sign up SIGN UP

Selain Kim Woo Bin, Sederet Artis Korea Ini Juga Divonis Mengidap Kanker

Lifia Mawaddah Putri | Kamis, 14 Oct 2021 14:30 WIB
Selain Kim Woo Bin, Sederet Artis Korea Ini Juga Divonis Mengidap Kanker
caption
Jakarta -

Kanker merupakan salah satu penyakit ganas yang tentunya ditakuti semua orang. Tapi, siapa sangka, ternyata beberapa artis asal Korea Selatan pernah menghadapi penyakit tersebut, lho! Namun, tak sedikit dari mereka yang menghembuskan nafas terakhir akibat gagal melawan kanker yang dideritanya.

Berikut ini, Beautynesia merangkum 5 artis asal Korea Selatan yang dikabarkan mengidap kanker. Simak ulasannya berikut ini!

Kim Woo Bin

Sudah bukan kabar baru lagi kalau Kim Woo Bin merupakan salah satu artis asal Korea Selatan yang divonis mengidap kanker.
Kim Woo Bin/Foto: Instagram/__kimwoobin

Sudah bukan kabar baru lagi kalau Kim Woo Bin merupakan salah satu artis asal Korea Selatan yang divonis mengidap kanker. Bahkan, kekasih Shin Min Ah ini mengidap kanker langka yaitu kanker nasofaring. Namun setelah tiga tahun menjalani perawatan dan sempat vakum dari dunia hiburan, Woo Bin dinyatakan telah sembuh pada tahun 2020.

Yoo Chae Young

Yoo Chae YoungYoo Chae Young/ Foto: koreaherald.com

Berbeda dari Kim Woo Bin yang berhasil melewati penyakitnya, penyanyi asal Korea Selatan Yoo Chae Young gagal melawan kanker lambung yang diidapnya. Yoo Chae Young meninggal dunia pada tahun 2014 silam. Saat itu bahkan usia Chae Young masih terbilang cukup muda yaitu 40 tahun.

Kim Ji Young

Artis senior Kim Ji Young meninggal dunia pada Februari 2017 akibat kanker paru-paru yang diidapnya.
Kim Ji Young/Foto: pinterest

Artis senior Kim Ji Young meninggal dunia pada Februari 2017 akibat kanker paru-paru yang diidapnya. Dalam karirnya, Kim Ji Young sempat berperan sebagai nenek Lee Young Jae dalam drama "Full House". Selain itu, dia juga sempat tampil di "Lets Eat 2", "Lets Fight Ghost", dan "Angry Mom".

Kim Ja Ok

Kim Ja OkKim Ja Ok/ Foto: koreaboo.com

Selain Kim Ji Young, artis senior asal Korea Selatan Kim Ja Ok juga sempat menghadapi kanker usus. Namun sayangnya, Ja Ok meninggal dunia pada tahun 2014 di usia 63 tahun.

Sebagai seorang aktris, Kim Ja Ok pernah berperan dalam beberapa drama dan sitcom seperti "High Kick Trough The Roof", "Ojakgyo Brothers" dan "Woman Who Married Three Times".

Kim Young Ae

Terakhir, artis Kim Young Ae yang berperan sebagai nenek dari Park Shin Hye di drama
Kim Young Ae/Foto: soompi

Terakhir, artis Kim Young Ae yang berperan sebagai nenek dari Park Shin Hye di drama "Doctors" juga telah gagal melawan kanker pankreas yang dideritanya. Young Ae dikabarkan meninggal pada 9 April 2017 lalu. Selain "Doctors", Young Ae juga populer berkat perannya di "Moon that Emberacing the Sun" dan "Hwang Jin Yi".

-----------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id