sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Produk Foundation Terbaik untuk Kulit Rawan Berjerawat

Intan Dwi | Rabu, 03 Jun 2020 15:00 WIB
5 Produk Foundation Terbaik untuk Kulit Rawan Berjerawat
caption

Saat ini banyak produk makeup yang membantu kamu untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satu produk makeup yang dapat membantu menutupi jerawat adalah foundation. Bagi orang yang memiliki jenis kulit rawan jerawat, mereka khawatir penggunaan foundation dapat memperburuk wajah mereka. Tapi bagi menurut ahli dermatoligist, Shari Marchbein, MD, penggunaan foundation enggak buruk secara intrinsik bagi kulit yang berjerawat.  Berikut ini ada lima produk foundation yang bisa kamu gunakan untuk menutupi jerawat.

Bobbi Brown Skin Long-Wear Fluid Powder Foundation SPF 20

image
Bobbi Brown Skin Long-Wear Fluid Powder Foundation SPF 20/instagram.com/bobbibrown

Bobbi Brown belum lama ini meluncurkan produk foundation baru yang berisi SPF 20 untuk perlindungan dari sinar UV. Formula liquid-to-powder akan meninggalkan hasil akhir yang lembut dan matte. Selain itu, foundation ini juga mengandung protein kompleks yang dapat membantu menghaluskan kulit. Formula foundation ini juga ringan dan tahan keringat sehingga cocok juga untuk jenis kulit berminyak dan membantu kulit tetap bersinar.

bareMinerals Blemish Rescue Skin-Clearing Loose Powder Foundation – For Acne Prone Skin

image
bareMinerals Blemish Rescue Skin-Clearing Loose Powder Foundation/bareminerals.com

Tidak seperti kebanyakan produk riasan wajah untuk kulit rawan jerawat. Foundation dari bareMinerals ini memiliki kandungan moisture mineral complex untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Sedangkan campuran penghilang noda mineral seperti, zinc, sulfur dan Kaolin clay bekerja untuk menyamarkan kulit dan memurnikan pori-pori. Dengan kandungan salicylic acid, protein oat dapat menenangkan kulit dan phytosphingosine mengoptimalkan pertahanan kulit terhadap bakteri. Foundation ini juga akan memberikan hasil akhir yang matte.


Hourglass Immaculate Liquid Powder Foundation Mattifying Oil Free

image
Hourglass Immaculate Liquid Powder Foundation/hourglasscosmetics.com

Produk foundation liquid-to-powder ini memiliki formula berteknologi tinggi yang tepat untuk preferensi jenis kulit kamu. Produk ini memiliki formula oxygenating solvents untuk mengantarkan oksigen ke kulit wajah. Terobosan dari foundation ini dapat mengontrol minyak, menyamarkan ketidaksempurnaan dan memberikan hasil akhir matte yang tahan lama. Formula lainnya juga sudah terbukti mengurangi tampilan noda, membersihkan pori-pori dan menyamarkan bekas jerawat.

Clinique Acne Solution Liquid Makeup

image
Clinique Acne Solution Liquid Makeup/clinique.com

Foundation bebas minyak ini dirancang untuk pemilik jenis kulit yang rawan jerawat. Kandungan salicylic acid berfungsi untuk membantu menutupi, membersihkan, mencegah noda bahkan mencegah hadirnya jerawat. Bahan-bahan lainnya, seperti laminaria sacharina extract (brown algae) membantu untuk mengontrol minyak di wajah.

 

Neutrogena SkinClearing Oil-Free Acne and Blemish Fighting Liquid Foundation

image
Neutrogena SkinClearing Oil-Free Acne and Blemish Fighting Liquid Foundation/neutrogena.com

Jika kamu ingin menyamarkan atau bahkan menghilangkan jerawat di wajah, kamu bisa gunakan foundation dari Neutrogena. Pasalnya ini merupakan foundation cair pertama dan satu-satunya yang diformulasikan dengan Teknologi MicroClear. Formula ini secara ilmiah ditunjukkan untuk melarutkan minyak dan membantu meningkatkan pengiriman salicylic acid ke sumber jerawat. Foundation ini sangat bagus digunakan untuk jenis kulit berminyak dan sensitif, karena tidak akan menyumbat pori-pori. Selain itu, produk ini juga bisa menghilangkan noda dan membantu mencegah timbulnya jerawat.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id