sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Populer dan Punya Reputasi Baik, 7 Seleb Korea Ini Digelari "Nation's Little Sister"

Jovita | Jumat, 11 Sep 2020 23:00 WIB
Populer dan Punya Reputasi Baik, 7 Seleb Korea Ini Digelari
caption

Orang Korea suka memberi sebutan atau gelar kepada selebriti favorit mereka, terutama dengan istilah "Nation's". Selebriti Korea menganggap pemberian gelar ini sebagai suatu kehormatan.

Mendapatkan gelar seperti ini berarti mereka adalah ikon di mata publik. Itu juga menandakan reputasi dan popularitas selebritis, jadi gelar tersebut umumnya disambut hangat oleh para selebriti terpilih.

Di antara semua gelar yang dimulai dengan kata "Nation's", "Nation's Little Sister" sudah lama digunakan dan disematkan pada beberapa selebriti terkenal. Gelar ini sendiri merujuk pada idol atau selebriti di usia muda yang memiliki imej imut, ceria, dan polos.


Berikut 7 selebriti Korea yang pernah disebut sebagai "Nation's Little Sister" yang melegenda!

Im Ye Jin

Im Ye Jin/ Foto: Fusionmovies
Im Ye Jin/ Foto: Fusionmovies

Aktris Korea Selatan yang kini berusia 60 tahun ini pernah mendapatkan gelar "Nation's Little Sister", Ladies. Saat masih remaja di tahun 1970-an, Im Ye Jin mencapai puncak popularitasnya dengan trilogi film "Really Really", yang meliputi Never Forget Me, I Am Really Sorry dan I Really Really Like You.

Im Ye Jin/ Foto: Fusionmovies
Im Ye Jin/ Foto: Fusionmovies

Aktris yang memulai debutnya di tahun 1974 ini adalah selebriti Korea pertama yang mendapat gelar "Nation's Little Sister". Karena debut di usia muda, ia mengambil peran sebagai "siswa remaja yang cantik" di beberapa film dan serial TV yang membantunya mendapatkan gelar "dongseng (adik)" favorit semua orang.

Im Ye Jin/ Foto: Fusionmovies
Im Ye Jin/ Foto: Fusionmovies

Dengan "tampilan polos" khasnya, Im Ye Jin kala itu menjadi selebriti paling trendi pilihan publik Korea. Gelarnya itu memang sudah diwariskan untuk generasi yang lebih muda, tetapi Im Ye Jin masih sangat dicintai oleh pemirsa karena visualnya yang tidak pernah mati dan kepribadian di TV yang unik.

Lee Sang Ah

Lee Sang Ah/ Foto: Twitter.com/MINAXMYOUI
Lee Sang Ah/ Foto: Twitter.com/MINAXMYOUI

Aktris Lee Sang Ah yang lahir tahun 1972 memulai debutnya pada tahun 1984. Ia menerima gelar "Nation’s Little Sister" karena popularitasnya yang melonjak setelah membintangi serial TV super populer The Last Match.

Lee Sang Ah/ Foto: Koreaboo
Lee Sang Ah/ Foto: Koreaboo

Lee Sang Ah juga memiliki visual memukau yang mencuri hati para penggemar. Dia tampil di banyak iklan TV terkemuka, membuktikan kelayakannya untuk diberi gelar sebagai adik perempuan favorit Korea.

Lee Sang Ah/ Foto: Hancinema
Lee Sang Ah/ Foto: Hancinema

Dia berhenti berakting selama satu dekade penuh, yakni dari tahun 1995 - 2005, tetapi kembali ke dunia hiburan pada 2006 dan kembali muncul di layar kaca. Waktu tak mampu memakan pesona Lee Sang Ah karena dia masih terlihat sangat cantik.

Jang Na Ra

Jang Na Ra/ Foto: KpopStarz
Jang Na Ra/ Foto: KpopStarz

Gelar adik perempuan Korea ini diteruskan ke penyanyi yang berubah menjadi aktris, Jang Na Ra, saat dia debut di tahun 2001, Ladies. Album Jang Na Ra sukses membawanya menjadi bintang dan dia segera muncul di New Nonstop, serial sitkom TV terkenal yang hanya menampilkan bintang terpanas saat itu.

Jang Na Ra/ Foto: Kenh14.vn
Jang Na Ra/ Foto: Kenh14.vn

Tapi, penampilan TV-nya yang paling sukses adalah Successful Story of a Bright Girl, di mana dia memainkan karakter "gadis cerdas" yang membuat seluruh Korea jatuh cinta. Dia bukan hanya Nation's Little Sister, tapi juga yang pertama menjadi multi-entertainer.

