sign up SIGN UP

MAKE-UP

3 Bahaya Buat Kamu Malas Mencuci Spons dan Brush Makeup

Diyah Wulandini | Minggu, 16 May 2021 18:15 WIB
3 Bahaya Buat Kamu Malas Mencuci Spons dan Brush Makeup
caption

Memoles makeup menjadi kegiatan menyenangkan demi membuat tampilan wajah terlihat lebih menarik. Tentunya kamu sudah enggak asing dengan spons dan brush makeup yang mampu mempermudah pengaplikasian riasan kamu.

Selain tidak mengotori tangan karena harus menyentuh produk secara langsung, spons dan brush memang lebih efektif agar make up menempel pada kulit wajah tanpa mengecewakan. Pastinya juga dengan pengaplikasian yang tepat.

Tapi, apakah kamu meninggalkan spons dan brush make up setelah selesai dipakai begitu saja? Memerangkap kotoran dari produk bisa membawa risiko buruk buat kamu, lho. Mulai dari kebersihan yang kurang terjaga sampai gangguan pada kulit.

1. Memicu Timbulnya Jerawat

Menggunakan spons dan kuas yang masih kotor dapat memindahkan kotoran pemicu jerawat pada kulit.
Berjerawat/foto: freepik.com

Menggunakan makeup tools yang enggak bersih bisa memindahkan bakteri dan kotoran ke kulit. Jangan heran kalau jerawat bisa berkembang biak di wajahmu ketika malas mencucinya. Karena skincare saja belum cukup kalau kebersihan masih kurang terjaga. Pastikan mencucinya setiap kali selesai digunakan atau sebelum menggunakannya.

2. Hasil Makeup Kurang Maksimal

Spons dan kuas yang kotor bisa memengaruhi hasil make up ketika diaplikasikan pada wajah.
Kurang Maksimal/foto: freepik.com

Produk makeup yang enggak cuma satu warna bisa menjadi mimpi buruk buat riasan kamu kalau masih malas mencuci spons dan brush yang digunakan. Sisa produk yang masih menempel bisa mengurangi produk baru menempel dengan tepat.

Ini mengapa kamu harus memastikan kebersihannya ketika diaplikasikan. Pastinya kamu tidak ingin hasil yang buruk dan mengurangi rasa percaya diri? Yuk, cuci setiap kali selesai digunakan supaya make up enggak abu-abu.

3. Spons dan brush Cepat Rusak

Kuas make up yang kotor akan lebih cepat menemui kerusakan apabila jarang dicuci.
brush Make Up/foto: freepik.com

Kamu pernah menemui spons makeup berjamur? Segera buang dan ganti baru! Hal yang seperti ini bukan cuma tanda sudah enggak layak pakai, tapi juga bahaya buat kulitmu. Jangan menyimpan spons dan brush yang sudah menemui tanda kerusakan, ya, Ladies.

Kalau mau makeup tools milikmu tersimpan rapi dan bisa digunakan kapanpun cukup bersihkan dengan rutin. Selain menjaga kebersihan dan mendapatkan riasan maksimal, kamu juga bisa mengemat pengeluaran.

Mencuci spons dan brush enggak akan membuang banyak waktumu, Ladies. Memperhatikan kenyamanan dalam tampil cantik jauh lebih penting buat dilakukan. Yuk, bongkar makeup tools kamu dan cuci sekarang!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id