sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Soojin (G)I-DLE Dituduh Pelaku Bullying, Agensi Turun Tangan

Novia Rezki | Senin, 22 Feb 2021 21:30 WIB
Soojin (G)I-DLE Dituduh Pelaku Bullying, Agensi Turun Tangan
Soojin (G)I-DLE dikabarkan menjadi pelaku bullying di sekolah (instagram.com/soojin.update)

Anggota (G)-DLE, Soojin, baru-baru ini diterpa kabar tak sedap. Penyanyi berusia 22 tahun tersebut dikabarkan menjadi pelaku bullying di sekolah menengah.

Rumor tersebut lantas membuat pihak agensi yang menaungi (G)I-DLE, CUBE Entertainment ikut turun tangan. CUBE Entertainment membantah rumor yang menyebutkan bahwa Soojin melakukan kekerasan di sekolah.

“Pertama, setelah menanyakan kepada Soojin sendiri tentang postingan tentang Soojin (G)I-DLE yang disebarkan secara online, ditemukan bahwa pembuat komentar tersebut adalah kakak perempuan teman sekelas Soojin dari sekolah menengah,” ungkap CUBE Entertainment dalam pernyataan resmi mereka pada Minggu (21/2).

“Namun, kami telah mengonfirmasi bahwa rumor tentang kekerasan di sekolah dan semacamnya tidak benar sama sekali,” lanjutnya.

Pihak agensi pun meminta para anggota (G)I-DLE untuk tetap fokus pada performa mereka.

“Kami meminta Anda agar para anggota yang melakukan yang terbaik di setiap saat untuk mencapai impian mereka dan melangkah maju selangkah demi selangkah, tidak akan terluka lagi,” tulis CUBE Entertainment.

Geram dengan perbuatan oknum tersebut, pihak agensi berencana mengambil tindakan tegas berupa langkah hukum.

“Kami berencana untuk mengambil tindakan hukum dan mengambil semua tindakan lain yang dapat kami lakukan sebagai perusahaan terhadap semua orang yang secara diam-diam telah memposting rumor dengan maksud jahat,” tulis pihak agensi.

Soojin (G)I-DLESoojin (G)I-DLE/ Foto: Koreaboo

“Kami informasikan bahwa kami tidak akan memberikan keringanan hukuman kepada para pelaku yang akan dihukum di masa depan,” lanjutnya.

Kejadian ini bermula pada Sabtu (20/2), seseorang berinisial A yang mengaku sebagai kakak dari korban dugaan bullying di sekolah. Ia menuliskan kalimat di media sosial “Soojin memanggil adik perempuanku dan temannya ke kamar mandi kemudian mereka saling menampar wajah dan mengirimkan teks grup yang berbunyi, 'Mulai sekarang , (adikku) adalah orang buangan’.”

Tak hanya sampai di situ, seseorang yang mengaku korban dengan inisial B tersebut mengaku jika dirinya mendapat perlakuan tak menyenangkan dari pelantun “Latata” tersebut.

“Setelah Soojin membawaku ke kamar mandi di kompleks perbelanjaan dan tiba-tiba menampar wajahku,” tulisnya.

Hingga rumor tersebut ramai diperbincangkan, pihak CUBE Entertainment siap mengambil tindakan tegas bagi siapa saja yang melakukan penyebaran rumor dan penghinaan terhadap artis mereka.

“Cube Entertainment membentuk komite yang dibuat untuk melindungi hak dan kepentingan artis dan terus memantau penyebaran rumor palsu, penghinaan, serta komentar yang dirancang untuk menyebabkan penghinaan terhadap artis kami,” tutup CUBE Entertainment.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id