sign up SIGN UP

6 Fakta Menarik Aespa, The Next Rookie Monster dari SM Entertainment

Novianty Aulia | Jumat, 05 Mar 2021 21:15 WIB
6 Fakta Menarik Aespa, The Next Rookie Monster dari SM Entertainment
caption

Baru-baru ini salah satu agensi ternama di Korea Selatan yakni SM Entertainment berhasil mendebutkan idol girlgroup baru bernama Aespa. Sejak pertama kali diperkenalkan melalui cuplikan trailer di kanal Youtube pribadi SM Entertainment, girlgroup ini berhasil menarik perhatian banyak netizen karena dinilai memiliki konsep yang misterius dan berbeda dari girlband pada umumnya. 

Walaupun eksistensi Aespa dapat dikatakan masih sangatlah baru tetapi girlgroup beranggotakan 4 member cantik ini berhasil mendapatkan decak kagum dari para netizen. Ya, hanya dalam waktu 2 bulan mereka berhasil mengukir banyak keberhasilan lewat lagu debut mereka.

Nah, selain karena menawan serta bakat yang luar biasa dari para membernya, ternyata masih banyak lagi fakta menarik yang bisa kita kupas dari AESPA. Penasaran kan? Yuk disimak!

1. Makna Tersembunyi dari Nama Aespa

Tulisan nama dari girlgroup Aespa
Nama Aespa/Twitter.com/jaehyunx127

Setiap agensi tentunya memiliki alasan serta pemikiran tersendiri dalam pemilihan nama dari calon idol girlgroup ataupun boygroup sebelum mereka berhasil didebutkan. Jika berbicara tentang nama Aespa mungkin akan terdengar sangat asing karena biasanya idol group memiliki nama yang disusun dari bahasa asing dan bisa langsung diartikan oleh penggemar, tetapi tidak dengan Aespa.

Menurut penuturan dari pihak agensi nama aespa diambil dari huruf konsonan Korea Selatan yang berbunyi "ae" dan disusun dari frasa "Avatar X Experience" yang menggambarkan sebuah perjalanan menuju ke dunia baru melalui avatar atau cerminan dari diri kita di dunia virtual. Melalui nama ini SM Entertainment berharap girlgroup Aespa menjadi gerbang baru untuk melihat dunia yang lebih luas dan canggih dari sebelumnya.

2. Bakat Luar Biasa dari Setiap Member 

Selain terkenal karena paras yang menawan, aespa juga berhasil membuat kagum karena kualitas Setiap membernya.
Setiap member memiliki bakat luar biasa/Twitter.com/aespa_official

Selain dikenal karena paras membernya yang menawan, girlband AESPA juga berhasil memukau para netizen dengan bakat dan kualitas yang dimiliki oleh setiap membernya bahkan sebelum mereka debut.

Member tertua dari AESPA yakni Yoo Jimin atau dikenal sebagai Karina sudah pernah membuat kagum para netizen dengan skill dance miliknya yang ia tampilkan bersama dengan senior satu agensinya yakni KAI. Tidak hanya Karina, member lainnya yaitu Ningning juga sudah diakui kualitas vokalnya sejak munculnya SMNGG atau SM New Girl Group.

3. Memiliki Avatar di Dunia yang Berbeda

Aespa menjadi satu-satunya girlgroup yang memiliki Avatar di dunia virtual.
Member Aespa bersama dengan avatar miliknya/Twitter.com/aespa_official


Sesuai dengan arti dari nama Aespa, para member girlgroup cantik ini memiliki avatar atau cerminan dirinya yang berada di dunia virtual. Hal ini pertama kali diumumkan oleh agensi SM Entertainment di channel Youtube pribadi miliki Aespa dimana terlihat salah satu membernya, yakni Karina sedang berinteraksi dengan avatar milikinya yang disebut sebagai "ae-karina".

Beberapa hari kemudian publik kembali diperkenalkan dengan avatar dari ke tiga member lainnya. Dapat dikatakan hal ini sangatlah unik dan menjadi ciri khas dari girlband Aespa sendiri, karena menjadi satu-satunya idol group yang mengusung tema avatar. Hal ini juga menjadi alasan mengapa Aespa begitu menarik perhatian netizen, karena tema yang dibawa oleh mereka sangatlah tidak biasa.

4. Memiliki Nama Fandom Setelah Satu Hari Debut 

Girlgroup Aespa telah mengumumkan nama fandom miliknya
Foto girlgroup Aespa/Twitter.com/aespa_official


Hampir semua penggemar Kpop tau bahwasanya setiap idol kpop group memiliki nama fandom tersendiri yang diumumkan dalam waktu yang cukup lama, tetapi sepertinya hal ini tidak berlaku untuk Aespa. Rookie asal SM Entertainment ini langsung mengkonfirmasi nama fandom mereka ke publik hanya dalam hitungan satu hari setelah mereka debut. Nama fandom yang dipilih pun cukup unik yakni "MY" yang jika diartikan menjadi "my precious friend" atau temanku yang berharga 

5. Girlgroup Pertama yang Ditunjuk Menjadi Brand Ambassador Givenchy 

Foto member Aespa Setelah diperkenalkan menjadi brand ambassador Givenchy
Aespa menjadi brand ambassador Givenchy/Twitter.com/givenchy


Lagi-lagi, Aespa berhasil membuat kagum para netizen dengan terpilihnya mereka menjadi Brand Ambassador salah satu merek terkenal asal Prancis yakni Givenchy. Hal ini semakin menjadi spesial karena ternyata Aespa menjadi girlgroup pertama yang mendapatkan kesempatan untuk Brand Ambassador dari Givenchy.

Tentu ini menjadi salah satu kebanggaan tersendiri baik bagi agensi ataupun penggemar karena dengan terpilihnya Aespa semakin menunjukkan bahwa eksistensi dan pengaruh girlgroup ini diakui oleh banyak orang.

6. Dijuluki "Cewek Hitz Jaksel" 

Penggemar Indonesia memberikan julukan kepada Aespa yakni cewek hits dari jaksel karena gaya mereka saat berfoto
4 member Aespa berfoto selfie/Twitter.com/aespa_official


Ternyata para penggemar asal Indonesia memberikan julukan tersendiri untuk girlgroup asal SM Entertainment ini, yakni 'Cewek Hitz Jakarta Selatan". Hal ini pastinya menimbulkan beribu pertanyaan padahal mereka sendiri bukanlah orang jakarta.

Setelah diselidiki ternyata julukan tersebut diawali karena para penggemar merasa gaya dari member Aespa seperti remaja-remaja Jakarta pada umumnya. Hal ini terlihat dari postingan foto yang mereka bagikan di sosial media dimana terlihat mereka sedang bergaya dengan effect camera yang katanya menjadi ciri khas dari julukan "cewek hits". Aduh ada-ada ya!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id