sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Youn Yuh Jung, Aktris Korea Pertama yang Masuk Nominasi Oscar 2021

Novia Rezki | Kamis, 18 Mar 2021 11:15 WIB
Youn Yuh Jung, Aktris Korea Pertama yang Masuk Nominasi Oscar 2021
caption
Jakarta -

Kabar membahagiakan datang dari dunia perfilman Korea Selatan. Aktris senior Youn Yuh Jung masuk nominasi ajang penghargaan bergengsi Oscar 2021.

Nama Youn Yuh Jung berhasil masuk nominasi berkat perannya dalam film “Minari”. Youn Yuh Jung berhasil masuk nominasi dalam kategori Aktris Pendukung Terbaik. Aktris berusia 73 tahun tersebut bersaing dengan Amanda Seyfried, Maria Bakalova, Glenn Close, dan Olivia Colman.

Meski usianya tak lagi muda, bukan berarti akting Youn Yuh Jung merosot. Dirinya bahkan masih aktif syuting variety show karya produser Na Yeon Seok atau yang biasa disapa PD Na, yang berjudul “Youn’s Stay”.

Tak hanya Youn Yuh Jung, lawan mainnya, Steven Yeun juga berhasil masuk nominasi Oscar 2021 dalam kategori Actor Terbaik. Keduanya menjadi aktris dan aktor Korea pertama yang berhasil tembus nominasi Oscar.

Minari masuk 6 nominasi Oscar 2021 (foto: instagram.com/minarimovie)
"Minari" masuk 6 nominasi Oscar 2021

“Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya. Saya bahkan tidak pernah bermimpi untuk masuk nominasi Oscar,” ujar Youn Yuh Jung dikutip dari Reuters. Youn Yuh Jung mengaku jika dirinya mengetahui informasi tersebut dari seorang temannya.

“Dia menangis, sedangkan saya tidak. Saya hanya berbaring di sofa sambil setengah tertidur,” tambahnya. Aktris berusia 73 tahun ini telah memenangkan 32 pernghargaan berkat perannya dalam film “Minari”.

Sejak debutnya pada tahun 1966, Youn Yuh Jung menjadi sensasi di layar Korea karena memerankan karakter yang jenaka.

“Minari” Berhasil Masuk 6 Nominasi Oscar

Film “Minari” juga berhasil masuk nominasi Oscar 2021. Tak main-main, “Minari” masuk nominasi beberapa kategori. Di antaranya, Best Picture, Original Screenplay, dan Best Original Score. Jika ditotal, “Minari” berhasil masuk 6 nominasi di ajang penghargaan bergengsi Hollywood tersebut.

“Minari” merupakan film yang disutradarai oleh Lee Isaac Chung. Film ini menceritakan tentang keluarga imigran Korea Selatan yang memulai kehidupan baru di pedesaan Amerika selama tahun 1980-an.

Film yang dibintangi oleh Steven Yeun, Han Ye Ri, Alan Kim, Noel Kate Cho, Youn Yuh Jung, dan Will Patton ini telah berhasil memenangkan beberapa piala penghargaan. Salah satunya, Golden Globes Awards.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id