sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Kesalahan Memakai Cushion yang Harus Dihindari, Kulit Tetap Flawless!

Budi Rahmah Panjaitan | Selasa, 25 May 2021 17:00 WIB
5 Kesalahan Memakai Cushion yang Harus Dihindari, Kulit Tetap Flawless!
caption

Cushion merupakan salah satu produk makeup yang cukup banyak digandrungi saat ini. Cushion sendiri mampu memberikan coverage yang tidak kalah bagus serta formula yang ringan pada umumnya. Meskipun demikian, ternyata ada beberapa kesalahan memakai cushion yang perlu dihindari.

Kesalahan ini biasanya akan membuat hasil cushion yang diaplikasikan menjadi cakey dan tidak seperti yang diharapkan. Apa saja kesalahan memakai cushion yang harus dihindari? Simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Terlalu Tebal dalam Mengaplikasikan Produk

Memakai cushion terlalu tebal bisa membuat cakey/freepik.com
Memakai cushion/freepik.com

Kesalahan memakai cushion pertama yang perlu dihindari adalah terlalu tebal dalam mengaplikasikan produk. Perlu digaris bawahi bahwa seberapa pun coverage yang diberikan produk cushion, tetaplah semakin sedikit yang diaplikasikan akan semakin baik. Dengan kata lain, hal ini juga berarti bahwa penampilan kita tetap terlihat natural alami dan tidak berlebihan.

Cobalah untuk menggunakan hanya satu puff cushion untuk seluruh wajah. Lalu, tinggal ditutupi saja untuk area yang terdapat bekas jerawatnya. Dengan begitu, hasilnya akan lebih bagus.

2. Mengaplikasikan Cushion di Wajah yang Kering

Mengaplikasikan cushion di wajah yang kering membuat hasil kurang maksimal/freepik.com
Mengaplikasikan cushion/freepik.com

Selanjutnya yang juga menjadi salah satu kesalahan memakai cushion adalah mengaplikasikan cushion di wajah yang kering. Hal ini dikarenakan penampilan kulit wajah akan terlihat cakey dan tidak natural. Untuk itu, wajah perlu dipersiapkan kelembapannya sebelum diaplikasikan cushion demi hasil akhir yang bagus.

Cara terbaik untuk mengatasinya ialah menggunakan produk skincare dengan fungsi hidrasi maupun moisturizing sehingga nantinya dapat menghasilkan kulit yang lembap dan siap untuk diaplikasikan cushion.

3. Tidak Mengaplikasikan dengan Cara Ditap-tap

Cara memakai cushion seharusnya ditap tap agar maksimal/freepik.com
Cara memakai cushion/freepik.com

Bukan hanya soal persiapan wajah sebelum memakai cushion yang perlu diperhatikan, melainkan juga cara pengaplikasian yang sudah seharusnya benar. Adapun cara pengaplikasian yang seharusnya dilakukan adalah dengan ditap-tap atau ditekan-tekan secara teratur sehingga hasilnya tampak lebih alami dan benar-benar terserap ke dalam kulit.

Media nya bisa dengan puff ataupun beauty blender. Sebaliknya, hindari cara pengaplikasian dengan cara digosok karena bisa membuat hasil akhir riasan yang kurang maksimal.

4. Menekan Puff Terlalu Kuat

Memakai cushion tidak harus dengan menekan puff terlalu kuat/freepik.com
Memakai cushion/freepik.com

Masih berkaitan dengan tata cara pengaplikasian, sebaiknya saat akan mengambil produk dari kemasannya, jangan menekan puff terlalu kuat. Hal ini dilakukan untuk menghindari produk menempel terlalu banyak pada puff yang bisa berakibat pada efek terlalu tebal yang akan ditampilkan ketika diaplikasikan pada wajah. Tentu saja Ladies tidak menginginkan hasil seperti topeng kan ketika memakai cushion kesayangan.

[Gambas:Instagram]

5. Tidak Pernah Mencuci Puff

Puff yang tidak dicuci bisa menimbulkan berbagai permasalahan wajah/freepik.com
Puff/freepik.com

Nah, satu lagi kesalahan yang patut dihindari adalah tidak pernah mencuci puff. Pada dasarnya setiap aplikator produk memerlukan perawatan yang salah satunya bisa dilakukan dengan cara dicuci.

Proses pencucian ini bertujuan untuk membuat puff kembali bersih sehingga meminimalkan kemungkinan timbulnya masalah pada kulit wajah akibat aplikator produk cushion yang kotor. Jika tidak, bisa-bisa wajah bakal jerawatan deh. Tentu tidak mau kan?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id