sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Tidak Bisa Ditoleransi, Inilah Alasan Penggemar Menjadi Sasaeng Idol Kpop

Astari Dewi Larasati | Rabu, 09 Sep 2020 13:00 WIB
Tidak Bisa Ditoleransi, Inilah Alasan Penggemar Menjadi Sasaeng Idol Kpop
caption
Jakarta -

Selama bertahun-tahun, semakin banyak idola Kpop yang menunjukkan ketidaksukaan mereka terhadap penggemar sasaeng. Meski begitu, sasaeng masih saja terus beraksi bahkan tidak segan untuk mengganggu privacy sang idol. Hal ini menyebabkan banyak orang bertanya mengapa sasaeng bertindak sedemikan nekat.

Beberapa mantan sasaeng saat ini yang sudah berhenti telah mengungkapkan pengalaman mereka, serta mengapa mereka memutuskan menjadi sasaeng. Berikut daftar beberapa alasan mengapa penggemar sasaeng bertindak seperti itu.


Agar diperhatikan oleh idol favorit mereka

Untuk diperhatikan lebih oleh idol, sasaeng akan melakukan tindakan ekstrim.
Dekat dengan idol Kpop/pinterest.com/tigerpoppet

Penggemar sasaeng dikenal melakukan banyak tindakan ekstrim seperti menguntit idol favoritnya. Salah satu alasannya adalah agar mereka diperhatikan karena perilakunya ini kemungkinan besar akan menarik perhatian para idola. Hal ini bisa menjadi kesenangan tersendiri apabila sang idola mengenali mereka. Namun jangan heran sang idol bukan senang tapi risih dengan adanya sasaeng.

Menggali informasi

Semakin banyak informasi yang diraih semakin banyak pula berita ekslufif didapatkan.
Menggali informasi/pinterest.com/swonie

Mantan sasaeng dari boygrup BTS dalam sebuah channel Youtube bernama Sherliza Moe membicarakan mengenai dirinya. Ia mengungkapkan bahwa mencari informasi pribadi tentang idola Kpop adalah salah satu pendorongnya menjadi sasaeng. Hal ini akan ditukarkan dengan sasaeng lain sehingga informasi akan lebih banyak yang dipunya. Informasi berupa jadwal penerbangan, foto pribadi hingga nomor telepon.

Uang

Uang jadi upah sasaeng setelah mendapatkan foto sedekat mungkin dengan kualitas terbaik.
Uang/pinterest.com/tinhac

Sasaeng BTS yang berasal dari Jepang pernah mengungkapkan bahwa dirinya pernah ditawari uang oleh sasaeng dari Korea Selatan. Hal ini bertujuan agar mendapatkan foto sedekat mungkin dengan kualitas terbaik. Akhirnya sasaeng dari Jepang menjadi lebih terobsesi dengan anggota BTS dan menyukai uang yang didapatkan dari melakukan hal tersebut.

Ingin dekat dengan idol favorit

Impian semua penggemar Kpop memang ingin dekat dengan sang idol.
Ingin dekat dengan idol/pinterest.com/allkpop

Selanjutnya adalah ingin dekat dengan idol favorit mereka. Hal ini memang menjadi impian semua penggemar Kpop. Namun sasaeng melakukannya dengan cara yang salah dan bahkan hal ini menjadi kecanduan. Pada awalnya menikmati perasaan bahwa idol tahu keberadaan mereka bahkan ada rumor jika penggemar bisa berkencan dengan idolnya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id