sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Funfact! Saat Syuting Drakor Reply 1988, Park Bo Gum Masih Mahasiswa Aktif!

Intan Dwi | Kamis, 01 Oct 2020 11:00 WIB
Funfact! Saat Syuting Drakor Reply 1988, Park Bo Gum Masih Mahasiswa Aktif!
caption

Park Bo Gum menjadi salah satu aktor tampan Korea Selatan yang telah berhasil meraih kesuksesan lewat beberapa judul drama yang dibintanginya. Salah satu dramanya yang saat ini sedang tayang adalah “Record of Youth”. Tapi meskipun dramanya saat ini tengah berlangsung, aktor tersebut pergi untuk menjalani kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan.

Yap, Bo Gum saat ini sedang menjalani wajib militer. Rupanya projek drama yang dibintanginya bersama Park So Dam, sebagai hadiah kecil untuk para penggemar yang ditinggalkannya. Berkat dramanya tersebut, para penggemar masih bisa melihatnya secara rutin.

Park Bo Gum mengunggah foto dirinya di akun Twitternya
Park Bo Gum/twitter.com/BOGUMMY

Selain bisa melihat Bo Gum di drama, terkadang para penggemar juga disuguhi dengan tweets dan foto baru dari akun Twitter resmi aktor tersebut. Tentu ini menunjukkan sosok Bo Gum yang berdedikasi untuk orang-rang yang mendukungnya. 

Bicara mengenai dedikasi Bo Gum, apakah kamu tahu kalau dia adalah mahasiswa aktif yang rajin dan berhasil lulus tepat waktu, selagi menjalani syuting drama?

Pada 2014, Park Bo Gum mendaftarkan dirinya di Universitas Myongji dan berhasil diterima sebagai mahasiswa Teater Musikal. Meskipun saat itu karier aktingnya sedang berada di puncak, Ia tetap mempertahankan kehidupannya sebagai mahasiswa.

Selama masa kuliahnya, Ia juga dilaporkan ikut berpatisipasi menjabat sebagai direktur musik dalam musikal ‘Hairspray’ di kampusnya. Tak hanya itu, Ia juga mewakili program pertukaran budaya luar negeri universitasnya di Eropa.

park bo gum saat berperan dalam drama terbarunya Record of Youth
Park Bo Gum 'Record of Youth'/instagram.com/recordofyouth_official

Fakta lain yang mungkin belum tahu dari Park Bo Gum adalah dia juga seorang aktor yang bisa bernyanyi. Bahkan dia mengirim video dirinya bernyanyi dan bermain piano ke agensi idol dan menghasilkan beberapa tawaran. Park, yang awalnya ingin menjadi penyanyi-penulis lagu, kemudian mengubah jalur kariernya setelah mendapat saran bahwa ia akan berakting dengan baik. Dia juga menjadi co-host untuk acara musik Korea Selatan ‘Music Bank’ bersama Irene ‘Red Velvet’.

Selain aktif dalam kegiatan ekstrakurikulernya, Park Bo Gum juga bekerja dalam akademisnya. Dia juga dikabarkan tidak pernah melewati satu semester pun selama kuliahnya. Hal itulah yang membuat dirinya berhasil lulus tepat waktu dalam empat tahun.

Pada Februari 2018, Ia pun resmi lulus dari universitasnya dan menerima gelar sarjana muda. Karena keberhasilannya itu Ia pun tak lupa mengucapkan rasa terimakasih kepada para penggemarnya yang sudah mendukungnya selama kuliah.

Saat park bo gum berperan sebagai Choi Taek dalam drama Reply 1988
Park Bo Gum dan Hyeri di 'Reply 1988'/asianwiki.com

Seperti yang kita tahu, Park Bo Gum adalah salah satu pemeran dalam drama hits yang berjudul “Reply 1988” dan di drama tersebut Ia berperan sebagai Choi Taek. Rupanya saat drama ini tayang pada November 2015, status Park Bo Gum adalah seorang mahasiswa aktif di Universitas Myongji.

Kalian pasti bisa membayangkan padatnya jadwal Park Bo Gum, yang notabene seorang aktor sekaligus mahasiswa aktif. Tapi Bo Gum berhasil melewati jadwalnya yang padat, terbukti drama yang Ia bintangi sukses besar dan Ia juga berhasil lulus dari universitasnya dengan tepat waktu.

Berkat “Reply 1988”, Park Bo Gum juga mendapatkan banyak pujian dan berhasil masuk nominasi di berbagai acara penghargaan. Bahkan Park Bo Gum juga memenangkan beberapa penghargaan untuk kategori Aktor Pendatang Baru Terbaik.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id