Jang Na Ra/ Foto: Kenh14.vn
Jang Na Ra/ Foto: Kenh14.vn

Sebagian besar orang Korea setuju bahwa Jang Na Ra adalah pelopor bagi penyanyi atau idol K-Pop untuk terjun di dunia akting. Dengan banyaknya idol K-Pop saat ini menantang diri dan mengembangkan karier di dunia akting, andil Jang Na Ra dalam membuka pintu pertama wajib cukup besar, nih.

Moon Geun Young

Moon Geun Young/ Foto: Super Stars Bio
Moon Geun Young/ Foto: Super Stars Bio

Aktris Moon Geun Young, yang memulai debutnya pada tahun 1999, langsung menjadi ikon dengan wajahnya yang selalu muda dan kemampuan akting yang luar biasa. Ketenarannya dimulai ketika dia memainkan versi muda dari aktris Song Hye Kyo di K-Drama populer Autumn in My Heart.

Moon Geun Young/ Foto: Pinterest
Moon Geun Young/ Foto: Pinterest

Popularitasnya meledak saat membintangi film My Little Bride pada tahun 2004. Moon Geun Young adalah "Nation's Little Sister" yang sebenarnya, karena penampilannya dalam film itulah yang menciptakan istilah tersebut.

Moon Geun Young/ Foto: Pinterest
Moon Geun Young/ Foto: Pinterest

Setelah istilah itu diterima secara luas di kalangan publik Korea, barulah Lim Ye Jin, Lee Sang Ah, dan Jang Na Ra diakui dan dimasukkan ke dalam daftar "Nation's Little Sister". Moon Geun Young menyandang gelarnya sebagai Nation's Little Sister untuk waktu yang lama sebelum meneruskannya pada selebriti lain.

Sohee

Sohee/ Foto: Pinterest
Sohee/ Foto: Pinterest

Sohee, mantan anggota Wonder Girls, adalah idol K-Pop pertama yang menyandang gelar "Nation’s Little Sister". Segera setelah Sohee memulai debutnya bersama girl group populer Wonder Girls pada tahun 2007, Sohee dikenal sebagai "Omona Girl" dari signature line dan gerakan tariannya di lagu "Tell Me".

Sohee/ Foto: KBIZOOM
Sohee/ Foto: KBIZOOM

Sohee dan Wonder Girls sempat menjadi sensasi nasional karena lagu "Tell Me" sangat populer. Karena Sohee adalah member termuda, dia paling cocok dengan gelar 'adik perempuan'-nya Korea.

Sohee/ Foto: We Heart It
Sohee/ Foto: We Heart It

Sohee juga punya visual yang awet muda. Memiliki pipi dan kepribadian yang imut membuat Sohee berhak dinobatkan sebagai Nation's Little Sister.

Kim Yuna

Kim Yuna/ Foto: Soompi
Kim Yuna/ Foto: Soompi

Sementara gelar "Nation's Little Sister" mungkin terdengar terlalu santai untuk juara figure skating nasional dan ikon legenda Kim Yuna, itulah sebutan yang diberikan oleh publik Korea saat dia pertama kali mulai memenangkan kompetisi dan tampil di program TV sekitar tahun 2007, Ladies. Bersama perenang Park Tae Hwan, yang disebut sebagai Nation’s Little Brother, keduanya mendapat gelar Nation’s Siblings.

Kim Yuna/ Foto: Pinterest
Kim Yuna/ Foto: Pinterest

Kim Yuna dicintai oleh publik Korea karena potensi dan talentanya dalam memimpin bidang figure skating Korea Selatan. Saat Kim Yuna mulai memukau para penggemar figure skating di tingkat global, ia melepaskan gelar adik perempuannya dan menjadi satu-satunya Queen Yuna.

IU

IU/ Foto: Yahoo News
IU/ Foto: Yahoo News

IU, yang memulai debutnya pada tahun 2008, tidak langsung menerima gelar Nation's Little Sister. Duetnya dengan Lim Seulong 2AM dengan lagu "Nagging" mengangkat popularitasnya pada tahun 2010.

IU/ Foto: Pinterest
IU/ Foto: Pinterest

Kemudian, barulah saat IU merilis "Good Day", lagu yang sangat viral untuk nada tinggi di dalamnya, dia diakui oleh publik Korea sebagai Nation's Little Sister berikutnya. IU terus memegang gelar tersebut selama penampilannya di serial TV populer global Dream High, yang ditayangkan pada tahun 2011.

IU/ Foto: SoundCloud
IU/ Foto: SoundCloud

Berkat kesuksesan besar K-Drama tersebut, IU mulai melakukan banyak iklan TV.  Reputasinya sebagai adik perempuan favorit nasional pun masih bertahan hingga sekarang.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id