sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

6 Artis Korea Selatan yang Rela Belajar Semalaman Agar Masuk ke Universitas Terbaik

Intan Dwi | Jumat, 19 Jun 2020 11:00 WIB
6 Artis Korea Selatan yang Rela Belajar Semalaman Agar Masuk ke Universitas Terbaik
caption

Selain memiliki bakat bernyanyi dan akting yang sangat bagus, aktor dan idol di Korea juga memiliki otak yang cemerlang. Pasalnya keenam artis Korea ini berhasil masuk ke universitas-universitas terbaik di negaranya. Memiliki otak yang cerdas bukan berarti mereka tidak belajar, buktinya keenam artis ini rela belajar semalaman agar bisa diterima di universitas terbaik. Siapa saja mereka?

Loco

Meskipun sempat gagal, Loco mencoba mengikuti ujian perguruan tinggi lagi dan diterima di Hongik University jurusan Ekonomi.
Loco Rapper/instagram.com/satgotloco

Loco mengungkapkan bahwa dirinya selalu belajar hingga jam 2 pagi dan berhasil mendapatkan ranking ke-9 di kelasnya. Namun saat ujian masuk perguruan tinggi Ia sempat gagal yang membuat dirinya mencoba mengikuti ujian perguruan tinggi lagi. Akhirnya Loco pun berhasil masuk ke Hongik University jurusan Ekonomi.


Song Joong Ki

Song Joong Ki lulusan Sungkyunkwan University di bidang Administrasi Bisnis.
Song Joong Ki/instagram.com/historydnc

Aktor Song Joong Ki rupanya seorang yang giat belajar, pasalnya saat mengikuti ujian masuk perguruan tinggi Ia berhasil meraih skor yang cukup tinggi yaitu 300-400. Dengan skor yang cukup tinggi dirinya pun berhasil diterima di Sungkyunkwan University dan berhasil lulus dengan gelar di bidang Administrasi Bisnis pada tahun 2012.

Im Siwan (ZE:A)

Aktor Im Siwan dulunya adalah seorang mahasiswa teknik mesin di Busan National University.
Im Siwan ZE:A/instagram.com/yim_siwang

Siapa yang menyangka bahwa idol sekaligus aktor Im Siwan adalah seorang mahasiswa teknik mesin di Busan National University. Dimana perguruan tinggi tersebut dikenal sebagai salah satu universitas top di Korea. Menurut seorang spesialis, hanya orang yang memiliki nilai terbaik yang bisa masuk ke jurusan itu di Busan National University.

Kyuhyun (Super Junior)

Kyuhyun dikenal salah satu idol yang tampan dan juga cerdas.
Kyuhyun Super Junior/instagram.com/gyuram88

Saat duduk di bangku sekolah, hampir setiap tahunnya Kyuhyun memenangkan kompetisi matematika. Karena kecerdasan dan belajarnya yang giat bahkan harus belajar semalaman, Kyuhyun pun mendapatkan nilai yang sangat tinggi. Hal itu membuat dirinya diterima di Kyung Hee University dalam bidang post-modern music.

Woo Won Jae

Woo Won Jae memiliki nilai terbaik membuatnya berhasil masuk ke Hongik University.
Woo Won Jae/instagram.com/munchinthepool

Woo Won Jae rapper yang berpartisipasi dalam program survival Show Me the Money 6 dan berhasil mendapatkan posisi ketiga. Tak hanya jago ngerapp, Won Jae rupanya juga berada di peringkat teratas saat dirinya masih duduk di bangku sekolah. Dia juga dikatakan memiliki nilai terbaik di seluruh sekolah. Meskipun tidak lulus ujian masuk perguruan tinggi, tapi Won Jae berhasil masuk ke Hongik University bidang teknik sipil.

Yoo Byung Jae

Yoo Byung Jae berkuliah di Sogang University dalam bidang jurnalisme dan penyiaran.
Yoo Byung Jae/instagram.com/dbqudwo333

Komedian Yoo Byung Jae rupanya menjadi salah satu murid yang memiliki nilai bagus di sekolah yang membuat dirinya pernah menjadi yang murid dengan nilai terbaik di kelasnya. Pada tahun 2007, Ia pun mendapatkan nilai sempurna dalam pelajaran matematika saat mengikuti ujian masuk perguruan tinggi. Membuat Byung Jae diterima di Sogang University dalam bidang jurnalisme dan penyiaran.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id