sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Rekomendasi Drama Bergenre Psikologi yang Asyik untuk Ditonton

Hani Arifah | Minggu, 06 Jun 2021 20:30 WIB
Rekomendasi Drama Bergenre Psikologi yang Asyik untuk Ditonton
It's Okay Not To Be Okay Foto:pinterest/redbubble
Jakarta -

Drama Korea bertema kesehatan selalu asyik untuk ditonton, terutama psikologi. Selain alur ceritanya menarik, banyak sekali informasi-informasi yang bisa kita dapatkan. Setelah beberapa waktu lalu drama It's Okay Not To Be Okay yang mengangkat isu kesehatan mental berhasil melejit, banyak yang mencari-cari drama Korea dengan genre serupa. Berikut adalah 5 drama Korea bergenre psikologi yang asik untuk ditonton!

Good Doctor (2013)

Foto:asianwiki.com
Good Doctor

Rekomendasi drama bergenre psikologi pertama adalah Good Doctor. Drama yang dimainkan oleh Joo Won, Moon Chae Won, Joo Sang Wook, dan Kim Young Kwang ini bercerita tentang Park Shi On, dokter jenius yang mengidap autisme. Dalam kesehariannya, Park Shi On harus berjuang menjalani profesi dokter dengan autisme yang dideritanya. Kondisi mental Park Shi On sering kali tidak stabil karena banyak dari rekan kerjanya yang selalu menganggap ia tidak bisa diandalkan.

Its Okay That's Love (2014)

Foto:Dramafever.com
It's Okay That's Love

Drama Korea It's Okay That's Love adalah drama bergenre psikologi yang sampai saat ini masih menjadi favorit semua orang. Drama ini bercerita tentang seorang pasien yang memiliki gangguan mental. Secara garis besar, drama ini menunjukkan berbagai penyakit kejiwaan seperti sex phobia, skizofrenia, anxiety, depresi dan lain-lain. Para pemain hingga OST dalam drama ini juga banyak sekali mendapat penghargaan.

Kill Me Heal Me (2015)

Foto: pinterest/soompi
Kill Me Heal Me

Rekomendasi drama psikologi selanjutnya adalah Kill Me Heal Me. Drama ini mengangkat cerita tentang seseorang yang menderita Dissosiative Identity Disorder (D.I.D.). Orang dengan gangguan Identitas Disosiatif ini sering mengalami berubah kepribadian yang tidak disadari. Dalam drama ini, Cha Do Young (Ji Sung) sebagai penderita Dissosiative Identity Disorder sering kali mengalami perubahan identitas. Gangguan ini diakibatkan oleh traumanya pada masa lalu.

Hyde, Jekyll, and Me (2015)

Foto:priscilacardoso.net
Hyde, Jekyll, and Me

Hampir serupa dengan Kill Me Heal Me, drama Hyde, Jekyll, and Me juga bercerita tentang seseorang yang memiliki lebih dari satu kepribadian. Dalam drama ini, diceritakan seorang pewaris perusahaan yang kaya raya bernama Goo Seojin. Selain kaya raya, Goo Seojin juga sangat tampan dan cerdas.

Namun, di balik itu semua, ia mengalami sebuah gangguan kepribadian. Di beberapa kesempatan, kepribadiannya akan berubah dingin dan keras seperti Hyde, lalu tiba-tiba menjadi hangat dan baik hati seperti Jekyll. Goo Seojin terus berusaha agar sikap dinginnya tidak muncul lagi.

It's Okay to Not Be Okay (2020)

Foto:pinterest/redbubble
It's Okay Not To Be Okay

Mungkin ada yang belum menonton drama populer ini, drama yang dimainkan oleh Kim Soo Hyun, Seo Yae Ji, dan Oh Jung Si ini mengangkat tema tentang isu kesehatan mental. Drama ini menceritakan 3 orang dengan latar belakang masa lalu yang berbeda.

Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) seorang pekerja di bangsal psikiatris yang mengalami trauma di masa lalu hingga tidak percaya cinta, Go Moon Young (Seo Yae Ji) seorang penulis buku anak-anak yg sangat egois dan sombong karena pengalaman masa lalu dengan orang tuanya, dan Moon Sang Tae (Oh Jung Si), kakak Gang Tae yang mengalami autisme akibat traumanya di masa lalu.

Ketiganya memiliki hidup yang lebih baik semenjak bertemu, mereka saling menyembuhkan luka psikologis dan traumatis di masa lalunya. 

Itu tadi 5 rekomendasi drama psikologi yang bisa kamu tonton!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id