sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Misteriusnya Kebangetan, Ini Peran Terbaik Lee Dong Wook dalam Drama Korea

Dian Aprilia | Senin, 14 Dec 2020 16:30 WIB
Misteriusnya Kebangetan, Ini Peran Terbaik Lee Dong Wook dalam Drama Korea
caption
Jakarta -

Bagi para pecinta drakor tentu sudah tak asing lagi dengan aktor keren yang satu ini. Lee Dong Wook lahir pada tanggal 6 November 1981, jadi umurnya saat ini menginjak 39 tahun. Dong Wook memulai debut akting pada tahun 1999 dan hingga kini masih terus merajai dunia drama korea.

Baru-baru ini, drama korea Tale of the Nine Tailed baru saja selesai dan mendapatkan respon yang luar biasa dari para penggemarnya. Tak hanya itu, berikut beautynesia.id telah merangkum 5 peran terbaik Lee Dong Wook dalam drama korea yang dibintanginya:

Scent of Woman (2011)

Scent of Woman
Scent of Woman/koreanidolkpop.blogspot.com

Dalam drama ini, Lee Dong Wook berperan sebagai Kang Ji Wook, sosok putra tunggal dari presiden perusahaan Line Tour. Peran ini bisa dieksekusinya dengan baik karena didukung dengan paras tampannya. Seolah memiliki segalanya, membuat Lee Dong Wook tak bersemangat untuk melakukan apapun.

Kemudian ia bertemu dengan sosok wanita bernama Lee Yeon-jae (Kim Sun A) yang harus melawan penyakit kankernya. Namun sayangnya, pertemuan keduanya seolah tergesa-gesa lantaran Yeon Jae divonis hanya memiliki sisa umur sekitar 6 bulan. Berkat drama ini, Lee Dong Wook berhasil memenangkan dua penghargaan bergengsi di SBS drama Awards di tahun 2011, Top 11 Stars dan Top Excellence Award, Actor in a Weekend Drama.

Guardian: The Lonely and Great God (2016)

Grim Reaper
Grim Reaper/grid.id

Drakor yang satu ini populer dikenal dengan sebutan Goblin yang sukses membuat banyak orang jatuh hati. Bahkan, Goblin menempati posisi nomor tiga dari drama TV kabel dengan rating tertinggi, setelah Mr. Sunshine (2018) dan juga A World of Married Couple (2020). 

Dalam drama ini Dong-wook berperan sebagai Wang Yeo, grim reaper alias pencabut nyawa. Peran tersebut menjadi salah satu peran fenomenal yang pernah didapatkan oleh Lee Dong Wook. Ia sukses berperan sebagai sosok yang dingin, misterius sekaligus pendiam.

Berkat aktingnya yang kuat dalam drama ini, membuatnya berhasil memenangkan penghargaan "Best Supporting Actor" dalam ajang Annual DramaFever Awards 2017.

Life (2018)

Ye Jin Woo
Ye Jin Woo/soompi.com

Dalam drakor ini, Lee Dong-wook berperan sebagai Ye Jin-woo yang merupakan seorang dokter di pusat medis darurat Rumah Sakit Universitas Sangkook. Meski mengusung tema yang cukup berat yakni tentang perebutan kekuasaan di rumah sakit antara Ye Jin-woo dengan Koo Seung-hyo (Cha Seung-woo), drama ini bisa dibilang cukup sukses menarik perhatian publik.

Dong-wook berhasil memerankan karakter Ye Jin-woo yang memiliki sifat baik, hangat, dan juga berkarisma.

Touch Your Heart (2019)

Touch your heart
Touch your heart/soompi.com

Drakor romantic - comedy ini diadaptasi dari web novel yang berkisah tentang seorang artis yang bekerja sebagai sekretaris pengacara. Hal itu ia lakukan demi mendalami karakter dalam drama yang akan dibintanginya.  Salah satu sumber konflik dalam drama ini adalah aktris ini sempat terjerat skandal besar.

Dalam drama ini, Dong-wook pun kembali dipasangkan dengan Yoo In-na setelah sebelumnya bermain bersama dalam drama Goblin.  Kisah cinta dalam drama ini dimulai ketika keduanya bekerja bersama. Lee Dong Wook yang dingin dan arogan bisa luluh dengan Yo In-na yang hangat dan penuh perhatian.

Tale of the Nine Tailed (2020)

Tale of the nine tailed
Tale of the nine tailed/instagram.com/kkbyss

Drama terakhir yang dilakukannya di tahun ini adalah Tale of the Nine Tailed. Tak main-main rating episode perdananya pun bisa kalahkan dua drakor lainnya yang tayang bersamaan, yakni Private Lives dan Do Do Sol Sol La La Sol.

Di Tale of the Nine Tailed, Dong-wook berperan sebagai makhluk mistik rubah ekor sembilan alias gumiho yang bernama Lee Yeon.

Diketahui Yeon sudah hidup selama ratusan tahun di dunia, hingga suatu hari, Yeon memutuskan untuk menetap di kota. Lalu, dia dikejar-kejar oleh seorang produser cewek bernama Nam Ji-a (Jo Bo-ah) yang membuat acara TV tentang mitos urban. Dan tak disangka, Nam Ji-a ternyata punya kehidupan masa lalu yang berhubungan dengannya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id