sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Perubahan Idol K-Pop Paling Dramatis Saat Comeback

Henny Alifah | Sabtu, 04 Jul 2020 09:30 WIB
Perubahan Idol K-Pop Paling Dramatis Saat Comeback
caption

Dalam kultur K-Pop, para idol biasa menjajal tampilan baru untuk comeback sehingga sesuai konsep album baru mereka. Penampilan idol saat comeback kemudian menjadi salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu penggemar. 

Pada tampilan baru idol K-Pop, perubahan yang paling tampak jelas adalah perubahan gaya rambut. Gonta-ganti warna rambut sudah menjadi hal yang umum bagi mereka. Terkadang, mereka juga mencoba potongan rambut yang beda.

Bikin pangling, inilah enam penampilan idol saat comeback yang gaya rambutnya berubah secara drastis.


1. Nakyung fromis_9

salah satu gaya rambut idol yang curi perhatian saat comeback, rambut pendek Na Kyung Fromis_9 untuk comeback dengan title track FUN! pada 2019
Nakyung fromis_9/ Foto: Instagram.com/officialfromis_9

Saat fromis_9 comeback dengan title track 'FUN!' pada 2019, Nakyung mengejutkan penggemar karena tampilan rambutnya berbeda 180 derajat. Sebelumnya, ia memiliki rambut panjang dengan style two-tone yang cantik. Untuk comeback tersebut, ia memangkas pendek rambut panjangnya hingga sebatas bahu, jadilah rambut bob dengan warna pink yang chic.

Tak heran, penampilan idol saat comeback yang satu ini jadi curi perhatian. Penggemar mengakui bahwa tampilan Nakyung dengan rambut pendek tampak memukau.

2. Hyebin MOMOLAND

salah satu gaya rambut idol yang curi perhatian saat comeback, rambut panjang Hyebin MOMOLAND untuk album 'Thumbs Up!' pada 2019
Hyebin MOMOLAND/ Foto: Instagram.com/hyebinmm

Gaya rambut idol yang curi perhatian saat comeback juga dialami Hyebin MOMOLAND. Terbiasa melihat Hyebin dengan rambut pendek dalam waktu yang lama, penggemar dibuat terpesona ketika ia tampil dengan rambut panjang saat comeback album 'Thumbs Up!' pada 2019. Perubahan drastis itu mendapat sambutan baik. Penggemar menyukai visual barunya.

3. Yeeun CLC

gaya rambut idol yang curi perhatian saat comeback, rambut pendek Yeeun CLC untuk promosi album 'Black Dress' pada 2018
Yeeun CLC/ Foto: Instagram.com/cube_clc_official

Yeeun CLC tampil beda untuk promosi comeback album 'Black Dress' pada 2018. Di poster teaser album tersebut, ia tampak masih mempertahankan rambut hitam panjangnya. Siapa sangka, di masa promosi albumnya ia memotong pendek rambutnya jadi gaya bob yang chic dan edgy. Perubahan kontras itu disukai para penggemar, apalagi ketika ia kemudian mengubah warnanya jadi pirang putih.

4. Yuha Pristin/Kyungwon HINAPIA

Kang Gyeongwon atau Kang Kyung Won saat debut sebagai Yuha Pristin
Yuha Pristin/ Foto: Dispatch via Twitter.com/theseoulstory

4 dari 5 member girl group HINAPIA adalah mantan member Pristin yang kini telah bubar. Melakukan rebranding, para member pun menyesuaikan diri dengan perubahan konsep girl group tersebut.

Kang Gyeongwon atau Kang Kyungwon menggunakan nama Yuha saat debut bersama Pristin dan memiliki citra serta gaya yang cerah ceria. Namun di HINAPIA, ia yang kini menggunakan nama aslinya, Kyungwon, mengambil perubahan besar mulai dari gaya rambut, riasan, hingga style secara keseluruhan. Ia tampak lebih fierce dari penampilan sebelumnya.

Kang Gyeongwon atau Kang Kyung Won saat debut sebagai Kyungwon HINAPIA
Kyungwon HINAPIA/ Foto: instagram.com/hinapia_official

Perubahan drastis Kyungwon sangat mengejutkan bagi penggemar. Namun, ia berhasil mendapat sambutan baik dengan gaya barunya yang debut ulang bersama HINAPIA pada 2019 lalu.

5. Suho EXO

gaya rambut idol yang curi perhatian saat comeback, rambut merah Suho EXO untuk album 'Obsession' pada 2019
Suho EXO/ Foto: Instagram.com/weareone.exo

Pada akhir 2019, EXO comeback dengan album 'Obsession'. Secara umum, semua member EXO tampil dengan gaya baru yang sesuai dengan konsep dua kepribadian, good and evil. Namun, Suho jadi yang paling mengejutkan penggemar karena tampilan rambut merahnya yang menyala.

Sebagaimana idol K-Pop yang lain, Suho juga kerap gonta-ganti warna rambut. Namun, sebelumnya ia biasa memilih rona yang cenderung alami seperti pirang atau hitam natural. Siapa sangka, Suho mengubah warna rambutnya jadi semerah api yang menyala terang. Masih ditambah lagi style rambutnya yang dibuat menyerupai dua tanduk, sangat berbeda dengan pribadi Suho yang selama ini dikenal sabar dan baik hati.

Meski demikian, penggemar tetap menyukai gaya baru Suho ini. Penampilan barunya benar-benar mengesankan dan memberikan sesuatu yang baru yang sebelumnya tidak pernah terlihat.

6. DK iKON

gaya rambut idol yang curi perhatian saat comeback, rambut panjang DK iKON untuk mini album 'Nonstop' pada 2020
DK iKON/ Foto: Instagram.com/_dong_ii

Satu lagi penampilan idol saat comeback yang mengguncang penggemar, rambut panjang DK iKON. DK sebelumnya tampil dengan rambut cepak yang swag. Untuk comeback iKON album 'Dive' pada 2020, DK tampil dengan rambut yang lebih panjang. Ia tampak beda dengan style rambut panjang belah tengah yang menawan, membuat penggemar sempat bertanya-tanya siapa gerangan dirinya ketika muncul di music video lagu barunya.

Itu tadi enam gaya rambut idol yang curi perhatian saat comeback. Kamu punya nama-nama lain yang cocok ditambahkan ke dalam daftar ini?

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id