sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Selalu Tampil Beda, Ini Keunikan Outfit Stage Idol Grup YG Entertainment

Intan Dwi | Jumat, 18 Sep 2020 09:30 WIB
Selalu Tampil Beda, Ini Keunikan Outfit Stage Idol Grup YG Entertainment
caption

YG Entertainment dikenal sebagai perusahaan yang membawa aliran hip hop ke idol grup lainnya. Tak hanya musiknya, rupanya aliran hip hop itu juga mengalir ke style mereka yang selalu tampil swag.

Keunikan inilah yang membuat mereka mudah dikenal kalau mereka grup asuhan YG Entertainment. Tapi dengan seiringnya waktu, style mereka pun berubah dengan mengikuti tren sekarang tapi tidak merubah karakter YG sendiri. Inilah outfit stage dari grup-grup YG Entertainment.

BIGBANG

Saat melakukan debutnya di tahun 2006, BIGBANG merupakan definisi dari ‘idol hip hop’ sesungguhnya
BGBANG/pinterest.com

Saat melakukan debutnya pada 2006, BIGBANG merupakan definisi dari ‘idol hip hop’ sesungguhnya. Bagaimana tidak, pakaian panggung mereka di awal debut sangat menggambarkan tren hip hop, mulai dari baju longgar, snapback dan aksesoris kalung rantai.

Kemudian seiring berjalannya waktu mereka beralih ke jaket kulit dan pakaian yang lebih umum. Tapi hingga mereka melakukan promosi di tahun 2017, BIGBANG memilki outfit stage yang unik dan tetap melekat dengan fashion hip hopnya.

2NE1

Girl group 2NE1 memang dikenal sejak era debutnya dengan konsep girl crush mereka.
2NE1/pinterest.com

Girl group 2NE1 memang dikenal sejak era debutnya dengan konsep girl crush mereka. Konsep outfit stage yang mereka gunakan sesuai dengan lagu hip hop mereka yang kuat. Sejak debutnya mereka sering terlihat mengenakan street clothes dan pakaian yang futuristik sepanjang karier mereka. 

Disalah satu comeback stage, mereka juga terlihat mengenakan blazer dengan sulaman emas. Salah satu personelnya, Dara, juga selalu mengenakan beanie hat di panggung saat era ‘Come Back Home’.

AKDONG MUSICIAN

. Hanya dengan mengenakan outfit kasual, mereka pun sudah memiliki penampilan yang mengesankan
AKDONG MUSICIAN/instagram.com/yg_ent_official

Akdong Musician (AKMU) lebih menjadikan musik menjadi bagian terpenting dipenampilan mereka. Jadi mereka tampil dengan outfit yang simple karena bertujuan untuk meningkatkan penampilan tapi tidak mengganggu suara mereka. Hanya dengan mengenakan outfit kasual, mereka pun sudah memiliki penampilan yang mengesankan.

WINNER

Mereka pun dikenal karena penampilan yang elegan dengan pakaian klasik seperti jas dan dasi, jauh dari style hip hop.
WINNER/twitter.com/yg_winnercity

WINNER menjadi grup pertama yang menyimpang dari aliran hip hop yang sudah menjadi ciri khas dari YG Entertainment. Kang Seungyoon cs, memulai debutnya dengan lagu ‘Empty’, dimana lagu tersebut lebih menampilkan vokal yang penuh dengan perasaan mereka.

Selanjutnya mereka kembali dengan lagu ‘Baby Baby’, ‘Really Really’ dan masih banyak lagi.  Mereka pun dikenal karena penampilan yang elegan dengan pakaian klasik seperti jas dan dasi, jauh dari style hip hop.

iKON

iKON membawa kembali konsep yang digunakan BIGBANG saat mereka debut dulu. Namun iKON menambahkan sentuhan yang unik dan khas milik mereka
iKON/twitter.com/YG_IKONIC

Debut ditahun 2015, rupanya iKON membawa kembali konsep yang digunakan BIGBANG saat mereka debut dulu. Namun iKON menambahkan sentuhan yang unik dan khas milik mereka sendiri.

Outfit mereka merupakan kombinasi dari warna yang menyegarkan khas dengan grup tersebut. Saat tampil di atas panggung mereka juga sering mengenakan jaket denim, tight pants dan sweater. Bahkan outfit itu mereka kenakan sampai comeback terbaru mereka ‘DIVE’.

BLACKPINK

Konsep comeback mereka pun selalu berubah, tapi blazer, crop top, short skirt, louce blouses menjadi outfit ciri khas mereka.
BLACKPINK/instagram.com/blackpinkofficial

Saat ini BLACKPINK menjadi salah satu idol yang dikenal karena memiliki outfit yang bagus dihampir semua penampilannya. Jisoo cs ini juga kerap terlihat mengenakan pakaian dari brand mewah, seperti Chanel, Dior, Celine, Saint Laurent dan masih banyak lagi.

Konsep comeback mereka pun selalu berubah, tapi blazer, crop top, short skirt, louce blouses menjadi outfit ciri khas mereka. karena hal itu, BLACKPINK selalu berhasil dengan mengenakan outfit terbaik mereka.

TREASURE

Saat debut dengan lagu ‘BOY’, mereka mengenakan outfit yang sporty. Terlihat mereka mengenakan jaket, celana pendek dan sepatu kets
TREASURE/twitter.com/ygtreasuremaker

Grup terakhir dari YG Entertainment yang belum lama melakukan debutnya, mereka adalah TREASURE. Bicara soal penampilan, outfit mereka juga enggak kalah kece dari para senior-seniornya. Saat debut dengan lagu ‘BOY’, mereka mengenakan outfit yang sporty.

Terlihat mereka mengenakan jaket, celana pendek dan sepatu kets yang menonjolkan visual mereka dengan sempurna! Sebentar lagi mereka juga akan melakukan comebacknya dengan lagu ‘I LOVE YOU’, kira-kira seperti apa ya outfit stage mereka nanti?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id