanya merasa cemas dan takut, seakan-akan mereka menjadi karakter utama dalam cerita yang disampaikan.

Serial Bertabur Bintang

Press conference serial Hellbound
Press conference serial Hellbound/Foto: Instagram.com/netflixkr

Nggak main-main, serial ini dibintangi oleh artis papan atas Korea. Beberapa karakter utama diperankan oleh Yoo Ah In, Park Jung Min, Kim Hyun Joo, Won Jin Ah, dan Yang Ik Jun. Berikut karakter mereka dalam serial Hellbound:

  • Yoo Ah In memerankan karakter Jung Jin Soo, seorang pemimpin sekte yang karismatik dan misterius. Jin Soo juga merupakan kepala agama baru, yaitu New Truth Society.
  • Park Jung Min memerankan karakter Bae Young Jae, seorang direktur program sebuah stasiun penyiaran yang berusaha menemukan kebenaran tentang kelompok agama New Truth Society.
  • Kim Hyun Joo memerankan karakter Min Hye Jin, seorang pengacara yang menentang Arrowhead, yaitu sekelompok orang yang secara membabi buta mengikuti aliran sesat.
  • Won Jin Ah berperan sebagai Sung So Hyun, istri Bae Young Jae yang memiliki permasalahan emosional yang tidak bisa diatasi.
  • Yang Ik Jun berperan sebagai Jin Kyung Hoon, seorang detektif yang sedang menyelidiki kasus yang melibatkan kemunculan Malaikat Maut.

Disutradarai oleh Yeon Sang Ho

Yeon Sang Ho, sutradara populer dengan film genre horor dan thriller
Yeon Sang Ho, sutradara populer dengan film genre horor dan thriller/Foto: Instagram.com/netflixkr

Jika kamu sudah pernah menonton Train To Busan, vibe yang dihadirkan dalam serial Hellbound ini hampir mirip, yakni sama-sama memacu adrenalin dan penuh misteri. Hal tersebut karena Train To Busan dan Hellbound disutradarai oleh orang yang sama, yaitu Yeon Sang Ho.

Sutradara satu ini memang pakarnya dalam membuat film atau serial dengan genre horor dan thriller. Beberapa karyanya yang populer adalah The Fake, Train To Busan, Peninsula, dan yang terbaru, Hellbound.

Serial Korea Pertama yang Diputar di Festival Film Internasional Toronto

Poster serial Hellbound
Poster serial Hellbound/Foto: Instagram.com/netflix.hellbound

Hellbound secara resmi diundang ke Toronto International Film Festival (TIFF) yang ke-46. Serial ini diputar di bagian "Primetime" festival tersebut.

Hal ini menjadikan Hellbound sebagai serial Korea pertama yang berhasil diputar di TIFF. Toronto International Film Festival sendiri merupakan festival film terbesar di Amerika Utara yang menyoroti film-film baru dari berbagai genre.

Mengalahkan Kepopuleran Squid Game

Hellbound mengalahkan kepopuleran Squid Game
Hellbound mengalahkan kepopuleran Squid Game/Foto: Instagram.com/bestdramakimchi

Sejak penayangan episode pertama tanggal 19 November lalu, Hellbound langsung menduduki peringkat pertama dalam serial TV paling populer di Netflix, mengalahkan Squid Game yang harus bergeser ke posisi kedua. FlixPatrol mencatat Hellbound menempati urutan pertama sebagai serial TV yang paling banyak di tonton di dunia.

Buat kamu yang menyukai film atau drama dengan genre dark seperti horor dan thriller, serial Hellbound satu ini wajib banget masuk dalam daftar tontonan!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id