sign up SIGN UP

Yuk, Kenalan dengan Aktor Korea 'Chungmuro' yang Memiliki Banyak Prestasi!

Allyoo Ri | Senin, 06 Sep 2021 21:30 WIB
Yuk, Kenalan dengan Aktor Korea 'Chungmuro' yang Memiliki Banyak Prestasi!
caption
Jakarta -

Chungmuro merupakan sebutan untuk sebuah tempat di Korea Selatan, yaitu daerah Chungmuro di mana banyak produksi film atau production house berada. Di masa ini sebutan tersebut dilekatkan pada aktor dan aktris yang sukses dengan film-film mereka sampai masuk box office bahkan meraih penghargaan di acara penghargaan film bergengsi di Korea Selatan seperti Blue Dragon Awards, Grand Bell Awards, atau BaekSang Arts Award.

Selain performa akting yang mumpuni atau sajian kisah yang seru, para aktor Chungmuro terkenal lebih sering bermain film dibanding drama. Beberapa di antaranya, bahkan ada yang belum pernah bermain drama.

Ini dia di antaranya deretan aktor yang termasuk dalam daftar aktor Chungmuro!

 

1. Jung Woo Sung

Jung Woosung
Jung Woosung/Vogue Magazine

Aktor kelahiran 1973 ini miliki banyak deretan drama box office yang bahkan jadi legenda di industri perfilman Korea Selatan. Sebut saja A Momment To Remember dan The Good, The Bad, The Weird. Untuk drama sendiri, Jung Woosung termasuk aktor Chungmuro yang jarang turun gunung.

Tercatat, dia hanya pernah bermain 6 drama semenjak debutnya pada 1994 sampai sekarang. Comeback-nya ke dunia drama pun, ada pada Delayed Justice dikarenakan menggantikan salah seorang aktor yang terkena skandal saat drama ditayangkan. Padahal, banyak yang sudah menunggu kembalinya Jung Woosung ke dunia drama, lho.

2. Song Kang Ho

Song Kang Ho
Song Kang Ho/Chosun Ilbo

Debut lewat film The Day Pig Fell Into The Well di tahun 1996, Song Kang Ho hanya bermain film dan tak pernah bermain drama series sepanjang karirnya. Akting Song Kang Ho di layar lebar, selalu membuat takjub para penonton. Tak heran dia telah dianugerahi banyak penghargaan Best Actor dari banyak acara penghargaan bergengsi.

Mulai dari BaekSang Arts Award, Blue Dragon Awards dan bahkan Grand Bell Awards. Song Kang Ho berhasil meraih perfect all-kill di tiap ajang penghargaan film. Termasuk Parasite yang juga sukses di OSCAR.

3. Ha Jung Woo

Ha Jung Woo
Ha Jung Woo/Marie Claire Magazine

Aktor Chungmuro lain yang bisa dihitung jari main drama, adalah Ha Jung Woo. Sejak debutnya pada 2002, pemilik nama asli Kim Sung Hun ini hanya pernah bermain drama dua kali sebagai peran utama, satu kali sebagai cameo, lalu yang ke terbaru adalah peran utama dalam drama Suriname yang masih tahap produksi dan diperkirakan akan tayang di Netflix 2022 mendatang.

Putra dari aktor senior Kim Young Gun ini, telah berhasil mendapatkan tiga kali penghargaan Best Actor dari Baeksang Arts Awards dalam kategori film.

4. Cho Seung Woo

Cho Seung Woo
Cho Seung Woo/ELLE Magazine

Film-film yang dibintangi Cho Seung Woo telah menjadi legenda tersendiri di industri film. Bahkan masih banyak yang melakukan remake scene atau dialog dari beberapa dramanya seperti The Classic, Marathon dan Tazza : High Rollers. Melalui debutnya di tahun 2000 dalam film Chunhyang, Cho Seung Woo berhasil tampil di Cannes.

Film tersebut juga menjadi film Korea pertama yang muncul di Cannes! Selain itu, Cho Seung Woo berhasil meraih penghargaan Best Actor dalam kategori film melalui Marathon yang mana juga mendapatkan Daesang dalam BaekSang Arts Award 2005, serta Best Actor dalam kategori drama melalui Secret Forest di BaekSang Arts Awards 2017.  

5. Lee Byung Hun

Lee Byung Hun
Lee Byung Hun/Arena Magazine

Suami dari Aktris cantik Lee Minjung, yaitu Lee Byung Hun, adalah aktor Chungmuro selanjutnya yang kerap menghiasi deretan box office bersama film-filmnya. Sebut saja The Good, The Bad, The Weird yang ia bintangi bersama Jung Woosung dan Song Kang Ho, atau Inside Men yang ia bintangi bersama Cho Seung Woo. Ia tak hanya sukses dan bermain film saja, tetapi juga sukses di layar televisi.

Ia terlibat dalam drama IRIS serta Mr. Sunshine yang mendulang kesuksesan baik dalam rating maupun di acara penghargaan bergengsi. Lee Byung Hun pun telah meraih banyak penghargaan atas kiprahnya di industri film, seperti Best Actor di Blue Dragon Awards atas filmnya Inside Men, serta yang terbaru Best Actor di Grand Bell Awards atas akting apiknya di The Man Standing Next.

Kalau untukmu, siapa nih aktor Chungmuro kesukaanmu? 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id