sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 Fakta Menarik Perjalanan Karier IZ*ONE yang Resmi Akhiri Kontrak

Novianty Aulia | Kamis, 15 Apr 2021 04:00 WIB
5 Fakta Menarik Perjalanan Karier IZ*ONE yang Resmi Akhiri Kontrak
caption

Kabar mengejutkan datang dari salah satu girlgroup jebolan ajang survival Produce48 yakni IZ*ONE yang resmi mengakhiri kontrak kerja mereka di bulan April 2020.  Hal ini semakin diperkuat dengan keterangan dari pihak MNet yang menjelaskan sampai saat ini belum ada statement dari setiap member bahwa mereka ingin memperpanjang kontrak bersama dengan IZ*ONE.

Keputusan ini tentunya menjadi kesedihan tersendiri bagi para penggemar karena kehadiran IZ*ONE sangatlah singkat. Selain itu banyak juga yang menyayangkan hal ini karena karier IZ*ONE dapat dikatakan sedang bersinar dan digandrungi banyak penggemar.

Walaupun perjalanan IZ*ONE terbilang sangat sebentar yakni hanya 2,5 tahun tetapi banyak hal menarik yang bisa diperbincangkan dari girlband yang satu ini.

Berikut Beautynesia telah merangkum 5 fakta menarik dibalik perjalanan karier IZ*ONE yang pastinya bikin kamu merasa tambah kagum dengan 12 member cantik tersebut. Nah, kira-kira apa saja ya faktanya? Yuk, langsung saja kita simak artikel berikut ini!

1. Meraih First Win dalam Waktu Singkat

Potret para member IZ*ONE Memegang trophy kemenangan atas lagu mereka di acara musik.
IZ*ONE Meraih Kemenangan Pertama dengan Lagu Debutnya/Twitter.com/Soompi

Walaupun keberadaan IZONE masih terbilang sangatlah rookie tetapi hanya dalam waktu yang sebentar girlgroup ini berhasil membawa pulang trophy kemenangan pertamanya di acara musik, yakni M Countdown.

Keberhasilan ini tentunya menjadi sebuah hal yang sangat menarik untuk diperbincangkan pasalnya IZ*ONE hanya membutuhkan waktu 10 hari sejak debut untuk mendapatkan first win di M-Countdown. Hal ini pun bisa dikatakan jarang terjadi karena biasanya girlgroup atau boygroup rookie membutuhkan waktu sebulan bahkan lebih untuk memenangkan top chart di M-Countdown.

Lewat kemenangan ini pula nama IZ*ONE semakin dikenal di kalangan kpopers baik di Korea Selatan ataupun Mancanegara. Tak hanya itu, single debutnya "La Vie En Rose" pun sukses menembus 10 besar tangga lagu Korea seperti Genie, MNet, dan Soribada dengan penjualan album tercepat yakni sebanyak 34.000 kopi hanya dalam waktu sehari dan mencetak rekor baru dalam sejarah Kpop.

2. Berhasil Menyabet Banyak Penghargaan Tersohor

IZ*ONE kembali mendapatkan pengahargaan di ajang bergengsi yakin MAMA.
iZ*ONE Mendapatkan Penghargaan di Acara MAMA/Twitter.com/official_izone


Seakan tak puas hanya dengan kemenangan di M Countdown, girlband IZ*ONE kembali membuktikan kualitas serta eksistensinya dengan meraih penghargaan kategori "Best New Female Artist" dari Mnet Asian Music Award tahun 2018 atau yang biasa disebut MAMA.

Kemenangan perdana IZONE di MAMA ini tentunya sangatlah berarti karena meskipun IZ*ONE masih sangatlah baru tetapi mereka sudah disandingkan dengan beberapa pesaing yang tidak bisa dianggap remeh seperti (G)I-DLE, Fromis9, Nature, Loona dan GWSN.

Tak hanya itu, IZ*ONE kembali mendapatkan penghargaan bergengsi dengan kategori "Favorite Female Group" dalam ajang Mnet Asia Music Award (MAMA) 2020.

Walaupun sempat terjadi pro kontra dan tersebarnya beritanya miring akan kemenangan dari IZONE ini tetapi MAMA langsung dengan cepat menampik segala berita tidak benar dan memberikan penjelasan bahwa banyak aspek dari IZ*ONE yang membuat mereka pantas untuk menang. 

