sign up SIGN UP

Sepak Terjang Siwon Super Junior sebagai Duta UNICEF, Sosok yang Down To Earth!

Allyoo Ri | Minggu, 26 Sep 2021 10:30 WIB
Sepak Terjang Siwon Super Junior sebagai Duta UNICEF, Sosok yang Down To Earth!
caption
Jakarta -

Siwon Super Junior telah belasan tahun malang melintang di industri hiburan Korea Selatan. Baik dalam bidang menyanyi bahkan drama, modeling, dan film. Tak hanya itu, Siwon juga telah melakukan banyak kegiatan sosial baik dalam grupnya Super Junior, maupun secara personal.

Debut sejak 2005 silam bersama Super Junior, Siwon memang dikenal sebagai pribadi yang baik, rendah hati dan dermawan. Meski memiliki ketampanan, kekayaan, dan ketenaran, ia tetap rendah hati dan bersikap ramah pada semua orang. Pujian yang tak hanya datang karena paras menawannya, tapi juga kepribadiannya yang baik.

Di tengah kesibukannya sebagai seorang public figure, Siwon juga dikenal dengan kegiatannya bersama UNICEF dan kerap membagikan kegiatan yang dilakukannya sebagai duta, lho. Yuk, simak di sini!

Dilantik Menjadi Duta UNICEF Asia Timur-Pasifik

Choi Siwon
Choi Siwon/UNICEF.org

Memiliki image yang baik serta pemikiran yang maju untuk berbagi dan melakukan banyak hal baik demi kebaikan bersama, tak heran jika pada akhirnya Choi Siwon ditunjuk oleh UNICEF menjadi duta UNICEF Asia Timur-Pasifik. Pada tahun 2019 lalu di Vientiane Laos, Siwon secara resmi telah dilantik.

Mendukung Penuh Komitmen Konvensi Hak Anak-Anak

Choi Siwon
Choi Siwon/UNICEF.org

Setelah dilantiknya Siwon sebagai Duta UNICEF, akun resmi UNICEF sempat mengunggah video dari Siwon yang mendukung penuh komitmen konvensi hak anak-anak yang mencakup pendidikan, kesehatan, dan lain-lain.

Siwon dengan tegas mengatakan bahwa seluruh lapisan masyarakat harus melakukan kerja sama agar setiap anak bisa mendapatkan hak-hak mereka.

Kampanye Untuk Melindungi Anak-Anak

Choi Siwon
Choi Siwon/UNICEF.org

Siwon beberapa kali datang ke berbagai negara untuk mempromosikan beragam kegiatan sosial khususnya yang berkaitan dengan anak-anak bersama UNICEF. Seperti di antaranya, promosi kampanye anti-bullying yang Siwon lakukan di Vietnam.

Mendapat Penghargaan dari UNICEF

Choi Siwon
Choi Siwon/UNICEF.org

Siwon tak hanya berkontribusi bersama UNICEF sejak dilantik sebagai Duta saja Beauties, tapi sebelumnya di tahun 2015 Siwon juga pernah menjadi duta istimewa UNICEF Korea Selatan.

Atas kontribusi tersebut, Siwon pun dianugerahi sebuah penghargaan spesial dari UNICEF. Ayo kita dukung UNICEF dan Siwon dalam memberikan hak anak-anak, Beauties!

-----------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id