sign up SIGN UP

MAKE-UP

3 Tips Makeup Anti Pucat Selama Puasa

Hijria Khatimi | Kamis, 06 May 2021 10:30 WIB
3 Tips Makeup Anti Pucat Selama Puasa
caption

Selama ramadan, tubuh tidak mendapat asupan makanan dan minuman selama lebih dari 12 jam lamanya. Kurangnya asupan yang diterima oleh tubuh, tak jarang membuat wajah terlihat lebih pucat dan lesu. Untungnya, make up selalu bisa dijadikan andalan untuk memperbaiki penampilan, termasuk mencegah wajah terlihat pucat dan lesu.

Tak perlu repot-repot memakai banyak teknik make up, Ladies. Cukup dengan 3 tips ini, wajah segar dan anti pucat bisa kamu dapatkan. Yuk, simak 3 tips yang bisa kamu lakukan untuk make up anti pucat selama berpuasa.

1. Samarkan Lingkaran Hitam di Mata dengan Concealer 

Memakai Concealer
Memakai Concealer/freepik.com

Selama bulan ramadan tak hanya jadwal makan yang berubah, jadwal tidur pun ikut mengalami perubahan karena harus menyesuaikan dengan waktu sahur. Bagi yang kesulitan beradaptasi dengan perubahan ini, akan berakibat pada jadwal tidur berantakan dan kurangnya waktu tidur. Hal ini biasanya dialami mereka yang terbiasa tidur larut malam.

Jadwal tidur yang berantakan ini memicu timbulnya lingkaran hitam di area mata. Lingkaran hitam dapat membuat wajah terlihat pucat dan lelah. Karena itu, concealer dibutuhkan untuk mengatasi masalah ini.

Pilihlah concealer yang sesuai dengan warna kulit agar tampak menyatu dengan kulitmu saat dibaurkan. Pastikan juga concealer pilihanmu memiliki coverage yang tinggi agar dapat menutupi lingkaran hitam di mata dengan baik. 

2. Tampilkan Rona Wajah dengan Blush On

Memgaplikasikan Blush On
Mengaplikasikan Blush On/pexels.com

Blush on menjadi salah satu produk make up yang jangan sampai dilewatkan untuk memberi kesan wajah yang segar dan tidak pucat. Karena dengan mengaplikasikan blush on, wajah akan terlihat lebih merona seketika. 

Pilih blush on yang berwarna sesuai dengan tone kulit kamu agar rona yang dihasilkan terlihat natural. Kemudian, jangan lupa aplikasikan di area yang tepat sesuai dengan bentuk wajahmu ya, Ladies. Untuk menghindari riasan yang terkesan menor, gunakan blush on dengan cara dibuild-up sedikit demi sedikit. 

3. Lipstik Glossy untuk Bibir Tampak Segar

Lipstik Glossy
Lipstik Glossy/unsplash.com/freestock

Selama berpuasa, sebaiknya hindari dulu penggunaan lipstik dengan hasil akhir matte. Pasalnya, kurangnya asupan cairan saat berpuasa akan membuat bibir kering. Karena itu, penggunaan lipstik matte dikhawatirkan malah akan membuat bibir semakin kering dan terlihat pecah-pecah. 

Untuk itu, lipstik dengan hasil akhir glossy bisa menjadi pilihanmu. Lipstik glossy tidak akan membuat bibir kering seperti lipstik matte. Efek glossy yang diberikan juga akan membuat bibirmu terkesan berkilau dan sehat. Sehingga, keseluruhan riasanmu akan tampak lebih segar.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id