3. Sempat Mendapatkan Larangan Penyiaran

Salah satu lagu yang dilarang bertajuk You're In Love Right masuk ke salah satu album IZ*ONE yakni Coloriz.
Potret IZ*ONE di Album Coloriz/Twitter.com/official_izone

Dibalik deretan prestasi serta penghargaan yang ditorehkan oleh IZ*ONE, siapa sangka girlgroup ini sempat mendapatkan larangan untuk tampil di beberapa stasiun televisi lho.

Hal ini terjadi pada akhir tahun 2018 dimana IZ*ONE mengeluarkan lagu terbaru bertajuk "You're In Love,Right". Lagu berbahasa Jepang ini tidak diperbolehkan untuk disiarkan karena dianggap terlalu kental dengan budaya negara Jepang.

Tercatat, ada 2 stasiun televisi ternama yang menolak dengan tegas lagu ini, yakni KBS dan SBS. Salah satu pihak dari SBS pun menambahkan keterangan bahwa lagu IZONE tersebut sama sekali tidak mencerminkan budaya Korea dan melanggar regulasi penyiaran di televisi tersebut.

4. Menggelar First Concert Setelah Satu Tahun Debut

Menampilkan poster konser pertama dari IZ*ONE yang digelar di Seoul.
Poster First Concert dari IZ*ONE/Twitter.com/soompi


Setelah berhasil meraih banyak kemenangan serta prestasi lewat deretan lagu terbaiknya, IZ*ONE menggelar konser solo pertama bertajuk Eyes One Me di Seoul. Konser ini diadakan pada tanggal 7 hingga 9 Juni 2019 dan berlokasi di Jamsil Arena.

Berbagai penampilan spesial disuguhkan oleh IZ*ONE kepada para penggemar yang hadir di konser tersebut. Mulai dari lagu-lagu hits seperti ‘Violeta’ dan ‘La Vie en Rose’ hingga lagu-lagu berbahasa Jepang milik mereka. Tak hanya sampai disitu, IZ*ONE juga memberi kejutan dengan penampilan spesial dari unit baru yang belum dirilis.

Di kesempatan yang sama IZ*ONE juga mengumumkan bahwa mereka juga akan menggelar konser di beberapa negara lainnya seperti Jepang, kemudian dilanjutkan dengan tour Asia di Thailand, Hongkong, Taipei dan 4 kota yang masih dirahasiakan.

Dengan adanya konser tour Asia ini menandakan bahwa eksistensi IZ*ONE tidak hanya populer di negaranya sendiri melainkan juga di belantika musik mancanegara. 

5. Online Final Concert Sebagai Salam Perpisahan

Final concert diselenggarakan sebagai salam perpisahan para member terhadap penggemar yang selalu mendukung mereka.
Para member IZ*ONE Berfoto Bersama Setelah Final Concert/Twitter.com/official_izone


Terhitung setelah enam bulan sebelumnya sukses menggelar konser online pertama, kali ini IZ*ONE kembali dijadwalkan menggelar konser online terakhir bertajuk One The Story yang akan digelar selama dua hari berturut-turut yaitu 13-14 Maret 2021.

Konser yang digelar secara online ini berhasil membuat para penggemar terpukau sekaligus bangga akan perjalanan serta keberhasilan yang telah diukirkan oleh IZ*ONE selama hampir 2,5 tahun berkarier di belantika musik Korea Selatan.

Para member IZ*ONE pun menampilkan performa yang luar biasa dengan diawali oleh lagu “La Vie en Rose” dan “Mise-en-Scène". Meskipun tidak dapat berada di satu lokasi bersama dengan penggemar, IZ*ONE mengatakan bahwa mereka tetaplah semangat dan senang menghibur para penggemarnya.

Suasana semakin mengharukan ketika para member mulai menunjukkan video kejutan untuk satu sama lain. Sambil mengucapkan terima kasih, para anggota terlihat tak kuasa membendung air mata mereka. Kesedihan ini juga dirasakan oleh para penggemar yang harus merelakan idola mereka terhenti perjalanannya.

Nah, sebagai penggemar kita tunggu saja ya kabar terbaik selanjutnya dari para member cantik ini!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id