sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Persiapan Dapatkan Bridal Makeup Look yang Flawless

Friska NR | Minggu, 04 Oct 2020 11:00 WIB
5 Persiapan Dapatkan Bridal Makeup Look yang Flawless
caption

Tampil cantik dan memesona di hari pernikahan adalah impian bagi semua wanita. Tak heran, banyak yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan perawatan pra-nikah agar bisa tampil flawless di hari bahagia mereka.

Perawatan pra-nikah umumnya dilakukan sejak 6 – 3 bulan sebelum hari pernikahan. Namun selain rutin merawat wajah menjelang hari H, terdapat pula beberapa hal yang perlu kamu perhatikan untuk mendapatkan tampilan terbaik saat hari istimewamu datang!

1. Pilih Riasan Makeup Sesuai Kepribadian

Makeup pernikahan.
Makeup pernikahan/Foto: freepik.com

Hari pernikahan adalah hari istimewamu. Untuk itu, penting bagimu untuk tampil nyaman dan percaya diri terutama karena kamu akan menjadi pusat perhatian seharian.


Jangan ragu untuk berkonsultasi pada penata rias mengenai look yang kamu inginkan dan konsultasikan pula mengenai kondisi serta jenis kulitmu. Hal ini supaya sang penata rias dapat menentukan produk makeup apa yang nantinya paling sesuai untuk diaplikasikan ke kulitmu.

2. Pilih Penata Rias yang Membuatmu Nyaman

Memilih MUA pernikahan.
Memilih MUA/Foto: freepik.com

Selama hari pernikahan, penata rias akan menjadi sahabat yang setia mendampingmu. Dia yang akan bersamamu sebelum acara dimulai, dia pula yang akan menemanimu sepanjang hari untuk memastikan kamu tetap cantik dan terpoles sampai acara selesai. Jadi selain memperhatikan reputasi, penting juga untuk memilih penata rias yang membuatmu nyaman agar kamu lebih leluasa saat berkonsultasi mengenai makeup dengannya. 

Beberapa penata rias dapat handal dalam tema makeup tertentu, sementara penata rias lain handal dalam tema yang berbeda. Hal itu juga dapat kamu jadikan pertimbangan saat memilih penata rias agar hasil makeup yang kamu dapatkan nantinya sesuai dengan tema yang kamu inginkan. 

3. Jadwalkan Uji Coba Makeup

Uji coba makeup sebelum hari pernikahan.
Uji coba makeup/Foto: freepik.com

Jika kamu memiliki budget lebih, pertimbangkan untuk melakukan uji coba makeup dengan penata riasmu paling tidak satu bulan sebelum hari H tiba. Dengan begitu, sang penata rias dapat menganalisa kondisi kulitmu dan bereksperimen dengan makeup look yang benar-benar sesuai dengan keinginanmu. 

4. Jangan Lewatkan Perawatan Rambut

Perawatan rambut jelang pernikahan.
Perawatan rambut/Foto: freepik.com

Melakukan perawatan wajah jelang pernikahan memang perlu. Begitu pula dengan perawatan rambut. Meski tidak ada treatment yang terlalu khusus, kamu sebaiknya mulai menjadwalkan perawatan di salon agar rambut bebas lepek maupun kusam saat hari pernikahan tiba. 

Kamu juga bisa memangkas sedikit rambutmu untuk tampil lebih fresh. Namun sebaiknya hindari memangkas rambut terlalu drastis agar tak justru menyesal jika hasilnya tak sesuai yang keinginan.

5. Istirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup jelang pernikahan.
Istirahat cukup/Foto: freepik.com

Setelah menjadwalkan perawatan di salon hingga mem-booking penata rias idaman, cobalah  untuk beristirahat dengan cukup menjelang hari pernikahan. Sebab, kurang tidur dan stress  yang tak perlu dapat memicu munculnya jerawat, membuat kulit jadi kusam bahkan sampai membuatmu jatuh sakit lho, Ladies. Pasti gak ingin, ya.

Persiapan pernikahan memang rentan membuat stress. Pastikan kamu memiliki strategi untuk mengelolanya seperti rutin berolahraga, melakukan me time hingga mempraktekkan meditasi untuk menenangkan pikiran. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id