sign up SIGN UP

SM Entertainment Akan Membuat NCT Hollywood, Begini Reaksi Penggemar

Hijria Khatimi | Minggu, 23 May 2021 14:00 WIB
SM Entertainment Akan Membuat NCT Hollywood, Begini Reaksi Penggemar
caption

SM Entertainment sebagai salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan kembali melakukan inovasi baru. Setelah sebelumnya menarik perhatian dengan mendebutkan girl grup AESPA dengan konsep gabungan dunia nyata dan digital, kini SM Entertainment akan menggelar program survival untuk menciptakan NCT Hollywood.

Dikutip dari Koreaboo, SM Entertainment akan bekerjasama dengan MGM Television Worldwide Group and Digital dalam menggelar program survival tersebut. MGM sendiri adalah produser dari beberapa program televisi populer seperti The Voice  dan Shark Tank. Program survival ini nantinya akan mengambil tempat di Seoul, di mana para kontestan pria berusia 13 hingga 25 tahun berkompetisi untuk debut sebagai NCT Hollywood.

NCT 127
NCT 127/instagram.com/nct127

Para kontestan akan berlatih dengan dibimbing oleh Lee Sooman selaku pendiri SM Entertainment dan beberapa anggota grup NCT. Grup NCT Hollywood yang akan terbentuk dari program ini akan menjadi unit baru NCT dan bergabung bersama unit NCT yang telah ada seperti NCT 127, NCT U, NCT DREAM, dan WAYV.

Sementara itu para penggemar NCT yang dinamakan NCTZEN memberikan berbagai reaksi atas kabar ini, dari anggapan bahwa hal tersebut tak adil hingga perasaan skeptis akan manajemen SM Entertainment ke depannya. Koreaboo melaporkan, penggemar menganggap bahwa rencana SM Entertainment ini dirasa tak adil bagi para anggota lama NCT yang sudah bekerja keras membangun popularitas grup. 

NCT Dream
NCT Dream/twitter.com/NCTsmtown

Ada pula penggemar yang menganggap bahwa SM Entertainment sebenarnya hanya berniat menciptakan sebuah grup yang benar-benar baru, namun sengaja memanfaatkan nama besar NCT. Hal ini karena nama NCT sudah populer di kalangan penggemar K-Pop, sehingga nantinya SM Entertainment tak perlu berusaha terlalu keras untuk mempromosikan grup baru ini. 

Penggemar lainnya mengatakan bahwa daripada NCT Hollywood, akan lebih baik jika membentuk NCT Thailand atau NCT Jepang. Sebab grup NCT telah memiliki basis penggemar yang cukup kuat di negara tersebut.

Para penggemar juga merasa skeptis dengan manajemen SM Entertainment ke depannya, karena selama ini SM Entertainment dianggap kurang maksimal dalam mempromosikan beberapa artisnya termasuk NCT.

WayV
WayV/twitter.com/NCTsmtown

Meski rencana terkait NCT Hollywood ini telah menarik perhatian NCTZEN dan para penikmat K-Pop lainnya, SM Entertainment masih belum mengumumkan lebih lanjut mengenai jadwal tayang program survival tersebut.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id