sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Punya Bentuk Tak Biasa, Album Kpop Ini Unik dan Beda dari yang Lain

Astari Dewi Larasati | Sabtu, 25 Jul 2020 18:00 WIB
Punya Bentuk Tak Biasa, Album Kpop Ini  Unik dan Beda dari yang Lain
caption
Jakarta -

Karya album dari solois serta grup idol Kpop selalu menjadi hal yang ditunggu oleh penggemar. Karena dari sana idol dan fansnya dapat tetap berkomunikasi secara tidak langsung. Album juga merupakan sebuah pencapaian yang berharga untuk tetap eksis di industri hiburan.

Hal ini tentunya dibuat secara maksimal dengan segala jerih payah sang idol untuk mempersiapkan sebuah album. Agar menarik banyak perhatian, desain album juga dibuat secara unik dan berbeda dari yang lain seperti berikut ini.


F(X) – Pink Tape

Bentuknya mirip dengan kaset VHS.
Album Pink Tape/pinterest.com/veronica

Dirilis pada 29 Juli 2013 silam oleh girlband asuhan SM Entertainment, yaitu F(X). Album Pink Tape ini dibuat semirip mungkin dengan kaset VHS yang digunakan untuk mendengarkan lagu. Tidak hanya desain album, konsep yang digunakan girlband yang debut tahun 2009 ini dipuji oleh netizen Korea Selatan. Bahkan disebut sebagai konsep terbaik yang pernah ada untuk girlgrup.

EXO – XOXO Repackaged

Bentuknya mirip dengan yearbook sekolah.
Album XOXO Repackaged/pinterest.com/mercari

Beautynesian, pasti saat lulus sekolah mendapatkan buku kenangan atau yearbook untuk jadi kenangan. Seperti album boygrup EXO yang mempunyai bentuk sama dengan buku kenangan sekolah. Di dalamnya terdapat foto-foto para anggota dan lirik-lirik yang ditulis sendiri oleh para membernya.

G-Dragon – Kwon Ji Yong

Bentuknya mirip dengan flashdisk.
Album Kwon Ji Yong/pinterest.com/ebay

Berbeda pada umumnya yang merilis album dengan bentuk CD atau vinyl. Salah satu member boygrup Bigbang yaitu G-Dragon membuat albumnya dengan bentuk flashdisk atau USB. Dengan warna merah darah dengan ukiran nama asli dari pria kelahiran tahun 1988 ini, Kwon Ji Yong.

TVXQ – Spellbound

Bentuknya mirip dengan deck kartu.
Album Spellbound/pinterest.com/asphodel

Mungkin diantara Beautynesian mengetahui bentuk fisik dari kartu remi. Boygrup TVXQ yang debut dari tahun 2003 ini merilis album Spellbound dengan bentuk yang mirip dengan deck kartu lho. Bahkan photocard dan postcard yang berada dalam album juga didesain semirip mungkin seperti kartu remi.

Shinee – 1 Of 1

Bentuknya mirip dengan kaset.
Album 1 Of 1/pinterest.com/moonchild

Mengusung tema vintage dan tahun 1990an, boygrup Shinee merilis album 1 Of 1 dalam bentuk kaset. Langkah ini cukup membuat orang kaget, karena mereka menjualnya pada tahun 2016 lalu. Yang kebanyakan idol Kpop menjual album dengan bentuk CD yang sudah lebih modern.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id