sign up SIGN UP

Tenar Sejak Muda, 5 Idol Kpop Ini Sudah Debut di Usia 14 Tahun

Lulu Lukyani | Selasa, 06 Jul 2021 23:00 WIB
Tenar Sejak Muda, 5 Idol Kpop Ini Sudah Debut di Usia 14 Tahun
caption

Sebagian idol Kpop meraih kesuksesan dan popularitasnya sejak usia muda. Di usia belasan tahun, nama mereka telah melejit menjadi selebriti papan atas yang digilai banyak penggemar.

Beberapa di antaranya bahkan debut terjun ke industri hiburan Korea Selatan saat usia mereka belum genap 15 tahun lho, Beauties! Namun meski masih berusia sangat muda, para idol Kpop ini memiliki bakat yang luar biasa. Tak jarang dari mereka yang kemudian mengembangkan kariernya sebagai model atau aktor.

Dilansir dari Koreaboo, berikut ini 5 idol Kpop debut di usia 14 tahun. Simak yuk siapa saja kelima idol Kpop tersebut!

1. Taemin SHINee

Taemin SHINee.
Taemin SHINee/Sumber: Instagram.com/shinee

Taemin memulai debutnya di industri hiburan saat masih berusia 14 tahun. Di tahun 2008, Taemin debut bersama SHINee sebagai main dancer dan maknae. Selama bertahun-tahun, Taemin memantapkan kariernya sebagai idol Kpop dengan bakat menyanyi dan menari yang luar biasa.

2. Krystal f(x)

Adik dari Jessica Jung, Krystal Jung memulai debutnya bersama f(x) ketika usianya belum genap 15 tahun. Meski sangat muda dan debut sebagai maknae, Krystal memiliki bakat yang luar biasa. Saat ini, Krystal aktif sebagai aktris yang membintangi berbagai judul drama dan film.

3. Wonyong IZ*ONE

Wonyoung IZ*ONE
Wonyoung IZ*ONE/Sumber: Instagram.com/for_everyoung10

Setelah berpartisipasi dalam Produce 48, Jang Won Young IZ*ONE memulai debutnya di tahun 2018 sebagai lead dancer dan maknae. Lahir pada tahun 2004, Wonyoung adalah salah satu peserta termuda di Produce 48 namun memiliki bakat dan visual yang begitu mempesona.

4. Jisung NCT Dream

NCT Dream debut di tahun 2016 dengan single “Chewing Gum”. Salah satu personelnya, Jisung, saat itu masih berusia 14 tahun. Jisung yang merupakan anggota termuda di NCT Dream debut sebagai main dancer karena bakat menarinya yang mengagumkan.

5. HyunA

hyunaHyunA/Sumber: Instagram.com/hyunah_aa/

Sebelum terkenal bersama 4MINUTE, HyunA debut sebagai main rapper Wonder Girls saat usianya masih 14 tahun. HyunA memutuskan untuk meninggalkan JYP Entertainment karena masalah kesehatan dan menandatangani kontrak dengan CUBE Entertainment. Pada tahun 2009, HyunA memulai kariernya bersama 4MINUTE sebagai main rapper dan main dancer.

Beauties, itu deretan idol kpop muda yang debut sebelum genap berusia 15 tahun. Bagaimana, apa salah satunya adalah idolamu?

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id