sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Rayakan Anniversary Ke-9, Ini 6 Fakta Comeback EXO

Hijria Khatimi | Selasa, 08 Jun 2021 11:00 WIB
Rayakan Anniversary Ke-9, Ini 6 Fakta Comeback EXO
Foto: EXO/instagram.com/smtown

Boyband asal SM Entertainment yaitu EXO resmi comeback dengan merilis album bertajuk Don't Fight The Feeling pada 7 Juni. Tak hanya album, title track yang berjudul sama dengan album utama juga telah dirilis bersamaan dengan music video-nya di kanal Youtube resmi SM Entertainment. 

Comeback kali ini merupakan kembalinya EXO setelah dua tahun lalu merilis album bertajuk Obsession. Nah, buat kamu yang penasaran dengan comeback EXO kali ini, yuk simak 6 fakta berikut ini!

1. Proyek Spesial dalam Rangka Anniversary Ke-9

Anniversary EXO
Anniversary EXO/instagram.com/smtown

Comeback kali ini bukanlah proyek biasa, melainkan sebuah proyek spesial yang telah disiapkan bagi EXO-L, sebutan untuk penggemar EXO. Hal ini diketahui dari video yang diunggah pada 7 April lalu pada kanal Youtube resmi EXO.

Dalam video berjudul L-1485 SPOILER itu, para anggota EXO mengumumkan bahwa comeback tahun ini dipersembahkan khusus pada para penggemar dalam rangka merayakan anniversary EXO ke-9 yang jatuh pada 8 April 2021 silam.

2. Comeback dengan Album Berisi 5 Lagu

Album Don't Fight The Feeling
Album Don't Fight The Feeling/instagram.com/smtown

Dalam album spesial ini, EXO menghadirkan 5 lagu dengan Don't Fight The Feeling sebagai lagu utamanya. Selain lagu utama tersebut, ada pula 4 lagu lainnya yaitu Paradise, No Matter, Runaway, dan Just As Usual.

Lagu-lagu tersebut diaransemen dalam berbagai genre, mulai dari pop R&B, retro, hingga akustik. Dengan makna tersendiri dalam setiap lagunya, album EXO ini siap menemani hari-hari kamu dalam berbagai suasana.

3. Kembali dengan Formasi 7 Anggota

EXO
EXO/instagram.com/smtown

Pada comeback kali ini, EXO hadir dengan 7 anggota. Salah satu anggota yang membuat para penggemar antusias adalah Lay yang merupakan anggota EXO asal Tiongkok. Sebab, pria bernama asli Zhang Yixing ini terakhir kali bergabung bersama anggota EXO lainnya tiga tahun silam, yaitu pada album Tempo yang rilis di tahun 2018. Selain Lay, para penggemar juga dengan antusias menyambut Xiumin dan D.O yang berpartisipasi pada comeback ini setelah menyelesaikan wajib militer.

4. Merilis Music Video yang Berhubungan dengan Lagu Power 

EXO
EXO/instagram.com/smtown

Pada 7 Juni pukul 18.00 KST, EXO merilis music video untuk lagu Don't Fight The FeelingMusic video bertema futuristik dengan latar belakang yang terinspirasi dari kapal induk tersebut menampilkan CGI keren yang akan memanjakan mata penggemar. Tak cuma itu, music video ini juga ternyata memiliki hubungan dengan lagu Power yang rilis pada 2017.

Baekhyun mengatakan, "Pada music video berjudul Power terlihat kami semua terpisah dengan jalan masing-masing. Namun, sekarang kami telah kembali bersama."

[Gambas:Instagram]

5. Promosi dengan Web Game dan Pameran Online

Web Game EXO Ship Saga
Web Game EXO Ship Saga/instagram.com/smtown

Seperti temanya yang merupakan proyek spesial, cara SM Entertainment mempromosikan comeback EXO kali ini pun tak kalah spesial. SM Entertainment telah menyiapkan web game bernama EXO SHIP SAGA yang sudah bisa kamu akses pada situs www.exoship-saga.com sejak 1 Juni lalu.

Tak hanya web game, ada pula pameran online dalam konsep virtual reality di mana para penggemar dapat melihat berbagai konten eksklusif terkait album baru EXO ini. Pameran online tersebut bisa diakses pada 15 Juni 2021 lewat aplikasi U+VR.

6. Album Don't Fight The Feeling Pecahkan Rekor Pre-Order

Album Don't Fight The Feeling
Album Don't Fight The Feeling/instagram.com/weareone.exo

Pada 6 Juni, SM Entertainment melaporkan bahwa album spesial EXO ini telah dipesan secara pre-order sejumlah 1,22 juta eksemplar. Jumlah ini lebih banyak dari pemesanan pre-order album sebelumnya. Dengan begitu, EXO telah memecahkan rekor mereka sendiri dengan album Don't Fight The Feeling sebagai album EXO yang paling banyak terjual saat pre-order

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id