sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Unik dan Jarang Dimiliki, Inilah Idol Kpop yang Memiliki Marga Langka!

Astari Dewi Larasati | Minggu, 21 Jun 2020 21:00 WIB
Unik dan Jarang Dimiliki, Inilah Idol Kpop yang Memiliki Marga Langka!
caption
Jakarta -

Zaman dahulu marga Korea Selatan berkaitan dengan sistem kasta. Marga seperti Kim, Lee, dan Park adalah marga khusus kerajaan. Rakyat biasa tidak boleh menggunakan tiga marga tersebut. Namun saat ini sudah tidak berlaku peraturan sehingga tidak ada perbedaan kasta tiap masyarakat.

Berbeda dari kebanyakan orang yang memiliki marga pada umumnya. Ada beberapa idol Kpop yang punya marga langka dan cukup unik saat didengar. Bahkan di Korea Selatan hanya ada kurang lebih 1.000 orang yang punya marga tersebut. Simak sebagai berikut.

Ok Taecyeon

Marga Ok yang berarti batu giok.
Ok Taecyeon/Instagram.com/taecyeonokay

Pria berumur 31 tahun ini memiliki marga Ok yang berarti batu giok. Di Korea Selatan sendiri batu giok sering dianggap sebagai batu permata yang membawa kebaikan. Taecyeon mengakui banyak pengemar menyukai nama belakangnya ini. Member 2PM ini berharap dapat menjadi doa agar dirinya dapat membawa kebaikan untuk banyak orang.


Eun Jiwon

Marga Eun yang mirip dengan pengucapan kata perak.
Eun Jiwon/Instagram.com/eunjiwon_sechskies

Sechskies merupakan idol Kpop generasi pertama yang debut tahun 1997. Salah satu membernya yaitu Jiwon memiliki marga Eun. Dalam Bahasa Korea Eun mirip dengan pengucapan kata perak, meskipun begitu kedua kata tidak memiliki kesamaan arti.

Yook Sungjae

Marga yang berasal dari China bukan Korea Selatan.
Yook Sungjae/Instagram.com/yook_can_can_do_it

Member BTOB yang baru saja menjalankan tugas negara yaitu wajib militer ini memiliki marga Yook. Namun ada fakta yang mengejutkan dari marga ini lho. Marga Yook sebenarnya berasal dari China, pada awalnya di tahun 927 seorang laki-laki bernama Yook Bo datang dari kekaisaran Tang China pindah untuk menetap di Korea Selatan.

Taeyang

Di Korea Selatan kurang lebih 6.000 orang yang punya marga Dong.
Taeyang/Instagram.com/__youngbae__

Taeyang anggota boyband Bigbang mempunyai nama asli Dong Yongbae. Marga Dong memang lebih banyak dijumpai di Korea Utara dibandingkan Korea Selatan. Bahkan yang memiliki marga Dong hanya sekitar kurang lebih 6.000 orang di Korea Selatan.

P.O

Sama seperti Yook, marga Pyo berasal dari China.
P.O/Instagram.com/pyojihoon_official

Nama asli P.O member Block B adalah Pyo Jihoon. Sama seperti marga Yook, marga ini juga berasal dari China. Berawal dari seorang laki-laki bernama Pyo Daebak datang dan menetap di Korea Selatan pada tahun 960. Dari situlah marga Pyo mulai berkembang hingga saat ini.

Boo Seungkwan

Marga Boo adalah marga khusus yang diperuntukan warga pulau Jeju.
Seungkwan/Instagram.com/pledis_boos

Pria kelahiran tahun 1998 ini mempunyai warga Boo yang termasuk langka di Korea Selatan. Bahkan marga ini merupakan marga yang berasal dari Pulau Jeju dan marga khusus wilayah tersebut. Artinya, tidak ada orang di luar wilayah ini yang memakai marga tersebut. Ibu Seungkwan juga memiliki marga unik dan langka yaitu, Jwa.

Ong Seongwu

Ong adalah marga unik yang mudah diingat oleh semua orang.
Ong Seongwu/Instagram.com/osw_onge

Penyanyi solo yang debut dari ajang survival ini mengaku marga Ong ini membawa keberuntungan untuk dirinya. Ong Seongwu merupakan idol pertama dan satu-satunya yang memakai marga tersebut. Bahkan karena kelangkaannya, di Korea Selatan hanya ada kurang lebih 1.000 orang saja yang memaki marga Ong.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id