sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Menarik dari Segi Lirik dan Instrumen Musik, ini 5 Lagu Terbaik Day6

Kiki Herlina | Jumat, 05 Jun 2020 10:30 WIB
Menarik dari Segi Lirik dan Instrumen Musik, ini 5 Lagu Terbaik Day6
caption

Di bawah naungan JYP Entertainment, day6 bisa dibilang sukses menapaki tangga karier sebagai Band Rock di Korea. Lagu-lagunya sempat beberapa kali masuk nominasi berbagai ajang penghargaan musik, seperti Seoul Music Award dan Mnet Asian Music Award.

Walau mengusung genre pop-rock, namun lirik lagu-lagu Day6 mampu membuat para pendengarnya tersentuh, Ladies. Menarik dari segi lirik dan instrument musik, ini 5 lagu terbaik Day6!

1. Congratulation 

image
Day6/Pinterest.com

Merupakan lagu debut Day6 yang rilis pada 7 September 2015, lagu ini masih enak didengar meskipun sudah berumur 5 tahun. "My Day", nama penggemar Day6, setuju bahwa lagu ini sukses membuat mereka baper, Ladies.

Congratulation sendiri merupakan lagu yang liriknya bercerita tentang kegundahan seorang laki-laki yang susah move on ketika melihat mantannya sudah bersama laki-laki lain. Sedih, ya?

2. Somehow

image
Day6/Pinterest.com

Day6 sukses mengemas lagu galau menjadi genre pop-rock yang enak didengar. Contohnya adalah lagu berjudul Somehow yang dirilis pada bulan Juli tahun 2018 lalu, Ladies.

Beat musik yang dipakai tidak terkesan seperti lagu galau. Kamu yang tidak terlalu suka lagu galau melow, bisa nih coba dengarkan lagu satu ini. 

3. Zombie 

image
Day6/Pinterest.com

Pada 11 Mei 2020, Day6 comeback dengan merilis lagu yang berjudul Zombie. Lagu ini masih bagian dari album ke-6 Day6, yakni EP The Books Of Us: The Demon.

Fans setuju bahwa lirik lagu Zombie sangat relatable dengan kehidupan yang mereka jalani. Sejak comeback, lagu ini telah ditonton lebih dari 7,1 juta kali di YouTube, Ladies. Keren!

4. Time of Our Life

image
Day6/Pinterest.com

Time of Our Life merupakan lagu Day6 yang keluar sebagai pemenang di ajang M2 x Genie Music Awards tahun 2019 lalu. Band yang terdiri dari Jae, Sungjin, Young K, Wonpil dan Dowoon ini berhasil menghadirkan music pop rock dengan sentuhan retro yang khas.

Cukup berbeda dari lagu-lagu Day6 lainnya, lagu ini mengajak pendengar untuk membuat kenangan indah bersama. Nuansa musik yang diciptakan sangat dinamis, segar, dan penuh warna. 

5. Letting Go

image
Day6/Pinterest.com

Terakhir ada lagu berjudul Letting Go yang dirilis pada Maret 2016. Menurut My Day, lagu ini merupakan lagu Day6 yang paling emosional.

Lagunya sendiri bercerita tentang perpisahan yang digambarkan dengan kalimat-kalimat yang cukup menyentuh hati. Instrumen musik melow pada part awal lagu makin membuat lagu ini sukses menguras emosi.

Mana nih lagu Day6 favoritmu, Ladies?

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id