sign up SIGN UP

5 Model Eyeliner untuk Makeup Look Anti Membosankan

Hijria Khatimi | Selasa, 15 Jun 2021 14:00 WIB
5 Model Eyeliner untuk Makeup Look Anti Membosankan
caption

Membingkai mata dengan eyeliner menjadi tahap yang penting dalam membuat riasan mata. Eyeliner akan membuat mata seketika terlihat lebih hidup. Biasanya eyeliner digunakan dengan cara yang mainstream seperti classic eyeliner, yaitu dengan menggambar garis di sepanjang kelopak mata atas.

Nah, jika selama ini model eyeliner kamu itu-itu saja, mungkin akan terasa bosan ya. Untuk itu, tak ada salahnya bereksperimen dengan macam-macam model eyeliner lainnya. Berikut ini 5 model eyeliner yang bisa kamu coba untuk membuat penampilanmu terlihat lebih stunning.

1. Tightline

Tightline Eyeliner
Tightline Eyeliner/makeup tutorial.com

Tightline merupakan model eyeliner yang cocok untuk pemula atau untuk kamu pecinta riasan dengan gaya no makeup look. Ini karena matamu akan terlihat lebih besar dan hidup namun seolah-olah kamu tidak memakai eyeliner. Karena itulah, model ini disebut juga dengan invisble eyeliner.

Cara pakai eyeliner model ini adalah dengan mengaplikasikannya di sepanjang garis tempat tumbuhnya bulu mata. Jenis eyeliner pensil merupakan pilihan yang tepat untuk model tightline.

2. Fox Eyes

Fox Eyes Eyeliner
Fox Eyes Eyeliner/weheartit.com

Jika ada model cat eyes, maka ada pula model fox eyes. Untuk membuat eyeliner model ini, kamu perlu membentuk wing yang agak lebih tebal dan panjang, serta mengarah ke bagian pelipis. Dengan menggunakan model ini, penampilanmu akan terkesan lebih charming dan eksotis. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan eyeliner jenis cair ketika membuat model fox eyes.

3. All Around Eyeliner

All Around Eyeliner
All Around Eyeliner/glamour.com

Model eyeliner seperti ini sering dijumpai pada riasan ala arabic look. Untuk menciptakan model all around eyeliner, kamu perlu memakai eyeliner di sepanjang kelopak mata atas dan bawah sehingga akan tercipta efek smokey eyes. Tapi, model eyeliner ini kurang direkomendasikan untuk Ladies yang memiliki mata kecil karena akan membuat mata kamu terlihat semakin kecil.

4. Colorful Eyeliner

Colorful Eyeliner
Colorful Eyeliner/unsplash.com/shottrotter

Jika selama ini kamu hanya menggunakan eyeliner hitam atau coklat, bisa banget nih untuk mulai coba eyeliner warna-warni untuk penampilan yang lebih fun. Saat ini cukup mudah kamu temukan warna-warna eyeliner yang colorful seperti biru, hijau, silver, hingga ungu. Tapi, kalau kamu memang masih belum pede dengan eyeliner berwarna terang, kamu bisa pilih warna yang tak terlalu mencolok seperti ungu gelap atau biru gelap.

[Gambas:Instagram]

5. Double Wings 

Double Wings Eyeliner
Double Wings Eyeliner/instagram.com/kimkardashian

Model eyeliner sekilas mirip dengan model cat eyes. Bedanya, jika cat eyes hanya memiliki satu garis runcing, maka model double wings ini memiliki dua garis runcing sesuai dengan namanya. Buat kamu yang sudah mahir membuat model cat eyes tentunya tak akan sulit menciptakan look dengan model eyeliner ini.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id