sign up SIGN UP

LOONA Ditunjuk Menjadi Duta Promosi Budaya Korea di Luar Negeri 2021

Novia Rezki | Rabu, 12 May 2021 15:30 WIB
LOONA Ditunjuk Menjadi Duta Promosi Budaya Korea di Luar Negeri 2021
caption
Jakarta -

Baru-baru ini grup girl LOONA ditunjuk sebagai duta promosi budaya Korea di luar negeri tahun 2021.

Pada 10 Mei, Menteri Hwang Hee dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata secara resmi menunjuk LOONA sebagai "Duta Promosi 2021 untuk Kebudayaan Korea di Luar Negeri" dalam sebuah upacara yang diadakan di Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer, Seoul.

Sebagai bagian dari kegiatan ini, LOONA dijadwalkan tampil pada upacara peluncuran Tenaga Ahli Asing 2021 untuk Promosi Korea pada 20 Mei 2021 mendatang.

LOONA juga berpartisipasi dalam produksi video promosi untuk pameran konten internasional (Talk Talk KOREA) yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Informasi Korea. Video tersebut akan dirilis di saluran YouTube Layanan Kebudayaan dan Informasi Korea pada tanggal 20 dan 25 Mei.

LOONA ditunjuk sebagai duta promosi budaya Korea di luar negeri 2021 (foto: instagram.com/loonatheworld)
LOONA ditunjuk sebagai duta promosi budaya Korea di luar negeri 2021

Bukan tanpa alasan menteri Hwang Hee memilih LOONA sebagai duta promosi budaya Korea, menurutnya grup girl yang beranggotakan 12 orang ini diakui telah menarik perhatian seluruh dunia. Hal tersebut tentu akan membawa pengaruh besar bagi budaya Korea di luar negeri.

“Kami mengantisipasi bahwa LOONA, yang telah menarik perhatian seluruh dunia, akan memiliki pengaruh besar dalam promosi konten budaya Korea di luar negeri. Kami berharap orang-orang di seluruh dunia akan bersatu melalui Hallyu dan budaya Korea dan hati lelah kami dari COVID-19 dapat disembuhkan melalui kenikmatan budaya Korea,” ujar Menteri Hwang Hee.

LOONA adalah girl grup beranggotakan 12 orang yang melakukan debut resmi mereka pada Agustus 2018. Pada November 2020, grup ini memasuki Billboard 200 dengan mini album ketiga mereka yang berjudul "12:00," dan merilis versi bahasa Inggris dari lagu b-side mereka "Suara" yang berjudul "Star," berhasil menduduki peringkat di tangga lagu radio Top 40 Amerika Utara.

Pada 2020 lalu, pihak agensi yang menuangi LOONA, Blockberry Creative mengumumkan jika sang leader, Haseul, tidak dapat berpartisipasi untuk kegiatan promosi album mereka karena kesehatan mental. Hal tersebut dikarenakan Haseul didiagnosis dengan gejala kecemasan intermiten dan akan meluangkan waktu untuk fokus pada kesehatannya.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id